... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketum PKB: Bangsa Indonesia Hadapi Masalah Serius

Foto: Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhamimin Iskandar, mengatakan bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi masalah yang sangat serius, yaitu isu SARA (Suku Agama Ras Antargolongan) dan radikalisme.

“Bangsa sedang menghadapi masalah yang sangat serius, isu SARA dan radikalisme yang selama ini hanya jadi potensi, kini sudah benar aktual dan nyata di depan kita,” ungkapnya pada Senin (23/o1), dalam Diskusi Publik SARA, Radikalisme, dan Prospek Ekonomi Indonesia 2017 di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu melanjutkan, bahwa isu SARA dan radikalisme yang muncul akhir-akhir ini menimbulkan fenomena yang berkembang, bukan hanya dalam Pilkada.

“Persoalan kita tentang SARA ini menyadarkan ada sesuatu yang harus kita cermati dan antisipasi dengan baik, salah satunya adalah ajakan bicara keras dan radikal begitu laku di mana-mana,” ungkapnya.

Di Jakarta terutama, lanjut dia, kalau pada hari Jum’at seluruh masjid mengajak kepada kekerasan. “Semua masjid mengajak kepada keras semua, kecuali di tempat saya, di Ciganjur sana,” ujarnya.

“Semua masjid kalau Jum’at pasti mengajak yang keras-kerasan. Mubaligh kalau tidak mengajak keras-kerasan tidak laku, di Jakarta terutama. Ini fenomena yang muncul,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Diskriminatif, Program Kontra Ekstremisme (CVE) Hanya Menyasar Muslim

CVE (Countering Violent Extrimism) adalah program yang menyebabkan perpecahan dan ketidakpercayaan masyarakat, yang secara tidak adil membidik komunitas Muslim di Amerika.

Selasa, 24/01/2017 15:51 0

Suriah

Oposisi Suriah Terima Permintaan Rusia terkait Fath Syam, Jika…

Delegasi oposisi Suriah menolak untuk menyinggung soal Jabhah Fath Syam sebelum milisi Syiah Iraq, Afghanistan, dan Iran keluar dari Suriah. Hal itu ditegaskan Osama Abu Zaid dalam perundingan untuk Suriah di Astana, Kazakhstan, yang dimulai Senin (23/01) kemarin.

Selasa, 24/01/2017 14:39 0

Mesir

AS Berencana Suplai Bantuan Militer untuk Mesir

Presiden baru AS, Donald Trump akan memberikan bantuan militer kepada Mesir dalam perang melawan terorisme. Demikian dilansir situs Al-Arabiya, Senin (23/01).

Selasa, 24/01/2017 14:12 0

Amerika

Direktur Baru CIA Diduga Akan Aktifkan Kembali Model Penyiksaan “Waterboarding”

Wakil Presiden AS Mike Pence akhirnya melantik Mike Pompeo sebagai Direktur CIA yang baru. Pelantikan ini diselenggarkan tidak lama setelah Mike Pompeo berhasil memperoleh suara terbanyak dari para senator AS.

Selasa, 24/01/2017 13:26 0

Editorial

[Editorial] Tafsir ala Penguasa

Bila dibiarkan kalimat-kalimat sakral yang dulu dianggap sebagai pemersatu bangsa, bisa disalahgunakan menjadi pemecah-belah. Semua berhak menafsirinya—apalagi memang tidak ada tafsir tunggal dalam hal ini—untuk kemudian menggunakannya sesuai dengan kehendak dan keinginan masing-masing.

Selasa, 24/01/2017 11:52 0

Amerika

Trump Dukung Upaya Anti “Teror” Rezim Al-Sisi

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump menghubungi Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi melalui telepon pada Senin (23/01), menegaskan kesiapannya untuk terus memberikan bantuan militer pada Mesir dalam rangka mendukung perang melawan "terorisme".

Selasa, 24/01/2017 11:34 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kunci Kemenangan itu Bernama Kesabaran

Para ulama sepakat bahwa kenikmatan tidak diraih dengan kenikmatan. Kenikmatan hanya bisa diraih dengan ujian, jerih payah, kesempitan, dan pengorbanan. Dengan inilah kenikmatan bisa diraih pada akhirnya. Oleh karena itu, Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang sabar dalam beberapa tempat, mencapai sembilan puluh tempat di dalam Al-Qur’an.

Selasa, 24/01/2017 10:30 1

Suriah

Kurdi Suriah Tegaskan Tak Akan Patuhi Hasil Negosiasi Astana

Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) Suriah mengatakan, Senin (23/01), pihaknya tidak akan terikat oleh keputusan yang dihasilkan dalam pembicaraan damai antara oposisi dan rezim Suriah di ibukota Kazakhstan, Astana.

Selasa, 24/01/2017 10:13 0

Video Kajian

Menangkal HOAX [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Isu berita HOAX baru-baru ini kian mencuat. Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan...

Selasa, 24/01/2017 10:10 0

Amerika

Trump Umumkan Perang Terhadap Media AS

Presiden baru Amerika, Donald Trump, Senin (23/01), menggambarkan bahwa wartawan sebagai manusia paling banyak berbohong, menipu dan menyesatkan. Dia menyatakan dengan jelas perang terhadap media.

Selasa, 24/01/2017 09:25 0

Close