... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bendera Milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi Berkibar di Mosul Timur

Foto: Potongan video milisi syiah meneriakkan slogan-slogan sektarian di masjid di Mosul Timur

KIBLAT.NET, Mosul – Koalisi Milisi Syiah Irak Al-Hasd Al-Syakbi mengibarkan bendera mereka di gedung-gedung di Mosul Timur, setelah berhasil mengeluarkan pasukan ISIS dari daerah itu.

Sejumlah sumber media yang dilansir Al-Jazeera, Senin (30/01), milisi Syiah yang diakui sebagai bagian pasukan bersenjata pemerintah itu juga memasang foto para komandan mereka.

Tidak hanya itu, sejumlah aktivis media sosial juga membagikan video yang melihatkan para anggota milisi meneriakkan slogan-slogan sektarian di Masjid Agung di Mosul Timur.

Milisi Syiah menjadi bagian penting bagi pemerintah Irak dalam perang melawan ISIS. Di satu sisi, milisi Syiah memanfaatkan hal itu untuk mensyiahkan wilayah-wilayah yang berhasil direbut.

Mereka juga melakukan kampanye penculikan dan pembunuhan terhadap warga sipil Sunni. Dengan dalih anggota ISIS, kejahatan itu seakan menjadi legal di mata pemerintah.

Dalam konteks ini, aktivis bulan lalu juga membagikan video upacara kelulusan Akademi Militer Pertama Pasukan Bersenjata Irak. Anehnya, upacara kelulusan tentara nasional itu diselingi dengan slogan-slogan sektarian, hal yang sangat bertentangan dengan tradisi militer Irak.

Di antara kalimat yang mereka teriakkan, “kami berjanji kepada Imam Husain mengemban titipan dan menjaga amana”. Ungkapan “Labbaik Ya Husain” juga menggema dalam upacara tersebut.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Habib Rizieq Dijadikan Tersangka, #UmatIslamSiaga1 Jadi Trending Topik

Polda Jabar menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka. Oleh penyidik, status saksi terlapor Imam Besar FPI itu dinaikkan setelah gelar perkara ketiga pada Senin (30/01).

Selasa, 31/01/2017 06:39 0

Indonesia

Dianggap Rebut Lahan Masyarakat, Begini Tanggapan Dirut PT PKU

PT Perkebunan Kaltim Utama 1 (PT PKU) membantah telah merebut lahan warga tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selasa, 31/01/2017 05:17 0

Video Kajian

Syaikh Abdullah Azzam, Bapak Jihad Modern [Ust. Muhaimin Yahya]

KIBLAT.NET – Berbicara tentang jihad, pasti kita sudah tak asing lagi dengan nama Syekh Abdullah...

Senin, 30/01/2017 18:52 0

Indonesia

WALHI: Perkebunan Luhut di Kaltim Gunakan Sistem Pecah Belah

Fatilda Hasibuan, aktivis dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengatakan, dalam pendirian perkebunan PT Perkebunan Kaltim Utama (PT PKU) di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menggunakan sistem pecah belah masyarakat.

Senin, 30/01/2017 17:16 0

Indonesia

Petani Kaltim: Perusahaan Milik Luhut Kuasai Lahan Penghidupan Petani Secara Sepihak

Perwakilan Petani Kalimantan Timur, Akmal Rabbany mengatakan, perusahaan sawit yang diduga milik Luhut Binsar Pandjaitan di Kalimantan Timur telah merampas lahan milik petani setempat.

Senin, 30/01/2017 16:42 0

Indonesia

Besok, Ketua MUI Akan Bersaksi dalam Persidangan Ahok

"Saksi fakta dari Kepulauan Seribu tiga orang, saksi pelapor satu, Ibnu Baskoro dan saksi ketua MUI, KH. Ma'ruf Amin," katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (30/01).

Senin, 30/01/2017 16:13 0

Konsultasi

Hukum Membaca Al-Quran dari Gadget Bagi Wanita Haid

Dari fatwa di atas, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hukum antara mushaf dan Al-Quran yang ada di gadget. Perbedaan tersebut menghasilkan perbedaan hukum. Membaca mushaf harus dengan thoharoh, sementara membaca Al-Quran di gadget tidak harus disyaratkan thoharoh. Wallahu a’lam bissowab

Senin, 30/01/2017 12:07 2

Indonesia

Ditantang Duel, Jagoan GMBI Pemakan Paku Minta Maaf kepada Jawara Bekasi

Muncul video jagoan GMBI pemakan paku minta maaf kepada jawara Bekasi pembela ulama, Damin Sada

Ahad, 29/01/2017 22:18 0

Profil

Jihad Media ETIM dan Kiprahnya di Bumi Syam

Menyoal jihad media, syaikh Abu Bashir Al-Wuhaisyi –rahimahullah- pernah memberikan nasehat kepada Samir Zafar Khan –rahimahullah-, salah seorang staf media Inspire Magz (majalah online berbahasa Inggris milik AQAP (Al-Qa’idah in Arabian Peninsula)) bahwa "Pekerjaan media adalah setengah dari jihad.”

Ahad, 29/01/2017 16:08 0

Indonesia

Putra Patrialis: Bapak Bukan Orang yang Mengambil Keuntungan dari Jabatannya

KIBLAT.NET, Jakarta- Anak kedua Patrialis Akbar, Adil Supatra Akbar menegaskan bahwa ayahnya tidak bersalah soal...

Ahad, 29/01/2017 11:08 0

Close