... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Alhamdulillah, Akhirnya Nurul Fahmi Dibebaskan Setelah Ada Jaminan

Foto: Nurul Fahmi (kedua dari kiri) akhirnya dibebaskan aparat kepolisian. Nampak juga kuasa hukum dari BHF dan Ustadz Arifin Ilham berpose di Mapolres Jakarta Selatan pada Selasa, (24/01).

KIBLATNET, Jakarta – Nurul Fahmi, (26 tahun) pembawa bendera berlafaz kalimat tauhid pada aksi 161 akhirnya dilepaskan oleh pihak kepolisian pada siang ini, (24/01) selepas shalat zuhur.

Hal itu dikonfirmasi oleh Aziz Yanuar, selaku Wakil Ketua Bantuan Hukum Front (BHF) DKI Jakarta.

“Dari semalam sudah kita koordinasikan dengan Kapolri Tito Karnavian bahwa kita akan mengajukan penangguhan penahanan oleh kepolisian dan diterima,” ujar Aziz kepada Kiblatnet melalui sambungan telepon.

Pagi ini, sejumlah perwakilan Bantuan Hukum Front mendatangi Polres Jakarta Selatan di Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka sempat bersamaan dengan hadirnya ulama kharismatik, Ustadz Arifin Ilham.

“Beliau (Ustadz Arifin Ilham, red) mau jenguk tapi sudah telpon Pak Tito (Karnavian), taqdir Allah ketemu Fahmi bisa langsung keluar,” tambah Azis.

Perwakilan BHF DKI Jakarta bersama Ustadz Arifin Ilham kemudian diterima di ruangan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes (pol) Iwan Kurniawan.

Kapolres Jakarta Selatan pun membebaskan Fahmi berdasarkan sejumlah pertimbangan. Pertama, karena dia hafiz quran. Kemudian, sikap yang ditunjukkan Fahmi selama dalam penahanan juga baik. “Apalagi, istri Fahmi ini baru lahiran beberapa hari yang lalu,” ujar advokat GNPF MUI ini.

Pengasuh Majelis Zikir Az-Zikraa Ustadz Arifin Ilham juga turut serta dalam pembebasan Nurul Fahmi. Setelah menghubungi Kapolri Tito Karnavian terkait kasus hukum yang menimpa penghafal Al-Quran ini.

BACA JUGA  KPAI Tegaskan Pendidikan Agama Masih Perlu Diberikan di Sekolah

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Direktur Baru CIA Diduga Akan Aktifkan Kembali Model Penyiksaan “Waterboarding”

Wakil Presiden AS Mike Pence akhirnya melantik Mike Pompeo sebagai Direktur CIA yang baru. Pelantikan ini diselenggarkan tidak lama setelah Mike Pompeo berhasil memperoleh suara terbanyak dari para senator AS.

Selasa, 24/01/2017 13:26 0

Editorial

[Editorial] Tafsir ala Penguasa

Bila dibiarkan kalimat-kalimat sakral yang dulu dianggap sebagai pemersatu bangsa, bisa disalahgunakan menjadi pemecah-belah. Semua berhak menafsirinya—apalagi memang tidak ada tafsir tunggal dalam hal ini—untuk kemudian menggunakannya sesuai dengan kehendak dan keinginan masing-masing.

Selasa, 24/01/2017 11:52 0

Amerika

Trump Dukung Upaya Anti “Teror” Rezim Al-Sisi

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump menghubungi Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi melalui telepon pada Senin (23/01), menegaskan kesiapannya untuk terus memberikan bantuan militer pada Mesir dalam rangka mendukung perang melawan "terorisme".

Selasa, 24/01/2017 11:34 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kunci Kemenangan itu Bernama Kesabaran

Para ulama sepakat bahwa kenikmatan tidak diraih dengan kenikmatan. Kenikmatan hanya bisa diraih dengan ujian, jerih payah, kesempitan, dan pengorbanan. Dengan inilah kenikmatan bisa diraih pada akhirnya. Oleh karena itu, Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang sabar dalam beberapa tempat, mencapai sembilan puluh tempat di dalam Al-Qur’an.

Selasa, 24/01/2017 10:30 1

Suriah

Kurdi Suriah Tegaskan Tak Akan Patuhi Hasil Negosiasi Astana

Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) Suriah mengatakan, Senin (23/01), pihaknya tidak akan terikat oleh keputusan yang dihasilkan dalam pembicaraan damai antara oposisi dan rezim Suriah di ibukota Kazakhstan, Astana.

Selasa, 24/01/2017 10:13 0

Video Kajian

Menangkal HOAX [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Isu berita HOAX baru-baru ini kian mencuat. Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan...

Selasa, 24/01/2017 10:10 0

Amerika

Trump Umumkan Perang Terhadap Media AS

Presiden baru Amerika, Donald Trump, Senin (23/01), menggambarkan bahwa wartawan sebagai manusia paling banyak berbohong, menipu dan menyesatkan. Dia menyatakan dengan jelas perang terhadap media.

Selasa, 24/01/2017 09:25 0

Irak

Diculik Milisi Pro Pemerintah, Nasib Puluhan Warga Irak Belum Diketahui

Anggota parlemen Irak dari Aliansi Kekuatan Irak (aliansi anggota parlemen perwakilan wilayah Sunni), Ahmed al-Masyhadani, Senin (23/01), mengungkap bahwa nasib 50 warga yang diculik oleh milisi pro pemerintah di kota Sunni Tarmiyah, Provinsi Shalahudin, masih belum diketahui.

Selasa, 24/01/2017 08:27 0

Tarbiyah Jihadiyah

Teladan Rasul dalam Penempatan Kader Harakah

Mengetahui ‘spesialisasi dan keunikan’ dari para anggotanya akan membantu seorang pemimpin meletakkan mereka sesuai dengan kapasitas dan kecenderungan yang mereka miliki.

Selasa, 24/01/2017 06:00 0

Artikel

Kalimat Tauhid, Penuh Keutamaan Namun Kini Dihinakan

Ketika para pemimpin negeri ini berharap lancar dalam menjawab pertanyaan para malaikat di kuburnya kelak, jangan sekali-kali melakukan kriminalisasi terhadap para pejuang kalimat tauhid.

Senin, 23/01/2017 20:05 0

Close