... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Iran Menolak Menarik Diri dari Suriah

Foto: Komandan Garda Revolusi Iran, Qassem Sulaimani tengah mengontrol pasukannya di Suriah.

KIBLAT.NET, Teheran – Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Gabri Hussain Ansari, Rabu (25/01), menegaskan bahwa negeranya tidak akan mempertimbangkan tuntuan oposisi Suriah untuk menarik pasukan Iran dari Suriah. Bahkan, ia menggambarkan tuntutan itu “lemah dan rendah”.

“Kami tidak mempertimbangakan pernyataan seperti ini dan kami tidak akan merespon karena itu pernyataan lemah dan rendah bagi rakyat Suriah dan Timur Tengah,” katanya seperti dilansir eldorar.com dari kantor berita Rusia, Novosti.

Dia mengklaim, tuntutan seperti itu tidak sesuai realita. Menurutnya, permasalahan di Suriah timbul karena oposisi bersenjata berpikir meraih hasil cepat setelah rezim lengser. Namun hal itu membuat mereka dalam kondisi kritis.

Bersamaan dengan kesepakatan Turki dan Rusia dan pengumuman gencatan senjata di Suriah, Menteri Luar Negeri Turki Maulud Davutaglu meminta Iran menarik milisinya dari Suriah, termasuk Syiah Hizbullah, sebagai fase baru solusi politik Suriah. Akan tetapi Iran menolak.

Sejumlah informasi menyebutkan terjadi perselisihan antara Rusia dan Iran terkait hal itu. Namun informasi ini belum bisa dikonfirmasi.

Oposisi menuntut Iran menarik diri dari Suriah dengan seluruh milisinya dalam negosiasi Astana 23-24 Januari lalu. Oposisi juga meminta milisi-milisi bentukan Iran di Suriah dianggap kelompok teroris.

Selain itu, oposisi juga menolak peran Iran dalam gencatan di Suriah. Namun, kesimpulan negosiasi Astana memasukkan Iran sebagai pihak yang menjamin gencatan di Suriah, sama seperti Turki dan Rusia.

BACA JUGA  Iran Batasi Pembelian BBM dan Naikkan Harganya, Warga Turun ke Jalan

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: eldorar.com

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Iklan Rokok Dinilai Manipulatif

Ruang publik seharusnya digunakan untuk promosi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tidak diisi dengan hal negatif seperti iklan rokok

Kamis, 26/01/2017 19:58 0

Indonesia

GIN: Nurul Fahmi Muliakan Bendera Merah Putih dengan Kalimat Tauhid

“Bagi umat Islam, kalimat yang paling mulia adalah kalimat tauhid"

Kamis, 26/01/2017 18:25 0

Artikel

Marahnya Rasulullah Ketika Nahi Mungkar Ditinggalkan

Setiap amal memiliki karakter dan konsekuensi yang berbeda. Tergantung pada amal yang dikerjakan. Ada yang harus mengorbankan waktu, harta, tenaga atau bahkan jiwa sekalipun. Adanya konsekuensi bukan berarti amal itu boleh ditinggalkan. Karena, salah satu tuntutan dalam beramal adalah siap untuk berkorban.

Kamis, 26/01/2017 16:30 0

Indonesia

Saksi Pelapor ke Pengacara Ahok: Bapak Mau Dinikahkan?

Ada yang menarik dari jalannya persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari Selasa lalu.

Kamis, 26/01/2017 16:10 0

Rohah

Kejujuran Berujung Kesyahidan

Sang Arab Badui berkata,"Aku mengikutimu bukan untuk memperoleh seperti ini, tetapi agar aku terkena anak panah di sini -sambil mengisyaratkan ke lehernya- sehingga aku menemui ajalku dan masuk Jannah."

Kamis, 26/01/2017 15:30 0

Indonesia

Jawara Bekasi: Tantangan Duel dengan GMBI untuk Nasehat Sesama Muslim

Koordinator Jawara Bekasi, Damin Sada mengatakan bahwa tantangan duel terbuka dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sebagai bentuk nasehat sesama Muslim.

Kamis, 26/01/2017 14:14 0

Indonesia

Bela Agama dan Negara, Laskar Kiai Noer Alie Segera Dideklarasikan

"Makanya kita akan adakan Laskar Kyai Noer Alie, dan itulah yang menjadi kita berwibawa. FPI kan sudah sekian lama, karena dia sudah punya laskar yang sudah siap. Kita pun akan siapkan laskar untuk memelihara kegiatan-kegiatan kita," tukas Ketua MUI Kabupaten Bekasi ini.

Kamis, 26/01/2017 12:00 0

Indonesia

Kriminalisasi Kalimat Tauhid, FPI Babelan: Pemerintah Lagi Khawatir dengan Ummat Islam

Ketua DPC FPI Babelan, Ustadz Aang Kunaefi mempertanyakan mengapa kalimat tauhid yang ditulis di bendera merah putih dipermasalahkan. Karena banyak juga fans grup musik yang mencantumkan nama grup band di bendera merah putih.

Kamis, 26/01/2017 11:10 0

Indonesia

Saksi Verbal Lisan Ditolak Majelis Hakim, Advokat: Ini Pukulan Telak bagi Ahok

Anggota Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Nasrullah Nasution mengatakan bahwa penolakan tersebut pukulan telak bagi pengacara Ahok.

Kamis, 26/01/2017 10:45 0

Indonesia

Kriminalisasi Ulama, Upaya Menjauhkan Umat Islam dari Ulama

Ketua DPC FPI Babelan, Ustadz Aang Kunaefi menyebutkan bahwa kriminalisasi ulama mengulang seperti apa yang pernah dilakukan pada rezim Suharto dan pada saat ini kembali terjadi.

Kamis, 26/01/2017 10:39 0

Close