Ada ‘Organisasi Tanpa Bentuk’ Hendak Memecah-belah Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyebutkan bahwa saat ini ada oknum tertentu yang ingin memecah-belah Indonesia. Ia menyebut hal ini dilakukan oleh ‘organisasi tanpa bentuk’.

“Jadi hati-hati dengan yang saya sebut ‘organisasi tanpa bentuk’. Yang ingin mengadu domba antar-ummat beragama. Mereka tidak ingin Indonesia ini damai,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (26/01).

Nasir juga menjelaskan bahwa oknum-oknum tersebut ingin mengadu domba antar ummat beragama karena mereka melihat masyarakat di Indonesai seperti rumput kering yang mudah disulut dengan api.

“Maka menyulutkan isu tentang suku, agama, ras, antar golongan (SARA), yang cukup efektif,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang sangat toleran. Namun, tiba-tiba beberapa tahun ini terusik. Ia juga mengatakan, provokatornya ada yang nampak ada yang tidak nampak.

“Ini kalau bisa dikatakan ada gubernur yang ngomongnya nggak bisa dikontrol, sehingga kemudian menyebar kemana-mana menimbulkan implikasi di daerah-daerah,” jelasnya

Maka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus bisa mencermati dan mewaspadai ini serta bagaimana merekatkan sosial masyarakat yang hari ini menurutnya sedang terkotak-kotak.

 

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat