... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putra Patrialis: Bapak Bukan Orang yang Mengambil Keuntungan dari Jabatannya

Foto: Patrialis Akbar (foto: Radar Cirebon)

KIBLAT.NET, Jakarta- Anak kedua Patrialis Akbar, Adil Supatra Akbar menegaskan bahwa ayahnya tidak bersalah soal tuduhan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

“Saya yakin bapak saya tidak bersalah,” katanya kepada awak media pada Sabtu (28/01) di salah satu rumah Patrialis di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Ia juga menceritakan bahwa ayahnya pernah mengalami penawaran (suap; red) namun ayahnya selalu mengatakan, “Papa nggak akan mau mengambil yang sehubungan dengan pekerjaan Papa’.

“Bapak saya bukan orang yang akan mengambil keuntungan dari jabatanya,” imbuhnya.

Adil juga mengatakan bahwa ketika di rumah, ayahnya bersahabat sama tetangga. “Dia (Patrialis; red.) murah sapa. Tidak membedakan dia pejabat sama tetangga yang tidak sebagai pejabat,” ujarnya.

Sementara itu, putra keempat Patrialis Akbar, Ariyuko Priski Akbar mengatakan bahwa ia bisa mengambil pelajaran baik dari ayahnya.

“Bagaimanapun orang, sezalim apa pun dengan kita, kita tetap jadi orang yang tidak merugikan orang lain. Itu yang saya pelajar dari Papa,” tuturnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Redaktur: Salem

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pejuang Oposisi Suriah Tinggalkan Wadi Barada

Pejuang oposisi Suriah dilaporkan menarik diri dari Wadi Barada, Pedesaan Damaskus, setelah mencapai kesepakatan dengan rezim Assad.

Ahad, 29/01/2017 10:10 0

Amerika

Sejumlah Pejabat Yahudi Masuk dalam Pemerintahan Trump, Ini Daftarnya

Media Israel pada Jum'at (27/01), mengungkapkan bahwa Donald Trump dimenangkan oleh 24% suara orang-orang Yahudi. Media itu juga mengatakan bahwa di dalam pemerintahan Trump ini terdapat 11 orang Yahudi. Berikut nama-namanya:

Sabtu, 28/01/2017 20:59 0

Suriah

Truk-truk Angkut Pun Takut Menjadi Target Koalisi AS di Suriah

Kondisi kehidupan di kota Markada, yang diklaim sebagai benteng terakhir ISIS di provinsi Hasakah semakin memburuk. Demikian menurut laporan Zaman el-Wasl, mengutip pernyataan seorang aktivis Malaz al-Yusuf, Jum'at (27/01).

Sabtu, 28/01/2017 15:25 0

Analisis

Enam Mitos Tentang Intelijen Keamanan Nasional Amerika

Koreksi atau sikap yang benar terhadap mitos-mitos tersebut penting dilakukan karena publik sudah terlanjur menaruh harapan yang tidak realistis terhadap produk-produk dan analisa intelijen. Harapan yang salah ini bisa merusak kredibilitas komunitas intelijen itu sendiri, dan akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menyelesaikan setiap misi.

Sabtu, 28/01/2017 14:34 0

Yaman

Pemimpin Hutsi Seru Pengikutnya untuk Bertempur Sampai Mati

Di satu sesi video, Abdul Malik menyeru kepada pengikutnya untuk melakukan perlawanan sampai mati. "Hal itu lebih baik daripada hidup di bawah kendali musuh," imbuhnya,

Sabtu, 28/01/2017 13:45 0

Inggris

Menghafal Al-Qur’an Selama 2 Tahun, Gadis Kecil Ini Menjadi Hafidzah di Usia 7 Tahun

Saat usianya 5 tahun, ia telah hafal Surat Yasin dan mengikuti lomba tahfidz Al-Qur'an. Ia pun meraih juara, dan hadiahnya ia sumbangkan untuk rakyat Suriah.

Sabtu, 28/01/2017 13:10 0

Irak

Baghdad Beri “Lampu Hijau” Milisi Syiah Masuk ke Kota Sunni Tal Afar

Komando Operasi Gabungan Irak yang dipimpin Jenderal Abdul Rasheed Yarallah menyatakan bahwa unit milisi Syiah akan memasuki kota Tal Afar

Sabtu, 28/01/2017 10:43 0

Suriah

Gabung Milisi Kurdi PYD, Militan Asal AS Tewas di Raqqah

Milisi Unit Perindungan Rakyat Kurdi, sayap militer Partai Persatuan Demokratik Kurdi (PYG), Jumat (27/01), melaporkan kematian seorang militan warga negara Amerika Serikat yang bergabung dalam barisannya di Suriah

Sabtu, 28/01/2017 10:07 0

Suriah

PBB: Rezim Suriah Hadang Bantuan ke Wilayah Oposisi yang Terkepung

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melaporkan bahwa rezim Assad menghalangi bantuan kemanusian ke wilayah-wilayah oposisi yang terkepung meski kesepakatan gencatan senjata tengah berlangsung.

Sabtu, 28/01/2017 09:06 0

Irak

Pertempuran di Mosul Timur Kembali Memanas, 5200 Warga Mengungsi

Ribuan warga sipil Irak melarikan diri dari bagian timur Mosul ke sejumlah wilayah yang telah dibebaskan.

Sabtu, 28/01/2017 07:51 0

Close