API Jabar Sayangkan Penetapan Tersangka Habib Rizieq

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, Ustadz Asep Syarifudin menyampaikan rasa kekecewaanya pada Polda Jabar atas penetapan tersangka yang ditetapkan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab, pada aksi kawal sidang Ahok, Selasa (31/01) di depan Gedung Kementan.

“Saya sangat kecewa sekali, karena Polda Jabar telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka,” ujarnya dari mobil komando Aksi Mengawal Sidang Ahok, hari ini.

Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar kemarin Senin (30/1) dengan tuduhan menistakan Pancasila atas laporan yang disampaikan oleh Sukamawati Soekarno Putri.

Ustadz Asep juga menyampaikan, pemerintahan ini sangat aneh, dulu seorang penyanyi dangdut kondang menghina Pancasila dijadikan duta, sekarang Habib Rizieq menyampaikan sejarah pancasila disangka menistakannya.

“Habib Rizieq itu menyampaikan sejarah Pancasila bukan menghina Pancasila, harusnya beliau diberikan apresiasi,” tambahnya.

Dia menegaskan, ulama bukan hanya paham Al-Qur’an dan Hadits, tapi juga paham masalah konstitusi, terlebih lagi tesis Habib Rizieq membahas tentang sejarah Pancasila.

“Habib Rizieq juga paham masalah konstitusi, apalagi tesisnya juga membahas itu, dengan nilai cam loude” tegasnya.

Lebih jauh dia juga menegaskan, masyarakat Sunda cinta dan bela ulama, kalaupun ada kelompok kecil yang mengastakan namakan orang Sunda membenci ulama, maka itu tidak bisa mewakili seluruhnya, karena mayoritas orang Sunda adalah Islam.
Reporter: Mufti Amr
Editor: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat