... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Habib Rizieq: Jutaan Teknologi Rectoverso untuk Uang Kertas, Kenapa Ambil Palu Arit?

Foto: Uang pecahan rupiah terbaru

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Rizieq Shibah mempertanyakan penggunaan logo rectoverso yang disebutnya sebagai palu arit dalam pecahan uang yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Habib Rizieq menyebut banyak pilihan yang digunakan untuk logo rectoverso. “Teknologi pengamanan uang kertas dengan menggunakan rectoverso mempunyai ribuan bahkan jutaan teknologi rectoverso,” katanya usai diperiksa Polda Metro Jaya pada Senin (23/11).

“Kenapa diambil logo palu arit, yang tidak menimbulkan persepsi di tengah masyarakat,” sambungnya.

Imam besar FPI itu pun meminta pemerintah segera menarik mata uang rupiah yang disebutnya berlogo palu arit dari peredaran. Tuntutannya itu didasarkan pada pasal 107e KUHP yang secara tegas melarang penyebaran atribut komunisme.

“Indonesia adalah negara beragama. Indonesia negara ketuhanan. Faham yang antituhan dilarang berkembang di Indonesia. Tidak hanya pahamnya tapi juga atributnya tidak boleh ada di Indonesia,” tuturnya.

Habib Rizieq pun menegaskan bahwa masyarakat tidak boleh berhenti melawan PKI, komunisme, dan kedzaliman. “Kita akan setia kepada NKRI,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Munaqosyah

Tipologi Polisi, Dahulu dan Akhir Zaman

Pembelaan mereka terhadap tiran nan zalim menjadikan mereka meninggalkan nilai-nilai agama, melupakan tugas asal mereka dalam mengawal syariat Islam dan keamanan umat.

Selasa, 24/01/2017 17:05 0

Artikel

Diskriminatif, Program Kontra Ekstremisme (CVE) Hanya Menyasar Muslim

CVE (Countering Violent Extrimism) adalah program yang menyebabkan perpecahan dan ketidakpercayaan masyarakat, yang secara tidak adil membidik komunitas Muslim di Amerika.

Selasa, 24/01/2017 15:51 0

Suriah

Oposisi Suriah Terima Permintaan Rusia terkait Fath Syam, Jika…

Delegasi oposisi Suriah menolak untuk menyinggung soal Jabhah Fath Syam sebelum milisi Syiah Iraq, Afghanistan, dan Iran keluar dari Suriah. Hal itu ditegaskan Osama Abu Zaid dalam perundingan untuk Suriah di Astana, Kazakhstan, yang dimulai Senin (23/01) kemarin.

Selasa, 24/01/2017 14:39 0

Mesir

AS Berencana Suplai Bantuan Militer untuk Mesir

Presiden baru AS, Donald Trump akan memberikan bantuan militer kepada Mesir dalam perang melawan terorisme. Demikian dilansir situs Al-Arabiya, Senin (23/01).

Selasa, 24/01/2017 14:12 0

Amerika

Direktur Baru CIA Diduga Akan Aktifkan Kembali Model Penyiksaan “Waterboarding”

Wakil Presiden AS Mike Pence akhirnya melantik Mike Pompeo sebagai Direktur CIA yang baru. Pelantikan ini diselenggarkan tidak lama setelah Mike Pompeo berhasil memperoleh suara terbanyak dari para senator AS.

Selasa, 24/01/2017 13:26 0

Editorial

[Editorial] Tafsir ala Penguasa

Bila dibiarkan kalimat-kalimat sakral yang dulu dianggap sebagai pemersatu bangsa, bisa disalahgunakan menjadi pemecah-belah. Semua berhak menafsirinya—apalagi memang tidak ada tafsir tunggal dalam hal ini—untuk kemudian menggunakannya sesuai dengan kehendak dan keinginan masing-masing.

Selasa, 24/01/2017 11:52 0

Amerika

Trump Dukung Upaya Anti “Teror” Rezim Al-Sisi

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump menghubungi Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi melalui telepon pada Senin (23/01), menegaskan kesiapannya untuk terus memberikan bantuan militer pada Mesir dalam rangka mendukung perang melawan "terorisme".

Selasa, 24/01/2017 11:34 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kunci Kemenangan itu Bernama Kesabaran

Para ulama sepakat bahwa kenikmatan tidak diraih dengan kenikmatan. Kenikmatan hanya bisa diraih dengan ujian, jerih payah, kesempitan, dan pengorbanan. Dengan inilah kenikmatan bisa diraih pada akhirnya. Oleh karena itu, Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang sabar dalam beberapa tempat, mencapai sembilan puluh tempat di dalam Al-Qur’an.

Selasa, 24/01/2017 10:30 1

Suriah

Kurdi Suriah Tegaskan Tak Akan Patuhi Hasil Negosiasi Astana

Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) Suriah mengatakan, Senin (23/01), pihaknya tidak akan terikat oleh keputusan yang dihasilkan dalam pembicaraan damai antara oposisi dan rezim Suriah di ibukota Kazakhstan, Astana.

Selasa, 24/01/2017 10:13 0

Video Kajian

Menangkal HOAX [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Isu berita HOAX baru-baru ini kian mencuat. Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan...

Selasa, 24/01/2017 10:10 0

Close