... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Sponsori Proyek Pembentukan Militer Baru Oposisi Suriah

Foto: Oposisi Suriah

KIBLAT.NET, Ankara – Seorang komandan pasukan bersenjata oposisi Suriah dari faksi Liwa Al-Muktashim, Musthafa Saijari, mengungkap dimulainya proyek pembentukan pasukan bersenjata baru yang mewakili oposisi Suriah. Proyek ini sepenuhnya didukung oleh pemerintah Turki.

Seperti dilansir dari Al-Araby Al-Jadid, Ahad (15/01), Saijari mengungkapkan dalam akun twitternya pasukan baru yang akan dibentuk itu dinamai Jaisy Wathani Tsauri (Pasukan Nasional Revolusi). Tujuannya untuk menghapus kelompok-kelompok oposisi bersenjata dan menjadi satu kekuatan bersama.

“Langkah awal membentuk Jaisy Wathani dari putra-putra revolusi Suriah telah dimulai, dengan dukungan penuh pemerintah Turki,” tulis Saijari, yang faksinya menjadi bagian dari Pasukan Pembebasan Suriah (FSA).

Dia menambahkan, bergabung dengan pasukan ini merupakan keharusan dan kewajiban bagi yang ingin membangun masa depan Suriah, jauh dari perpecahan, blok, faksionalisme dan kepentingan pribadi.

Pembahasan pembentukan pasukan baru ini dilakukan di sela-sela pertemuan para komandan oposisi di Ankara baru-baru ini. Pertemuan itu sendiri membahas negosiasi damai di Astana yang difasilitasi Turki dan Rusia pada 23 Januari.

Seperti diketahui, Turki dan Rusia menggelar pembicaraan damai untuk Suriah tanpa melibatkan Barat. Kedua negara juga menyepakati gencatan senjata di Suriah sebagai awal menuju pembicaraan damai.

Di sisi lain, sejumlah pihak menilai pembicaraan damai itu akan bernasib sama dengan pembicaraan-pembicaraan sebelumnya yang gagal. Hal itu karena mereka melihat rezim Assad terus melakukan pelanggaran gencatan meski pembicaraan damai semaki dekat.

BACA JUGA  ICRC: Situasi di Idlib Benar-benar Mengkhawatirkan

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Araby Al-Jadid

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kasus GMBI Serang FPI, GNPF-MUI: Kita Akan Lawan

“Kita tidak akan diam, kita akan lawan secara hukum insyaAllah kita akan menang,"

Senin, 16/01/2017 10:50 0

Indonesia

Sebelum Longmarch, Ribuan Peserta Aksi 161 Diajak Baca Surat Al-Ikhlas

"Mari kita membaca surat Al-Ikhlas agar di hati kita penuh mentauhidkan Allah ta'ala"

Senin, 16/01/2017 10:00 0

Indonesia

Petisi Al-Ihya Dibantah, Berita Habib Rizieq Dibaiat Ternyata Hoax

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GPPF) MUI mengeluarkan pernyataan bantahan tentang Petisi Al Ihya.

Senin, 16/01/2017 07:18 0

Info Event

KAMMI Badung Gelar Dialog Kebangsaan

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Badung mengadakan kegiatan dialog kebangsaan pada Ahad, (15/1).

Senin, 16/01/2017 07:07 0

Opini

Upaya Kriminalisasi Para Saksi Perkara Penistaan Agama

Upaya penasehat hukum dalam menghancurkan kredibilitas saksi ini dikenal dengan Witness as product of bullying and harassment, yaitu pertanyaan yang diajukan berulang-ulang, tidak relevan, dengan membenturkan opini seakan-akan saksi telah melakukan kebohongan/sesuatu yang tidak benar.

Senin, 16/01/2017 06:16 0

Rohah

Surat Sakti Umar kepada Sungai Nil

Amma ba 'du, jika engkau mengalir karena dirimu dan atas keinginanmu sendiri maka tidak perlu kau mengalir dan kami tidak begitu membutuhkan dirimu tetapi jika engkau mengalir karena perintah Allah Yang Maha Esa dan Perkasa, sebab Dialah yang membuatmu mengalir maka kami bermohon kepada Allah agar membuatmu mengalir

Ahad, 15/01/2017 18:00 0

Artikel

Otak, Perut dan Dompet: Bedah Visi Pembangunan Ahok

Otak, Perut dan Dompet. Itulah kurang lebih pandangan Ahok dalam debat Cagub DKI Jakarta kemarin. Ahok bicara tentang visinya soal manusia. Isinya seputar 'kehadiran' fisik manusia.

Ahad, 15/01/2017 15:02 0

Tazkiyah

Teladan Bara’ dari Seorang Wanita Afghanistan

“Ikatlah kedua kaki dan tangannya dan beri aku pisau yang tajam,” jawabnya. Maka mereka memberikan kepadanya sebuah pisau. Kemudian perempuan tua tesebut berkata kepada anak laki-lakinya, “Ingatkah kamu pada hari di mana engkau mencaci Rasulullah di hadapanku? Maka hari ini saya akan membalas dendam bagi Rasulullah terhadapmu, wahai kafir!”

Ahad, 15/01/2017 14:30 0

Opini

Berantas Hoax, Berantas Pemikiran Merusak

Hoax tak akan beredar bebas jika sistem Islam berlaku di negeri ini. Media massa dalam Islam memiliki fungsi yang strategis bagi negara dan kepentingan dakwah Islam yaitu melayani ideologi Islam baik di dalam maupun di luar negeri. Di dalam negeri, media massa berfungsi untuk membangun masyarakat Islami yang kokoh.

Ahad, 15/01/2017 13:35 0

Indonesia

Peduli Aleppo, SMPN 5 Ponorogo Adakan Amal Pekanan

Puluhan siswa-siswi mengelar amal pekanan di Aula sekolah SMPN 5 untuk penggalangan dana saudara muslim di Aleppo dan Rohingya.

Ahad, 15/01/2017 13:25 0

Close