... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada ‘Organisasi Tanpa Bentuk’ Hendak Memecah-belah Indonesia

Foto: Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyebutkan bahwa saat ini ada oknum tertentu yang ingin memecah-belah Indonesia. Ia menyebut hal ini dilakukan oleh ‘organisasi tanpa bentuk’.

“Jadi hati-hati dengan yang saya sebut ‘organisasi tanpa bentuk’. Yang ingin mengadu domba antar-ummat beragama. Mereka tidak ingin Indonesia ini damai,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (26/01).

Nasir juga menjelaskan bahwa oknum-oknum tersebut ingin mengadu domba antar ummat beragama karena mereka melihat masyarakat di Indonesai seperti rumput kering yang mudah disulut dengan api.

“Maka menyulutkan isu tentang suku, agama, ras, antar golongan (SARA), yang cukup efektif,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang sangat toleran. Namun, tiba-tiba beberapa tahun ini terusik. Ia juga mengatakan, provokatornya ada yang nampak ada yang tidak nampak.

“Ini kalau bisa dikatakan ada gubernur yang ngomongnya nggak bisa dikontrol, sehingga kemudian menyebar kemana-mana menimbulkan implikasi di daerah-daerah,” jelasnya

Maka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus bisa mencermati dan mewaspadai ini serta bagaimana merekatkan sosial masyarakat yang hari ini menurutnya sedang terkotak-kotak.

 

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Bom Mobil Meledak di Tripoli, Pelaku Diduga Loyalis Haftar

Sebuah unit kontraterorisme di ibukota Libya, Tripoli, mengatakan, serangan bom mobil pada Sabtu lalu di dekat kedutaan Italia dilakukan oleh Libyan National Army (LNA) yang dipimpin Khalifa Haftar.

Jum'at, 27/01/2017 15:19 0

Timur Tengah

Polisi Bahrain Gerebek Pendukung Tokoh Syiah, 1 Orang Tertembak

Polisi Bahrain melakukan serangan fajar Kamis (26/01) kemarin, terhadap para pendukung seorang tokoh Syiah terkemuka. Menurut saksi setempat, satu orang pendukung dilaporkan terkena tembakan aparat.

Jum'at, 27/01/2017 14:24 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at: Belajar dari Haditsul Ifki

KIBLAT.NET – Hoax baru-baru kian merajalela. Hoax begitu mudah kita temukan di beranda media sosial...

Jum'at, 27/01/2017 13:54 0

Amerika

Pemerintahan Trump Bahas Klasifikasikan IM ke Daftar “Teroris”

Pemerintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat ini tengah membahas memasukkan Gerakan Ikhanul Muslimin (IM) ke daftar gerakan "teroris" AS. Belum diketahui sampai kapan pembahasan itu selesai.

Jum'at, 27/01/2017 10:10 0

Wilayah Lain

Ini Usulan Rusia di Astana untuk Masa Depan Suriah

Kantor berita Al-Jazeera berhasil mendapat salinan draft Rusia untuk proyek konstitusi Suriah baru.

Jum'at, 27/01/2017 08:45 0

Afghanistan

Rilis Video Baru, Taliban Tegaskan Akan Mendirikan Negara Islam

Dalam satu rilis video Taliban yang mempromosikan kamp pelatihan mereka, yaitu Muaskar Al-Faruq, Taliban mengatakan bahwa pada akhirnya tujuan jihad mereka adalah mendirikan sebuah Negara Islam di muka bumi

Jum'at, 27/01/2017 08:03 0

Iran

Iran Menolak Menarik Diri dari Suriah

Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Gabri Hussain Ansari, Rabu (25/01), menegaskan bahwa negeranya tidak akan mempertimbangkan tuntuan oposisi Suriah untuk menarik pasukan Iran dari Suriah. Bahkan, ia menggambarkan tuntutan itu "lemah dan rendah".

Kamis, 26/01/2017 20:45 0

Amerika

Trump Akan Bangun Zona Aman di Suriah

Presiden Amerika Serikat Donal Trump dilaporkan telah menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah membangun zona aman di wilayah Suriah. Di sisi lain, Rusia mengaku belum dimintai pendapat terkait langkah presiden yang baru dilantik itu.

Kamis, 26/01/2017 19:01 0

Arab Saudi

Nasehat Syaikh Salman al-Audah tentang Kematian dan Cinta Keluarga

Beberapa hari menjelang dirundung duka, syaikh Salman Al-Audah sempat berbicara soal mencintai keluarga dan kematian melalui video yang diunggah di media sosial.

Kamis, 26/01/2017 17:42 0

Suriah

Pasca Negosiasi Astana, Rezim Assad Serbu Wilayah Oposisi di Pedesaan Damaskus

Pasca negosiasi Astana yang menghasilkan gencatan senjata di seluruh wilayah Suriah, militer rezim Assad pada Kamis pagi (26/01) menyerbu wilayah oposisi di daerah Jaubar, timur Damaskus.

Kamis, 26/01/2017 17:16 0

Close