... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Seperti Trump, Komandan NATO Nyatakan NATO Sudah Usang

Foto: NATO

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS terpilih Donald Trump pernah mengatakan bahwa NATO sudah “usang”. Menyusul pernyataannya tersebut, sebagian besar pemimpin politik negara-negara anggota pakta pertahanan Atlantik utara itu mengecam Donald Trump, namun ternyata Trump tidak sendirian. Salah seorang komandan penting NATO, Jenderal Denis Mercier mengatakan, ia setuju bahwa ada sebagian negara anggota NATO yang betul-betul sudah ketinggalan jaman.

Jenderal Denis Mercier adalah Kepala Staf Angkatan Udara Perancis yang juga menjabat di posisi strategis, yaitu Supreme ACT (Allied Commander Transformation) NATO. Menurutnya, ia percaya bahwa NATO terlalu menghabiskan energi untuk pengerahan pasukan di luar negeri, termasuk pengiriman ekspedisi militer ke sejumlah negara, seperti Afghanistan.

Mercier berpendapat bahwa NATO seharusnya mengubah kebijakan antiteror dengan fokus membantu negara-negara lain membuat rencana jangka panjang mereka sendiri dalam rangka operasi kontra-terorisme daripada mengirim banyak pasukan ke berbagai tempat di seluruh dunia.

The Supreme ACT yang memegang komando tertinggi NATO ingin lebih fokus untuk mengantisipasi ancaman di masa depan, termasuk membuat program penyegaran bagi negara-negara anggota yang hampir kadaluwarsa. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru, mengingat memang sebagian besar anggota-anggota NATO sudah terlalu jauh tertinggal. Bersamaan dengan munculnya sejumlah desakan supaya NATO melepaskan diri dari kepemimpinan politik, Mercier ingin menegaskan kepada publik bahwa NATO masih tetap relevan dan dibutuhkan.

BACA JUGA  PBB Kritik Pelarangan Burqa di Belanda

Reporter: Yasin Muslim
Sumber: Antiwar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sosok Bung Karno dalam Film “GIE” Ini Ikut Berpartisipasi dalam Koperasi Syariah 212

Pemeran Bung Karno dalam film Gie (2005), Sultan Saladdin (40) terlihat di antara para para pendaftar Koperasi Syariah 212 di Kampus STEI Tazkia, Sentul, Bogor, hari ini, Jum'at (20/01).

Jum'at, 20/01/2017 15:29 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Menghidupkan Syi’ar Islam, Memadamkan Jahiliyah [Ust. Zaid Royani, S.Pd.I ]

KIBLAT.NET- Orang yang bertaqwa kepada Allah SWT akan nampak sifat-sifat ketaqwaan dalam kesehariannya. Demikian pula...

Jum'at, 20/01/2017 13:22 0

Fikih

Transaksi pada Hari Jumat, Bolehkah?

Jumat adalah hari yang dikhususkan dalam Islam. Pada hari itu, Allah menganjurkan hambaNya untuk memperbanyak ibadah serta meninggalkan segala sesuatu yang dapat menganggu ibadah tersebut.

Jum'at, 20/01/2017 10:40 0

Indonesia

Hari Pertama Pendaftaran Koperasi Syariah 212, Pendaftar Tembus 500 Orang

Koperasi Syariah 212 hari ini (Jumat, 20/01) membuka pendaftaran pertama di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, Sentul, Bogor

Jum'at, 20/01/2017 09:34 4

Indonesia

Deklarasi Persatuan Umat Islam Dicetuskan di Jakarta

Sejumlah tokoh dan perwakilan ormas Islam hari ini menggelar pertemuan di Jakarta, dan sepakat untuk mencetuskan Deklarasi Persaudaraan Umat Islam

Kamis, 19/01/2017 21:18 3

Indonesia

GNPF-MUI: Kita Tolak Segala Upaya Deligitimasi Fatwa MUI

MUI merupakan lembaga fatwa bagi umat Islam di Indonesia. Hal itu telah disepakati oleh ormas-ormas Islam di Tanah Air.

Kamis, 19/01/2017 20:26 0

Indonesia

Wasekjen MUI Mengaku Heran dengan Pernyataan Kapolri

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain mengaku heran dengan pernyataan Kapolri Tito Karnavian yang menyebut fatwa MUI mengganggu kebhinekaan Indonesia. Maka, ia menghimbau kepada Kapolri untuk lebih menahan diri.

Kamis, 19/01/2017 17:20 0

Indonesia

Dalam Waktu Dekat, MUI Akan Kumpulkan Awak Media Islam

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masduki Baidlowi mengatakan bahwa MUI berencana mengumpulkan berbagai awak media Islam dalam rangka silaturahim.

Kamis, 19/01/2017 16:49 0

Indonesia

Persis: Fatwa MUI Jadi Pedoman Umat Islam untuk Hidup Rukun

Persatuan Islam (Persis) menilai pernyataan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang menuduh bahwa fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) anti kebhinekaan tidak sesuai porsinya. Sebaliknya, fatwa MUI merupakan pedoman hidup rukun bagi umat Islam

Kamis, 19/01/2017 16:00 0

Indonesia

PBNU: Pemblokiran Media Islam dengan Dalih Berantas Hoax Tidak Dibenarkan

Wasekjen PBNU, KH. Masduki Baidlowi mengatakan bahwa gerakan anti hoax yang digencarkan pemerintah itu sudah benar. Namun, ia mengingatkan cara yang dilakukan pemerintah harus tepat.

Kamis, 19/01/2017 15:10 0

Close