... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Klarifikasi Pernyataan Polda Jabar, PW Muhammadiyah: Kami Tidak Mengecam Tindakan FPI

Foto: Postingan fanspage Humas Polda Jabar. (Sang Pencerah)

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, HM Rizal Fadillah membantah berita bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (14/01).

Rizal juga menyayangkan pihak-pihak yang telah membuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya. Maka ia meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut.

“Mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengecam tindakan anarkis LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesi (GMBI) yang telah memicu dan mengganggu kondusifitas kehidupan masyarakat Jawa Barat.

Akun Fanspage Humas Polda Jabar pada Jum’at (13/01) memposting berita ‘Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI’. Postingan itu dimuat setelah kericuhan terjadi antara dua massa yang mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat sehari sebelumnya. Hal ini lantas mendapat kecaman dari para netizen karena Humas Polda Jabar dianggap menyebarkan berita hoax.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Jalan Khusus Ini Dibangun untuk Memudahkan Orang Buta Pergi ke Masjid

Sebuah jalan khusus yang mengarah ke masjid dibangun di Buraidah, kota di wilayah utara Arab Saudi. Jalan setapak ini dibuat untuk memudahkan penyandang tuna netra beribadah shalat ke masjid.

Sabtu, 14/01/2017 13:22 0

Rohah

Kambing Inilah yang Akan Menjawabnya

Jika Syâhin Syâh (gelar bagi raja) mengancammu, berikanlah suratnya kepada Syâh (kambing). Wassalâm.

Sabtu, 14/01/2017 12:01 0

Arab Saudi

Bukan Karena Gelombang Magnet, Ini Alasan Pesawat Tak Boleh Melintas di Atas Ka’bah

Bukan karena adanya gelombang magnet, seperti digambarkan oleh sejumlah media Barat, namun lebih untuk melindungi para jamaah umrah dan haji.

Sabtu, 14/01/2017 11:32 0

Yaman

AS Mengaku Lumpuhkan Komandan Senior AQAP di Provinsi Baidha

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon), Jumat (13/01), mengumumkan pesawat tanpa awaknya berhasil melumpuhkan seorang komandan senior Organisasi Al-Qaidah di Jazirah Arab (AQAP).

Sabtu, 14/01/2017 10:22 0

Suriah

Ribuan Warga Suriah Turun ke Jalan Desak Pejuang Segera Bersatu

Ribuan warga Suriah di wilayah Idlib dan Aleppo barat, Jumat (13/01), turun ke jalan mendesak faksi-faksi pejuang bersenjata bersatu dan melebur menjadi satu kekuatan besar

Sabtu, 14/01/2017 08:47 0

Irak

AS Tambah 4000 Pasukan di Irak

Sebanyak 4000 serdadu Amerika Serikat dilaporkan tiba di Irak dalam beberapa pekan terakhir

Sabtu, 14/01/2017 07:48 0

Suriah

21 Anggota Fath Al-Syam Terbunuh oleh Serangan Koalisi Dalam 24 Jam

et tempur koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dalam 24 jam terakhir kian gencar menargetkan para komandan dan anggota Jabhah Fath Al-Syam di wilayah Idlib.

Jum'at, 13/01/2017 18:13 0

Amerika

Sekretaris Trump: Kami Akan Sejajarkan Ikhwanul Muslimin dengan ISIS dan Al-Qaidah

Calon Sekretaris Negara era presiden AS Donald Trump, Rex Tillerson, mengatakan bahwa pemerintahannya akan menempatkan kelompok Ikhwanul Muslimin (IM) dalam sebuah organisasi yang disebut sebagai "Islam Radikal", sebagaimana organisasi ISIS dan Al-Qaidah.

Jum'at, 13/01/2017 17:32 0

Amerika

Lagi, Militer AS Akui Operasi Militernya Tewaskan Puluhan Sipil Afghanistan

Amerika Serikat mengukuhkan bahwa operasi militernya pada November 2016 di provinsi Kunduz, Afghanistan, telah menewaskan sedikitnya 33 warga sipil yang tak bersalah.

Jum'at, 13/01/2017 16:31 0

News

Rusia-Turki Koordinasikan Serangan Udara di Suriah

Rusia dan Turki telah menandatangani perjanjian tentang mekanisme pasukan udara di Suriah. Perjanjian ini memungkinkan keduanya saling berkoordinasi saat melakukan serangan terhadap sasaran yang dianggap sebagai teroris. Demikian menurut pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (13/01), seperti dikutip Middle East Eye.

Jum'at, 13/01/2017 14:12 0

Close