... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ditantang Duel, Jagoan GMBI Pemakan Paku Minta Maaf kepada Jawara Bekasi

Foto: Jagoan GMBI minta maaf kepada jawara bekasi Damin Sada

KIBLAT.NET, Bekasi – Setelah sebelumnya melayangkan tantangan, seorang pria pemakan paku yang disebut-sebut sebagai jagoan GMBI akhirnya minta maaf kepada jawara Bekasi pembela ulama, Damin Sada.

Sebuah video yang menunjukkan seorang pria gondrong berbaju GMBI sambil memakan paku beredar luas beberapa waktu lalu. Video itu beredar luas menyusul memanasnya situasi pascabentrok yang melibatkan LSM Gerakan Masyarakan Bawah Indonesia (GMBI) dengan elemen umat Islam. Dalam video tersebut, terungkap kalimat-kalimat bernada tantangan.

“Ini orang GMBI ni, sembarangan lo,” kata pria gondrong tersebut, sambil memakan paku yang ada dalam plastik.

Lo kasih tahu temen-temen lo. Lawan ni jago GMBI ni, orang-orang makan nasi ni makan paku,” demikian kata-kata yang terungkap dalam video itu.

Pria pemakan paku yang disebut sebagai jagoan GMBI

Pria pemakan paku yang disebut sebagai jagoan GMBI

Tak lama berselang, Koordinator Jawara Bekasi, Damin Sada menyatakan tantangan duel terbuka dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk nasihat sesama Muslim.

“Itukan kita cuma nasihatin aja, sebagai sesama Muslim dan sesama bangsa Indonesia. Gitu aja,” kata Damin Sada kepada Kiblat.net di Masjid At-Taqwa Bekasi, Rabu (25/01).

Pasca pernyataan Damin itu, muncul video yang menunjukkan kedatangan pria gondrong yang sebelumnya disebut sebagai jagoan GMBI. Dalam video itu, pria pemakan paku itu menyatakan minta maaf

“Maapin kong, aku tak tahu kong,” kata si pria gondrong.

BACA JUGA  Madani Islamic Forum Ingatkan Potensi Zakat dan Waqaf untuk Umat

“Iya dimaafin dah,” ujar Damin Sada.

Damin pun memberikan nasihat bahwa urusan sesama muslim adalah perkara yang sangat besar. Dia menekankan agar di masa yang akan datang tidak sampai terjadi salah langkah. “Kalau terjadi kerusuhan kan kita satu Bekasi, satu agama, satu bangsa,” ujar Damin.

Di bagian akhir video terlihat pria gondrong yang diklaim sebagai jagoan GMBI itu pingsan. Badannya roboh dan bersandar ke tubuh Damin Sada.

Berikut video permintaan maaf jagoan GMBI kepada jawara Bekasi, Damin Sada.

 

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Donald Trump Resmi Larang Warga 7 Negara Muslim Masuk Amerika

Larangan visa masuk diberlakukan terhadap tujuh negara, yaitu Irak, Libya, Iran, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman

Ahad, 29/01/2017 21:18 1

Afghanistan

Jubir Taliban Surati Trump, Ini Isinya

Melalui sebuah pesan surat yang panjang, juru bicara Taliban memperingatkan Presiden AS Donald Trump bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Amerika untuk meninggalkan Afghanistan.

Ahad, 29/01/2017 21:01 0

Yaman

Militer UEA Dikabarkan Tembak Jatuh Drone Buata Iran di Yaman

Angkatan Udara Uni Emirat Arab (UEA) dikabarkan menembak jatuh pesawat tak berawak buatan Iran di Yaman.

Ahad, 29/01/2017 20:42 0

Profil

Jihad Media ETIM dan Kiprahnya di Bumi Syam

Menyoal jihad media, syaikh Abu Bashir Al-Wuhaisyi –rahimahullah- pernah memberikan nasehat kepada Samir Zafar Khan –rahimahullah-, salah seorang staf media Inspire Magz (majalah online berbahasa Inggris milik AQAP (Al-Qa’idah in Arabian Peninsula)) bahwa "Pekerjaan media adalah setengah dari jihad.”

Ahad, 29/01/2017 16:08 0

Suriah

Pejuang Oposisi Suriah Tinggalkan Wadi Barada

Pejuang oposisi Suriah dilaporkan menarik diri dari Wadi Barada, Pedesaan Damaskus, setelah mencapai kesepakatan dengan rezim Assad.

Ahad, 29/01/2017 10:10 0

Amerika

Sejumlah Pejabat Yahudi Masuk dalam Pemerintahan Trump, Ini Daftarnya

Media Israel pada Jum'at (27/01), mengungkapkan bahwa Donald Trump dimenangkan oleh 24% suara orang-orang Yahudi. Media itu juga mengatakan bahwa di dalam pemerintahan Trump ini terdapat 11 orang Yahudi. Berikut nama-namanya:

Sabtu, 28/01/2017 20:59 0

Suriah

Truk-truk Angkut Pun Takut Menjadi Target Koalisi AS di Suriah

Kondisi kehidupan di kota Markada, yang diklaim sebagai benteng terakhir ISIS di provinsi Hasakah semakin memburuk. Demikian menurut laporan Zaman el-Wasl, mengutip pernyataan seorang aktivis Malaz al-Yusuf, Jum'at (27/01).

Sabtu, 28/01/2017 15:25 0

Analisis

Enam Mitos Tentang Intelijen Keamanan Nasional Amerika

Koreksi atau sikap yang benar terhadap mitos-mitos tersebut penting dilakukan karena publik sudah terlanjur menaruh harapan yang tidak realistis terhadap produk-produk dan analisa intelijen. Harapan yang salah ini bisa merusak kredibilitas komunitas intelijen itu sendiri, dan akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menyelesaikan setiap misi.

Sabtu, 28/01/2017 14:34 0

Yaman

Pemimpin Hutsi Seru Pengikutnya untuk Bertempur Sampai Mati

Di satu sesi video, Abdul Malik menyeru kepada pengikutnya untuk melakukan perlawanan sampai mati. "Hal itu lebih baik daripada hidup di bawah kendali musuh," imbuhnya,

Sabtu, 28/01/2017 13:45 0

Inggris

Menghafal Al-Qur’an Selama 2 Tahun, Gadis Kecil Ini Menjadi Hafidzah di Usia 7 Tahun

Saat usianya 5 tahun, ia telah hafal Surat Yasin dan mengikuti lomba tahfidz Al-Qur'an. Ia pun meraih juara, dan hadiahnya ia sumbangkan untuk rakyat Suriah.

Sabtu, 28/01/2017 13:10 0

Close