... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GNPF-MUI: Kita Tolak Segala Upaya Deligitimasi Fatwa MUI

Foto: Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI, Habib Muhammad Rizieq Shihab

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Muhammad Rizieq Shihab menegaskan bahwa fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) harus dihormati, serta menolak segala upaya delegitimasi fatwa MUI.

“Fatwa MUI harus dihormati dan dihargai,” kata Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu, Kamis (19/01) di Jakarta.

Pernyataan tersebut diungkapkan Habib Rizieq menanggapi pernyataan Kapolri yang menyebut bahwa fatwa MUI memiliki implikasi luas dan berpengaruh ke sistem hukum. Menurut Jenderal Tito Karnavian, fatwa bukan lagi dianggap pandangan halal atau haram seperti adanya fatwa larangan atribut Natal bagi karyawan beragama Islam.

“Ini menunjukkan fatwa bukan lagi dianggap pandangan halal atau haram. Tapi belakangan malah berkembang menjadi ancaman bagi keberagaman dan kebhinekaan,” kata Tito dalam diskusi bertajuk Fatwa MUI dan Hukum Positif, di PTIK, Jakarta, Selasa (17/01).

Habib Rizieq menambahkan bahwa MUI merupakan lembaga fatwa bagi umat Islam di Indonesia. Hal itu telah disepakati oleh ormas-ormas Islam di Tanah Air.

“Dan kita tolak segala upaya untuk mendelegitimasi fatwa MUI,” tegasnya.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rezim Assad Ulangi Skenario Aleppo di Wadi Barada

Militer rezim Suriah mengepung daerah Wadi Barada di Pedesaan Damaskus menyusul pertempuran yang berlangsung selama satu

Kamis, 19/01/2017 19:56 0

Suriah

Informan Rezim Suriah, Aktif Sejak 2011 hingga Masuk Bulan Sabit Merah

Operasi intelijen Rezim Suriah dengan memasukkan mata-mata ke berbagai wilayah yang dikuasai oposisi terungkap melalui sebuah rekaman audio. Salah satu agen yang aktif berperan dalam operasi yang berlangsung sejak awal konflik Suriah tersebut adalah Mahmoud Mahrous Al-Musa

Kamis, 19/01/2017 19:01 0

Amerika

AS Didesak Siarkan Seluruh Foto Penyiksaan Tahanan Iraq dan Afghanistan

Departemen Pertahanan AS kembali diminta untuk menunjukkan foto-foto penyiksaan tentara Angkatan Darat terhadap para tahanan penjara Abu Ghuraib dan penjara lainnya di Iraq dan Afghanistan.

Kamis, 19/01/2017 18:08 0

Afrika

Akui Bom di Kamp Militer Mali, Al-Murabithun: Itu Balasan Bagi Boneka Perancis

Gerakan Al-Murabitun pimpinan Mukhtar Bel Mukhtar bertanggung jawab atas serangan mematikan di sebuah kamp militer di Kota Jao, Mali Utara, pada Rabu pagi (18/01) waktu setempat.

Kamis, 19/01/2017 17:30 0

Amerika

7 Negara Ini Was-was Menunggu Pelantikan Donald Trump Jadi Presiden AS

Sebaliknya beberapa negara menatap pelantikan Donald Trump sebagai hal mengerikan. Dan berikut tujuh di antara beberapa negara yang was-was melihat pelantikan Trump, dikutip dari laman Time.

Kamis, 19/01/2017 15:41 0

Suriah

Mengaku Bagian dari Oposisi Suriah, Dua Orang Ini Ternyata Loyalis Israel

Esam Zaytoun dan Sirawan Kajo, pada Selasa (17/01) lalu, menghadiri sebuah konferensi yang diadakan oleh Lembaga Truman di Hebrew University of Jerussalem. Surat kabar milik Syiah, Al-Hayat, menyatakan bahwa dua orang tersebut adalah delegasi dari oposisi Suriah yang mengunjungi Israel untuk meminta bantuan.

Kamis, 19/01/2017 15:40 0

Palestina

Polisi Israel Mengaku Diserang Pemuda Palestina, Aktivis: Itu Dusta!

Polisi Israel kembali menembak mati seorang pemuda Palestina yang dianggap melakukan percobaan pembunuhan terhadap polisi. Insiden itu terjadi selama demonstrasi menentang penghancuran rumah di wilayah Palestina selatan yang diklaim Israel.

Kamis, 19/01/2017 13:51 0

Analisis

Kapitalisme Digital di Balik ‘Hoax’

Bisa jadi benar bahwa demokrasi kini tenggelam ke dalam lautan berita-berita hoax, tetapi yang lebih pasti bahwa demokrasi tenggelam dalam kemunafikan para elit pemegang kekuasaan.

Kamis, 19/01/2017 11:29 0

Afrika

Khalifa Haftar Dikabarkan Minta Rusia Turun ke Libya Seperti di Suriah

Mantan panglima militer Libya era rezim Muammar Qaddafi, Khalifah Haftar, dilaporkan meminta Rusia masuk ke Libya untuk mendukungnya sebagaimana mendukung rezim Assad di Suriah.

Kamis, 19/01/2017 11:20 0

Timur Tengah

Petinju Inggris Anthony Joshua Dihujat Gara-gara Ikut Shalat di Masjid

Anthony Joshua, juara kelas berat Federasi Tinju Internasional (IBF), berfoto bersama teman-temannya ketika sedang shalat di akun twitternya pada Selasa, (17/01) dan sejak saat itu telah di-retweet hingga lebih dari 18.000 kali.

Kamis, 19/01/2017 10:30 0

Close