... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Truk-truk Angkut Pun Takut Menjadi Target Koalisi AS di Suriah

Foto: Jet tempur pasukan koalisi yang dipimpin AS serang kilang minyak Daulah di Provinsi Deir Zour.

KIBLAT.NET, Hasakah – Kondisi kehidupan di kota Markada, yang diklaim sebagai benteng terakhir ISIS di provinsi Hasakah semakin memburuk. Demikian menurut laporan Zaman el-Wasl, mengutip pernyataan seorang aktivis Malaz al-Yusuf, Jum’at (27/01).

Al-Yusuf melaporkan bahwa kondisi hidup di Hasakah semakin memburuk dari hari ke hari akibat meningkatnya harga pangan dan kurangnya hampir segala sesuatu di pasar karena jalan-jalan ditutup. Hal itu ditambah ketakutan yang dialami sopir truk-truk muatan, mereka khawatir menjadi target serangan udara koalisi AS karena membawa muatan dari Raqqah ke Hasakah selatan.

Ia juga mengungkapan tingkat pengangguran yang tinggi lantaran kurangnya pendapatan dan ketidakmampuan untuk membeli makanan. “Banyak toko-toko pakaian bekas dibuka, tapi tetap saja tidak ada pengunjung karena mereka memprioritaskan membeli makanan dengan jumlah uang yang minim,” imbuhnya.

ISIS sendiri masin terlibat pertempurang dengan milisi Partai Uni Demokratik Kurdi (PYD). Dalam rilisnya, ISIS mengaku telah menewaskan dua anggota milisi Kurdi dan menyerang pos mereka di desa Abo Khashab, dekat Shadadi.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa ISIS telah meminta anggotanya mundur ke Markada dan wilayah sekitarnya di pedesaan Hasakah selatan, dekat perbatasan provinsi Deir Zour. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan lebih lanjut dari milisi PYD. Sumber menambahkan pesawat tempur koalisi AS terbang di atas wilayah Markada, al-Hol dan Tal-Hamis tanpa melakukan pemboman.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Sebelumnya, pada pertengahan bulan lalu, sebuah ledakan kecil di depot amunisi milik ISIS menyebabkan anggota mereka banyak yang terbunuh dan terluka. Ledakan itu bersumber dari bom mobil yang dipersiapkan di al-Janat selatan kota Markada, benteng terakhir ISIS di Hasakah.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Zaman el-Wasl

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Enam Mitos Tentang Intelijen Keamanan Nasional Amerika

Koreksi atau sikap yang benar terhadap mitos-mitos tersebut penting dilakukan karena publik sudah terlanjur menaruh harapan yang tidak realistis terhadap produk-produk dan analisa intelijen. Harapan yang salah ini bisa merusak kredibilitas komunitas intelijen itu sendiri, dan akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menyelesaikan setiap misi.

Sabtu, 28/01/2017 14:34 0

Indonesia

Ada ‘Organisasi Tanpa Bentuk’ Hendak Memecah-belah Indonesia

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyebutkan bahwa saat ini ada oknum tertentu yang ingin memecah-belah Indonesia. Ia menyebut hal ini dilakukan oleh 'organisasi tanpa bentuk'.

Jum'at, 27/01/2017 17:48 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at: Belajar dari Haditsul Ifki

KIBLAT.NET – Hoax baru-baru kian merajalela. Hoax begitu mudah kita temukan di beranda media sosial...

Jum'at, 27/01/2017 13:54 0

Indonesia

Fakta Tak Terbantahkan, Pemuda Muhammadiyah Yakin Ahok Bersalah

Sekretaris Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengatakan bahwa usai melihat jalannya sidang ketujuh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia yakin calon petahana Gubernur DKI itu bersalah.

Jum'at, 27/01/2017 13:31 0

Indonesia

Gesekan Antar-Ormas Marak, Ini Saran Komisi III DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menilai adanya konflik antar-ormas akhir-akhir ini karena adanya kesalahfahaman antara dua pihak.

Jum'at, 27/01/2017 07:29 0

Indonesia

Tak Timbulkan Ancaman, Anggota DPR Minta Kasus Nurul Fahmi Dihentikan

"Tidak ada yang dirugikan dengan bendera itu, juga tidak menimbulkan ancaman yang nyata,"

Kamis, 26/01/2017 20:57 0

Indonesia

Iklan Rokok Dinilai Manipulatif

Ruang publik seharusnya digunakan untuk promosi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tidak diisi dengan hal negatif seperti iklan rokok

Kamis, 26/01/2017 19:58 0

Indonesia

GIN: Nurul Fahmi Muliakan Bendera Merah Putih dengan Kalimat Tauhid

“Bagi umat Islam, kalimat yang paling mulia adalah kalimat tauhid"

Kamis, 26/01/2017 18:25 0

Artikel

Marahnya Rasulullah Ketika Nahi Mungkar Ditinggalkan

Setiap amal memiliki karakter dan konsekuensi yang berbeda. Tergantung pada amal yang dikerjakan. Ada yang harus mengorbankan waktu, harta, tenaga atau bahkan jiwa sekalipun. Adanya konsekuensi bukan berarti amal itu boleh ditinggalkan. Karena, salah satu tuntutan dalam beramal adalah siap untuk berkorban.

Kamis, 26/01/2017 16:30 0

Indonesia

Saksi Pelapor ke Pengacara Ahok: Bapak Mau Dinikahkan?

Ada yang menarik dari jalannya persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari Selasa lalu.

Kamis, 26/01/2017 16:10 0

Close