... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saksi Pelapor ke Pengacara Ahok: Bapak Mau Dinikahkan?

Foto: Saksi Pelapor Ahok, Muhammad Asroi Saputra. (tengah)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ada yang menarik dari jalannya persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari Selasa lalu.

Muhammad Asroi Saputra, saksi pelapor yang diperiksa di depan persidangan sempat membuat riuh seisi ruang sidang. Pemicunya adalah pertanyaan dari salah satu penasehat hukum Ahok yang menanyakan kepada saksi, “Apakah saudara saksi penghulu?”

Saksi pun menjawab sambil berseloroh, “Iya saya penghulu, Bapak mau dinikahkan?”

Seketika itu juga, para peserta sidang pun tertawa riuh mendengar jawaban lugas saksi pelapor ini.

Menurut Koordinator Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution, keriuhan dalam sidang ini memang bukan kali pertama terjadi. Pada persidangan sebelumnya, saat pemeriksaan saksi Pedri Kasman juga terjadi keriuhan yang sama.

“Peserta sidang dibuat tertawa dengan jawaban-jawaban spontan yang dilontarkan oleh saksi Pedri Kasman,” kata Nasrullah dalam rilisnya kepada Kiblat.net pada Kamis (26/01).

Ia juga mengatakan bahwa sebab terjadinya keriuhan di persidangan adalah karena penasehat hukum Ahok menanyakan kepada saksi pelapor pertanyaan-pertanyaan yang tidak substantif yang justru lebih mengarah kepada penyerangan terhadap pribadi saksi pelapor.

“Penasehat hukum Ahok tidak banyak mempersoalkan materi perkara, justru yang dipersoalkan pribadi saksi pelapor yang tidak ada kaitannya dengan materi perkara,” ujarnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Kejujuran Berujung Kesyahidan

Sang Arab Badui berkata,"Aku mengikutimu bukan untuk memperoleh seperti ini, tetapi agar aku terkena anak panah di sini -sambil mengisyaratkan ke lehernya- sehingga aku menemui ajalku dan masuk Jannah."

Kamis, 26/01/2017 15:30 0

Amerika

Imigran dari Tujuh Negara Ini Akan Dilarang Masuk AS

Kurang dari sepekan menjabat, presiden baru AS Donald Trump akan menandatangani larangan imigran dari tujuh negara Timur Tengah dan Afrika. Warga dari ketujuh negara itu dianggap berbahaya bagi keamanan Amerika Serikat.

Kamis, 26/01/2017 14:48 0

Amerika

Bertemu Assad, Anggota Parlemen AS: Perang Menggulingkan Assad Harus Diakhiri

Anggota parlemen AS, Tulsi Gabbard bertemu dengan Presiden Suriah Bashar Assad dalam perjalanan selama seminggu ke Suriah dan Lebanon.

Kamis, 26/01/2017 13:33 0

Arab Saudi

Kecelakaan, Istri dan Putra Syaikh Salman al-Audah Meninggal Dunia

Kabar kepergian isteri dan putra Syaikh Salman al-Audah sungguh mengejutkan. Kabar itu tersiar cepat melalui media massa dan media sosial. Ucapan duka dan belasungkawa banyak dituliskan oleh para ulama dan umat Islam di seluruh dunia melalui akun media sosial mereka.

Kamis, 26/01/2017 12:40 0

Mesir

Dari Penjara, Muhammad Mursi Kirim Pesan untuk Rakyat Mesir

Pada ulang tahun keenam Revolusi 25 Januari 2011, Muhammad Mursi mengirim pesan kepada orang-orang Mesir dari dalam penjara. Presiden Mesir yang dilengserkan oleh militer itu berpesan untuk melanjutkan revolusi damai yang selama ini telah dilakukan.

Kamis, 26/01/2017 11:38 0

Analisis

Di Era Trump, Akankah AS Tetap Bertahan di Afghanistan?

Donald Trump telah menempati rumah barunya di Gedung Putih. Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah perang di Afghanistan, perang terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat.

Rabu, 25/01/2017 17:40 0

Suriah

Saat Perundingan Astana, Rusia Bombardir Sejumlah Wilayah di Suriah

Lembaga Kemanusian Suriah mendokumentasikan, bahwa korban serangan udara Rusia di Suriah sepanjang 2016 mencapai 3.967 warga sipil.

Rabu, 25/01/2017 14:47 0

Rilis Syamina

Lapsus Syamina: Strategi Snouck Hurgronje Mengalahkan Jihad di Nusantara

Jadi Islam yang diinginkan oleh Snouck dan dianggap sebagai Islam yang benar adalah Islam yang sudah disesuaikan dengan adat istiadat daerah, bukan Islam yang murni dan terkena pengaruh Arab yang dianggap akan mengganggu keamanan dan ketertiban (baca; mengancam hegemoni Belanda).

Rabu, 25/01/2017 14:15 0

Palestina

Lagi, Israel Akan Bangun Ribuan Rumah di Tanah Palestina

Israel mengumumkan rencana barunya untuk membangun 2.500 rumah di Yudea dan Samaria, Tepi Barat. Keinginan Israel ini mendapat dukungan langsung dari Gedung Putih.

Rabu, 25/01/2017 13:35 0

Suriah

Targetkan Jabhah Fath Syam, Koalisi AS Manfaatkan Informan

Sumber lokal mengungkap bagaimana AS mendapatkan target serangan udara di Suriah. Sumber yang dikonfirmasi oleh Zaman el-Wasl, menyebut bahwa angkatan udara AS memanfaatkan agen intelijen yang mengirimkan posisi Jabhah Fath Syam (JFS) atau pejuang Suriah lainnya untuk ditargetkan.

Rabu, 25/01/2017 13:01 0

Close