... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Peduli Aleppo, SMPN 5 Ponorogo Adakan Amal Pekanan

Foto: Puluhan siswa-siswi mengelar amal pekanan di Aula sekolah SMPN 5 untuk penggalangan dana saudara muslim di Aleppo dan Rohingya.
KIBLAT.NET, Ponorogo – Pembantaian umat Islam yang terjadi di Aleppo, Suriah membuat hati muslim di dunia tertuju padanya. Karena terpanggil untuk membantunya, SMP Negeri 5 Ponorogo pun tergerak adakan amal pekanan.
Kegiatan ini bertempat di Kota Khas Reog, demikian Kota Ponorogo dikenal, pada Jum’at (13/01/2017). Puluhan siswa-siswi mengelarnya di Aula sekolah SMPN 5 untuk penggalangan dana saudara muslim di Aleppo dan Rohingya.
Nur Kholis, Manajer BMH Jawa Timur, Gerai Ponorogo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengajak siswa-siswi peduli dengan saudara muslim kita yang mengalami penindasan kemanusiaan.
“Kepedulian terhadap ummat ditanamkan melalui acara ini,” ucap lelaki asal Trenggalek.
pon1

Puluhan siswa-siswi mengelar amal pekanan di Aula sekolah SMPN 5 untuk penggalangan dana saudara muslim di Aleppo dan Rohingya.

Di antaranya, tambah Kholis, sapaan akrabnya, siswa-siswi lebih terbiasa untuk membantu saudara muslim dan rajin bersedekah.
Kegiatan sosial ini sangatlah mendidik bagi peserta yang masih usia remaja. Terlihat antusiasme yang sangat besar dari penggalangan dana oleh siswa-siswi SMP Negeri 5 Ponorogo.
Kepala sekolah SMPN 5 Ponorogo, Nunuk Sri, sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan senang karena siswanya bisa belajar bersedekah.
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa melatih anak-anak mempunyai jiwa berkorban untuk sesama muslim dan bangkit jiwa kemanusiaannya,” ujarnya.
Kiriman berita: Andre Rahmat
Editor: Alamsyah Lubis
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Ratusan Warga Muslim Ramaikan Safari Dakwah Umi Irena Handono di Bali

“Tausiah yang disampaikan sangat bermanfaat bagi saya pribadi, mudah-mudahan setelah mengikuti kajian ini saya bisa menjadi seorang Muslimah yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ahad, 15/01/2017 13:19 0

Info Event

BMH Jawa Tengah Serahkan 100 Mushaf untuk Penghuni Lapas Boyolali

Apa yang terbesit di hati kita saat mendengar kata narapidana di Lembaga pemasyarakatan?

Ahad, 15/01/2017 12:48 0

Eropa

Eropa Dihantam Badai Musim Dingin

Badai musim dingin menerpa Eropa pada Jum'at (13/01), sebagaimana dilansir situs Asharq al-Awsat. Badai membuat aliran listrik di 330.000 rumah di Perancis padam dan mengganggu perjalanan. Ribuan penduduk di pesisir pantai Inggris pun harus mengungsi karena dahsyatnya badai.

Sabtu, 14/01/2017 18:57 0

Afghanistan

Taliban Bantah Terlibat Pembunuhan Diplomat UAE

Lima dari 11 orang yang tewas dalam pemboman di sebuah rumah singgah di Kandahar, Afghanistan, Selasa (10/01) lalu adalah para diplomat Uni Emirat Arab (UAE). Duta besar UEA untuk Afghanistan, serta gubernur Kandahar, juga terluka dalam serangan itu.

Sabtu, 14/01/2017 17:29 0

Irak

Benarkah Pasukan Iraq Telah Kuasai 85 Persen Mosul Timur?

Pasukan Keamanan Iraq (ISF) mengaku telah mengambil alih 85 persen bagian timur Mosul. Selain itu mengklaim telah mencapai Sungai Tigris di beberapa sektor, meskipun belum ada rekaman yang menunjukkan pasukan Iraq berada di sungai.

Sabtu, 14/01/2017 16:26 0

Arab Saudi

Jalan Khusus Ini Dibangun untuk Memudahkan Orang Buta Pergi ke Masjid

Sebuah jalan khusus yang mengarah ke masjid dibangun di Buraidah, kota di wilayah utara Arab Saudi. Jalan setapak ini dibuat untuk memudahkan penyandang tuna netra beribadah shalat ke masjid.

Sabtu, 14/01/2017 13:22 0

Rohah

Kambing Inilah yang Akan Menjawabnya

Jika Syâhin Syâh (gelar bagi raja) mengancammu, berikanlah suratnya kepada Syâh (kambing). Wassalâm.

Sabtu, 14/01/2017 12:01 0

Arab Saudi

Bukan Karena Gelombang Magnet, Ini Alasan Pesawat Tak Boleh Melintas di Atas Ka’bah

Bukan karena adanya gelombang magnet, seperti digambarkan oleh sejumlah media Barat, namun lebih untuk melindungi para jamaah umrah dan haji.

Sabtu, 14/01/2017 11:32 0

Yaman

AS Mengaku Lumpuhkan Komandan Senior AQAP di Provinsi Baidha

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), Jumat (13/01), mengumumkan pesawat tanpa awaknya berhasil melumpuhkan seorang komandan senior Organisasi Al-Qaidah di Jazirah Arab (AQAP).

Sabtu, 14/01/2017 10:22 0

Suriah

Ribuan Warga Suriah Turun ke Jalan Desak Pejuang Segera Bersatu

Ribuan warga Suriah di wilayah Idlib dan Aleppo barat, Jumat (13/01), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang bersenjata bersatu dan melebur menjadi satu kekuatan besar

Sabtu, 14/01/2017 08:47 0

Close