... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Ratusan Warga Muslim Ramaikan Safari Dakwah Umi Irena Handono di Bali

Foto: Irena Handono

KIBLAT.NET, Denpasar – Kedatangan Ustadzah Umi Hj Irena Handono ke Bali memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Muslim yang tinggal di Pulau Bali. Buktinya saat kunjungan safari dakwah Umi Hj Irena Handono ke Masjid Baitul Makmur Jalan Gunung Merbuk, Denpasar-Bali pada Sabtu (14/1) 2017 terlihat ratusan warga Muslim Bali berbondong-bondong memadati areal Aula Masjid bada shalat Ashar.

Para jamaah yang mengikuti tausiah Umi Hj Irena Handono didominasi oleh kaum hawa. Para jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Denpasar saja, bahkan ada yang datang dari Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Karangasem.

Dalam agenda safari dakwah di Masjid Baitul Makmur, Umi Hj Irena Handono menyampaikan materi berjudul ‘Kebangkitan Umat’.

Bagi yang belum kenal, Umi Irena Handono merupakan mantan biarawati. Sebelumnya Umi Hj Irena Handono merupakan pemeluk Agama Katholik. Sebelum memeluk Islam, ia pernah menjadi Ketua Legio Maria. Beliau hijrah menjadi seorang Muallaf pada tahun 1983 saat membaca Surat Al-Ikhlas saat menjadi seorang Biarawati. Ia berikrar menjadi seorang Muslimah di Masjid Al-Fallah Surabaya di hadapan KH Misbach (Ketua MUI saat itu).

Sosok Umi Hj Irena begitu low profil sehingga banyak umat muslim yang tertarik mengikuti kajian yang beliau adakan. Suasana Aula Masjid Baitul Makmur begitu sesak saat beliau hadir di sana. Bahkan ada yang rela berdiri karena tidak bisa memasuki Aula Masjid Baitul Makmur.

BACA JUGA  Yuk Gabung Gerakan Karawang Berhijab 2019

Safari Dakwah Umi Hj Irena Handono tidak berhenti sampai disana. Hari Ahad, (15/1) 2017 beliau akan mengisi kajian khusus kaum Hawa di Masjid Muhammad berlokasi di Jalan Imam Bonjol Denpasar dengan mengangkat tema ‘Penguatan Akidah dalam Keluarga’.

Kemudian dilanjutkan di Aula Kampus STIKOM bada shalat Ashar. Kajian Di Kampus STIKOM mengangkat tema ‘Pembentengan Akidah Generasi Muda Muslim’.

Salah satu jamaah yang hadir dalam agenda safari dakwah Umi Hj Irena Handono, Kiki Fatmanila berujar bahwa kegiatan safari dakwah beliau sangatlah menarik anak muda khususnya yang ingin lebih dekat dengan Islam.

“Tausiah yang disampaikan sangat bermanfaat bagi saya pribadi, mudah-mudahan setelah mengikuti kajian ini saya bisa menjadi seorang Muslimah yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Dakwah Umi Hj Irena Handono terselenggara atas kerjasama berbagai organisasi dan komunitas di Bali seperti Hijabers Mom Community (HMC) Bali, Lingkar Peradaban, Muslimat NU, dan MTP IPMI.

 

Berita kiriman: Herdian Armandhani
Editor: Alamsyah Lubis

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dicatut oleh Humas Polda Jabar, PW Muhammadiyah Jawa Barat Berikan Klarifikasi

Halaman facebook Humas Polda Jabar pada Jumat (13/01) lalu sempat memuat postingan mengejutkan. Pada laman resmi Polda Jabar tersebut, disebutkan bahwa “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”.

Ahad, 15/01/2017 11:56 0

Indonesia

Ketua GNPF MUI: Allah SWT Sudah Turunkan Izzah Islam kepada Umat Indonesia

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan bahwa Allah SWT sudah menurunkan Izzah (martabat, red) Islam kepada Umat Islam Indonesia.

Ahad, 15/01/2017 11:44 0

Eropa

Eropa Dihantam Badai Musim Dingin

Badai musim dingin menerpa Eropa pada Jum'at (13/01), sebagaimana dilansir situs Asharq al-Awsat. Badai membuat aliran listrik di 330.000 rumah di Perancis padam dan mengganggu perjalanan. Ribuan penduduk di pesisir pantai Inggris pun harus mengungsi karena dahsyatnya badai.

Sabtu, 14/01/2017 18:57 0

Afghanistan

Taliban Bantah Terlibat Pembunuhan Diplomat UAE

Lima dari 11 orang yang tewas dalam pemboman di sebuah rumah singgah di Kandahar, Afghanistan, Selasa (10/01) lalu adalah para diplomat Uni Emirat Arab (UAE). Duta besar UEA untuk Afghanistan, serta gubernur Kandahar, juga terluka dalam serangan itu.

Sabtu, 14/01/2017 17:29 0

Irak

Benarkah Pasukan Iraq Telah Kuasai 85 Persen Mosul Timur?

Pasukan Keamanan Iraq (ISF) mengaku telah mengambil alih 85 persen bagian timur Mosul. Selain itu mengklaim telah mencapai Sungai Tigris di beberapa sektor, meskipun belum ada rekaman yang menunjukkan pasukan Iraq berada di sungai.

Sabtu, 14/01/2017 16:26 0

Indonesia

Klarifikasi Pernyataan Polda Jabar, PW Muhammadiyah: Kami Tidak Mengecam Tindakan FPI

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, HM Rizal Fadillah membantah berita bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul "Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI".

Sabtu, 14/01/2017 14:51 0

Arab Saudi

Jalan Khusus Ini Dibangun untuk Memudahkan Orang Buta Pergi ke Masjid

Sebuah jalan khusus yang mengarah ke masjid dibangun di Buraidah, kota di wilayah utara Arab Saudi. Jalan setapak ini dibuat untuk memudahkan penyandang tuna netra beribadah shalat ke masjid.

Sabtu, 14/01/2017 13:22 0

Rohah

Kambing Inilah yang Akan Menjawabnya

Jika Syâhin Syâh (gelar bagi raja) mengancammu, berikanlah suratnya kepada Syâh (kambing). Wassalâm.

Sabtu, 14/01/2017 12:01 0

Arab Saudi

Bukan Karena Gelombang Magnet, Ini Alasan Pesawat Tak Boleh Melintas di Atas Ka’bah

Bukan karena adanya gelombang magnet, seperti digambarkan oleh sejumlah media Barat, namun lebih untuk melindungi para jamaah umrah dan haji.

Sabtu, 14/01/2017 11:32 0

Yaman

AS Mengaku Lumpuhkan Komandan Senior AQAP di Provinsi Baidha

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), Jumat (13/01), mengumumkan pesawat tanpa awaknya berhasil melumpuhkan seorang komandan senior Organisasi Al-Qaidah di Jazirah Arab (AQAP).

Sabtu, 14/01/2017 10:22 0

Close