... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Habib Rizieq Dijadikan Tersangka, #UmatIslamSiaga1 Jadi Trending Topik

Foto: Habib Rizieq Shihab. (Sumber foto: Antara)

KIBLAT.NET, Bandung – Polda Jabar menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka. Oleh penyidik, status saksi terlapor Imam Besar FPI itu dinaikkan setelah gelar perkara ketiga pada Senin (30/01).

“Setelah tujuh jam melakukan gelar perkara penyidik akhirnya menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus dugaan penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik mantan Presiden Soekarno,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, seperti dikutip dari Republika.co.id.

Yusri menambahkan, Habib Rizieq dijerat dengan dua pasal, yaitu 164 a tentang penistaan lambang negara (Pancasila) dan Pasal 320 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Tak lama, setelah penetepan Habib Rizieq sebagai tersangka, jagad media sosial riuh dengan taggar UmatIslamSiaga1. Di Twitter, taggar tersebut menjadi urutan pertama dalam deretan topik paling populer.

Menurut analisis Tweetreach, hanya dalam 2 menit telah ada 100 tweet dari 59 kontributor menggunakan hastag ini, dan diperkirakan menjangkau 60 ribuan akun. Terlihat, para pengguna Twitter pun menggunakan hastag ini untuk memberi dukungan kepada salah sati pimpinan GNPF MUI itu.

“#UmatIslamSiaga1 semoga Habib Rizieq selalu diberi kekuatan dan tetap Itiqomah dan tdk ada lg ulama yg jd tersangka. Amiin,” kata Arif Rahman dalam tweetnya.

Sedangkan akun @dimas_wid berharap bahwa hal ini dapat mendorong persatuan umat. “Semoga momen HRS jd tersangka akan semakin membangkitkan semangat persatuan umat Islam,” cuitnya.

BACA JUGA  Ini Lho Resep Komposisi Pakan Ternak Bergizi Ala Global Qurban

Untitled

Sementara itu, hastag BravoPoldaJabar juga sempat menjadi perbincangan di Twitter. Akan tetapi, tanda pagar itu tak seramai #UmatIslamSiaga1. Hastag yang menyatakan dukungan kepada Polda pimpinan Irjen Anthon Charliyan ini baru muncul 100 tweet setelah hampir satu jam, dan hanya menjangkau 44 ribuan akun.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Perang Mosul: Milisi Syiah Serang Kurdi Peshmerga

Milisi Syiah Hashd al-Shaabi Iraq mengaku keliru menyerang posisi Kurdi Peshmerga di distrik Sinjar, barat Mosul.

Selasa, 31/01/2017 05:40 0

Video Kajian

Syaikh Abdullah Azzam, Bapak Jihad Modern [Ust. Muhaimin Yahya]

KIBLAT.NET – Berbicara tentang jihad, pasti kita sudah tak asing lagi dengan nama Syekh Abdullah...

Senin, 30/01/2017 18:52 0

Amerika

Serangan Teror di Masjid Quebec Kanada, 6 Orang Tewas

Sedikitnya enam orang tewas dalam penembakan brutal di sebuah masjid di Kota Quebec. Orang-orang bersenjata menembaki sekitar 40 jamaah yang melaksanakan ibadah shalat Isya' di dalam Pusat Kebudayaan Islam Kota Quebec, hari Ahad pukul 8 waktu setempat (01:00 GMT).

Senin, 30/01/2017 15:09 0

Yaman

AQAP Konfirmasi Gugurnya Abdulraouf al-Dhahab di Al-Bayda

Gerakan Al-Qaidah di Yaman (AQAP) mengonfirmasi gugurnya Abdulraouf al-Dhahab bersama dengan beberapa pejuang lainnya di distrik Yakla, provinsi al-Bayda.

Senin, 30/01/2017 14:15 0

Amerika

Ini yang Harus Anda Ketahui Tentang Kebijakan Pelarangan Muslim di AS

Pada 27 Januari 2016, Presiden AS Donald Trump memenuhi janjinya untuk menandatangani perintah ekskutif (executive order) tentang pelarangan Muslim. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait kebijakan pelarangan Muslim. Kiblatnet meringkas tulisan ini laman The Telegraph.

Senin, 30/01/2017 14:11 0

Amerika

Saat Ini, Amerika Posisikan Islam Seperti Katolik 100 Tahun Lalu

Sekitar satu abad lalu, jutaan orang Amerika khawatir anggota kelompok keagamaan ikut menumpuk senjata untuk sebuah agenda rahasia, yaitu rencana pengambilalihan negaranya.

Senin, 30/01/2017 13:40 0

Yaman

Putri Syaikh Anwar Al-Awlaki Terbunuh oleh Operasi Pasukan Khusus AS

Putri ideolog al-Qaidah Anwar al-Awlaki terbunuh oleh operasi pasukan khusus AS di kampungnya pada Ahad (29/01).

Senin, 30/01/2017 12:59 0

Konsultasi

Hukum Membaca Al-Quran dari Gadget Bagi Wanita Haid

Dari fatwa di atas, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hukum antara mushaf dan Al-Quran yang ada di gadget. Perbedaan tersebut menghasilkan perbedaan hukum. Membaca mushaf harus dengan thoharoh, sementara membaca Al-Quran di gadget tidak harus disyaratkan thoharoh. Wallahu a’lam bissowab

Senin, 30/01/2017 12:07 2

Afrika

Al-Syabab Hukum Mati Tiga Agen Intelijen Lokal dan Asing

Sehari setelah melancarkan serangan mematikan ke sebuah hotel terkenal di ibukota Somalia Mogadishu, organisasi jihadis al-Syabaab mengumumkan, Ahad (29/01), bahwa Mahkamah Syariah mereka telah mengeksekusi tiga orang agen mata-mata musuh.

Senin, 30/01/2017 11:45 0

Wilayah Lain

Menlu Swiss Kritik Kebijakan Trump Soal Larangan Pergi ke Negara Muslim

Menlu Swiss menyatakan, perintah eksekutif Donald Trump terkait larangan perjalanan ke tujuh negara mayoritas Muslim merupakan bentuk diskriminatif yang melanggar hukum internasional.

Senin, 30/01/2017 11:33 0

Close