... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Umat Islam Bekasi Kumpulkan Tanda Tangan Tolak Kriminalisasi Ulama

KIBLAT.NET, Jakarta – Panitia Tabligh Akbar ‘Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Umat Islam’ yang digelar di Ponpes At-Taqwa Putra, Jl. Pesantren Attaqwa, RT.01 / RW.14, Ujung Harapan, Babelan, Bekasi, pada Rabu (25/01), juga menggelar aksi pengumpulan tanda tangan untuk membela ulama dan habaib. Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap kriminalisasi ulama dan habaib yang akhir-akhir ini marak.

“Sebagai bentuk persatuan umat Islam atas keadilan yang tidak berpihak pada umat Islam, khususnya pada kriminalisasi ulama dan habaib,” kata salah satu panitia Tabligh Akbar, Ihya Ulumuddin, kepada Kiblat.net di lokasi.

Dia menegaskan menolak kriminalisasi ulama dan habaib. Sebab umat Islam sebagai benteng terakhir.

“Oleh sebab itu, kami bentuk aksi tanda tangan para peserta deklarasi ummat Islam di Ponpes At-Taqwa putra,” tukasnya.

Ihya juga mengungkapkan bahwa panjang kain yang digunakan untuk tanda tangan mencapai sepuluh meter. Menurut pantauan Kiblat.net, peserta Tabligh Akbar yang memberikan tanda tangan pun dari berbagai usia. Dari anak-anak hingga orang tua.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pagi ini ribuan umat Islam Bekasi berbondong-bondong mendatangi masjid Ponpes At-Taqwa Putra untuk menghadiri Tabligh Akbar bersama ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Turki Bentuk Satuan Kepolisian di Wilayah Oposisi Suriah

Pemerintah Turki merekrut ratusan pemuda di wilayah Suriah utara, yang berbatasan dengan Turki, untuk menjadi polisi

Rabu, 25/01/2017 09:39 0

Palestina

Pro-Kontra Relokasi Kedubes AS untuk Israel ke Jerrusalem

Selama kampanye Pemilihan Presiden lalu, tim Donald Trump seringkali berbicara tentang pemindahan kedutaan besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem

Rabu, 25/01/2017 08:47 0

Suriah

Jika Negosiasi Astana Gagal, Pihak Oposisi akan Lanjutkan Pertempuran

Sebelumnya pemimpin delegasi oposisi Muhammad Alloush menegaskan bahwa pihaknya ingin memastikan dilaksanakannya gencatan senjata di seluruh wilayah Suriah

Selasa, 24/01/2017 22:07 0

Suriah

Fath Al-Syam Putus Ikatan Baiat Jundul Aqsha

Jabhah Fath Al-Syam mengumumkan, Senin (23/01), memutus baiat faksi Jundul Aqsha karena tidak mendengar dan taat, yang merupakan rukun utama baiat. Keputusan ini diambil menyusul serangan militer Jundul Aqsha terhadap Ahrar Al-Syam di Jabal Zawiyah, Pedesaan Idlib.

Selasa, 24/01/2017 21:00 0

Info Event

Secercah Senyuman Mahasiswa Patani di Indonesia

Dalam wisata ini, mahasiswa Patani (Thailand Selatan) di Indonesia dapat mengetahui kebudayaan di Indonesia. Mereka juga menuturkan ada juga kebudayaan yang hampir sama dengan kebudayaan di Patani khususnya di kepulauan Riau, seperti pakaian kebudayaan, permainan tradisional dan rumah-rumah tradisional.

Selasa, 24/01/2017 20:16 0

Artikel

Bersyukur dalam Musibah dan Bersabar dalam Nikmat

Sabar dan syukur adalah dua hal yang menunjukkan adanya iman di dada seorang yang mengaku mukmin. Ketiadaan syukur akan berakibat kufur yang akan menyingkirkan iman di hati. Demikian pula ketiadaan Sabar akan menghilangkan pengakuan keberimanan seseorang oleh Allah. Namun, patut untuk direnungi, bahwa syukur dapat pula untuk musibah, dan sabar dapat pula untuk nikmat.

Selasa, 24/01/2017 18:36 1

Amerika

Gedung Putih: Trump Siap Gelar Operasi Bareng Rusia di Suriah

Juru bicara Gedung Putih menyatakan bahwa Presiden baru AS Donald Trump siap untuk melakukan operasi bersama Rusia untuk memerangi kelompok ISIS di Suriah.

Selasa, 24/01/2017 17:42 0

Munaqosyah

Tipologi Polisi, Dahulu dan Akhir Zaman

Pembelaan mereka terhadap tiran nan zalim menjadikan mereka meninggalkan nilai-nilai agama, melupakan tugas asal mereka dalam mengawal syariat Islam dan keamanan umat.

Selasa, 24/01/2017 17:05 0

Artikel

Diskriminatif, Program Kontra Ekstremisme (CVE) Hanya Menyasar Muslim

CVE (Countering Violent Extrimism) adalah program yang menyebabkan perpecahan dan ketidakpercayaan masyarakat, yang secara tidak adil membidik komunitas Muslim di Amerika.

Selasa, 24/01/2017 15:51 0

Suriah

Oposisi Suriah Terima Permintaan Rusia terkait Fath Syam, Jika…

Delegasi oposisi Suriah menolak untuk menyinggung soal Jabhah Fath Syam sebelum milisi Syiah Iraq, Afghanistan, dan Iran keluar dari Suriah. Hal itu ditegaskan Osama Abu Zaid dalam perundingan untuk Suriah di Astana, Kazakhstan, yang dimulai Senin (23/01) kemarin.

Selasa, 24/01/2017 14:39 0

Close