... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sejumlah Pejabat Yahudi Masuk dalam Pemerintahan Trump, Ini Daftarnya

Foto: Donald Trump

KIBLAT.NET – Media Israel pada Jum’at (27/01), mengungkapkan bahwa Donald Trump dimenangkan oleh 24% suara orang-orang Yahudi. Media itu juga mengatakan bahwa di dalam pemerintahan Trump ini terdapat 11 orang Yahudi. Berikut nama-namanya:

Satu: Jared Kushner (36 tahun)

Ia adalah orang dekat Trump, dan diangkat menjadi penasehat seniornya. Kushner juga menjadi menantu Trump setelah menikahi putrinya, Ivanka pada tahun 2009. Ia memainkan sebuah peran penting dalam kampanye pemilihan Presiden lalu, terutama di Israel.

Kushner pernah membuat sebuah pernyataan bahwa dirinya tidak akan mengambil gajinya. Ia mengaku akan fokus di Israel dan Timur Tengah, menjalin kemitraan dan perdagangan bebas dengan pihak swasta.

Dua: David Friedman (50an tahun)

Ia seorang yang ahli bahasa Ibrani, dan memiliki sebuah rumah di Yerusalem Barat. Ia telah lama menjadi pengacara Trump, dan terpilih sebagai duta besar AS untuk Israel.

Friedman juga dikenal mendukung pembangunan pemukiman Israel dan banyak menggelontorkan dana untuk proyek itu. Ia meragukan wacana solusi dua negara untuk Israel dan Palestina.

Tiga: Jason Greenblatt

Ia adalah seorang Yahudi ortodoks yang belajar di sebuah sekolah agama di Tepi Barat pada pertengahan tahun delapan puluhan. Ia juga pernah polisi di kota itu.

Greenblatt akan menjadi salah satu dari wakil khusus untuk negosiasi internasional, yang fokus dalam konflik Palestina-Israel, hubungan AS-Kuba, yang perjanjian perdagangan AS dengan negara lain di dunia.

BACA JUGA  Pelaku Penembakan Massal di El Paso Akui Targetkan Orang Meksiko

Kepada Radio Militer Israel November lalu, Greenblatt mengatakan bahwa Trump tidak akan memaksakan solusi apapun kepada Israel. Ia juga mengatakan bahwa proyek pemukiman Yahudi bukan suatu hambatan bagi perdamaian.

Empat: Stephen Mnuchin (54 tahun)

Mnuchin mengurusi keuangan dalam pemerintah AS. Persahabatan antara dirinya dan Trump telah terjalin sejak 15 tahun lalu. Sebelum mengurusi biaya kampanye, ia menjadi konsultan Trump.

Lima: Stephen Miller (31 tahun)

Ia akan menjadi penasihat senior atas kebijakan pemerintah AS. Miller memainkan sebuah peran penting dalam penulisan pidato kampanye Trump, dan bertugas selama tujuh tahun sebagai seorang asisten parlemen.

Baca halaman selanjutnya: Enam: Carl Icahn (80 tahun)...

Halaman Selanjutnya 1 2
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Enam Mitos Tentang Intelijen Keamanan Nasional Amerika

Koreksi atau sikap yang benar terhadap mitos-mitos tersebut penting dilakukan karena publik sudah terlanjur menaruh harapan yang tidak realistis terhadap produk-produk dan analisa intelijen. Harapan yang salah ini bisa merusak kredibilitas komunitas intelijen itu sendiri, dan akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menyelesaikan setiap misi.

Sabtu, 28/01/2017 14:34 0

Indonesia

Ada ‘Organisasi Tanpa Bentuk’ Hendak Memecah-belah Indonesia

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyebutkan bahwa saat ini ada oknum tertentu yang ingin memecah-belah Indonesia. Ia menyebut hal ini dilakukan oleh 'organisasi tanpa bentuk'.

Jum'at, 27/01/2017 17:48 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at: Belajar dari Haditsul Ifki

KIBLAT.NET – Hoax baru-baru kian merajalela. Hoax begitu mudah kita temukan di beranda media sosial...

Jum'at, 27/01/2017 13:54 0

Indonesia

Fakta Tak Terbantahkan, Pemuda Muhammadiyah Yakin Ahok Bersalah

Sekretaris Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengatakan bahwa usai melihat jalannya sidang ketujuh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia yakin calon petahana Gubernur DKI itu bersalah.

Jum'at, 27/01/2017 13:31 0

Indonesia

Gesekan Antar-Ormas Marak, Ini Saran Komisi III DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menilai adanya konflik antar-ormas akhir-akhir ini karena adanya kesalahfahaman antara dua pihak.

Jum'at, 27/01/2017 07:29 0

Indonesia

Tak Timbulkan Ancaman, Anggota DPR Minta Kasus Nurul Fahmi Dihentikan

"Tidak ada yang dirugikan dengan bendera itu, juga tidak menimbulkan ancaman yang nyata,"

Kamis, 26/01/2017 20:57 0

Indonesia

Iklan Rokok Dinilai Manipulatif

Ruang publik seharusnya digunakan untuk promosi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tidak diisi dengan hal negatif seperti iklan rokok

Kamis, 26/01/2017 19:58 0

Indonesia

GIN: Nurul Fahmi Muliakan Bendera Merah Putih dengan Kalimat Tauhid

“Bagi umat Islam, kalimat yang paling mulia adalah kalimat tauhid"

Kamis, 26/01/2017 18:25 0

Artikel

Marahnya Rasulullah Ketika Nahi Mungkar Ditinggalkan

Setiap amal memiliki karakter dan konsekuensi yang berbeda. Tergantung pada amal yang dikerjakan. Ada yang harus mengorbankan waktu, harta, tenaga atau bahkan jiwa sekalipun. Adanya konsekuensi bukan berarti amal itu boleh ditinggalkan. Karena, salah satu tuntutan dalam beramal adalah siap untuk berkorban.

Kamis, 26/01/2017 16:30 0

Indonesia

Saksi Pelapor ke Pengacara Ahok: Bapak Mau Dinikahkan?

Ada yang menarik dari jalannya persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari Selasa lalu.

Kamis, 26/01/2017 16:10 0

Close