... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Eropa Dihantam Badai Musim Dingin

Foto: Seorang wanita berjalan melawan hujan salju ekstrim di desa Zerqan dekat Bulqize, Albani pada tanggal 12 Januari 2017. Cuaca dingin selama seminggu terakhir di wilayah itu telah menyebabkan sedikitnya 8 kematian. (AFP)Cold and icy weather has swiped Albania over the last week causing at least 8 deaths, hundreds of fractures from slippages on icy roads, frozen water pipes and water tanks as well as left isolated many villages in the northeastern monotonous part of the small Mediterranean nation. Schools have been interrupted and even the national theatre suspended its calendar due to frozen water pipes in its central heating system. / AFP PHOTO / GENT SHKULLAKU

KIBLAT.NET – Badai musim dingin menerpa Eropa pada Jum’at (13/01), sebagaimana dilansir situs Asharq al-Awsat. Badai membuat aliran listrik di 330.000 rumah di Perancis padam dan mengganggu perjalanan. Ribuan penduduk di pesisir pantai Inggris pun harus mengungsi karena dahsyatnya badai.

Sejak akhir pekan lalu, musim dingin di seluruh Eropa telah menewaskan lebih dari 60 orang. Mereka yang tewas adalah dari kalangan tunawisma dan imigran yang terdampar di negara-negara seperti Yunani dan Serbia.

Di Perancis, seorang wanita di kawasan dekat Mediterania tewas akibat tertimpa pohon tumbang di kebunnya. Sementara itu di Albania, seorang wanita juga ditemukan tewas pada Kamis lalu di luar rumahnya di kota selatan Saranda.

“Dia meninggal di depan anak-anaknya. Suaminya mencoba secepatnya memotong pohon itu tapi terlambat,” kata seorang pejabat polisi Perancis.

Badai bernama Egon ini juga melanda negara Belgia dan Jerman, yang menyebabkan bandara Frankfurt membatalkan 120 penerbangan.

Angin berkekuatan 146 kilometer/jam dilaporkan menghantam jalur pelabuhan Dieppe di Perancis. Sementara itu di Jerman, badai membuat salju menumpuk setebal 30 sentimeter.

“Cuaca musim dingin yang parah melanda Eropa tenggara, dengan hawa dingin dan salju ekstrim di Italia, Balkan dan Turki. Hal ini menyebabkan banyak kecelakaan di jalan, sekolah ditutup, penerbangan dibatalkan dan kesulitan bagi tunawisma dan pengungsi,” kata badan cuaca PBB.

BACA JUGA  Kecam Serangan ke Wilayah Kurdi Suriah, Kanada Tangguhkan Izin Ekspor ke Turki

Organisasi Meteorologi Dunia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa cuaca bertekanan tinggi tersebut bergerak perlahan ke arah timur Eropa.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Asharq al-Awsat

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Klarifikasi Pernyataan Polda Jabar, PW Muhammadiyah: Kami Tidak Mengecam Tindakan FPI

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, HM Rizal Fadillah membantah berita bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul "Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI".

Sabtu, 14/01/2017 14:51 0

Rohah

Kambing Inilah yang Akan Menjawabnya

Jika Syâhin Syâh (gelar bagi raja) mengancammu, berikanlah suratnya kepada Syâh (kambing). Wassalâm.

Sabtu, 14/01/2017 12:01 0

Indonesia

Mahasiswa Gema Pembebasan Gelar Demonstrasi Kecam Kenaikan Harga

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan menggelar aksi damai di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (13/01).

Sabtu, 14/01/2017 09:26 0

Indonesia

Muncul Desakan Evaluasi Kapolres Sintang Usai Penghadangan Wasekjen MUI

Kapolres Sintang karena terkesan melakukan pembiaran terhadap aksi pengusiran KH Tengku Zulkarnain

Sabtu, 14/01/2017 08:12 0

Indonesia

Umat Islam Kalbar Desak Polisi Tangkap Pelaku Penghadangan Wasekjen MUI

"Aktor intelektualnya juga harus ditangkap"

Sabtu, 14/01/2017 06:56 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Ungkap Sejumlah Kejanggalan dalam Persidangan Ahok

Persidangan tindak pidana penodaan agama oleh calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah sampai tahap pemeriksaan saksi-saksi pelapor. Dalam hal ini, Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mencatat sejumlah keganjilan dalam beberapa proses persidangan yang sudah berlangsung.

Jum'at, 13/01/2017 18:02 0

Indonesia

Habib Rizieq Diperiksa terkait Tesis-nya, Ahli Hukum: Tidak Beralasan Yuridis

Ahli Hukum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. Abdul Chair Ramadhan mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Syihab terkait tesis S2-nya yang dianggap menodai Pancasila sebagai lambang negara, penuh rekayasa untuk melemahkan umat Islam.

Jum'at, 13/01/2017 10:03 0

Indonesia

Pakar Sains Informatika: Ada Ketidakpercayaan Masyarakat dalam Gerakan Anti Hoax

Pakar sains informatika Ismail Fahmi mengungkapkan ada sambutan yang berbeda antara deklarasi masyarakat atau Gerakan Anti Hoax di Car Free Day sejumlah wilayah Indonesia dengan fenomena di media sosial.

Rabu, 11/01/2017 17:24 0

Indonesia

Pemblokiran Media Islam di Awal Tahun 2017 Jadi Catatan Parlemen

Pemblokiran media-media Islam pada awal tahun 2017 sudah menjadi catatan parlemen dan dipertanyakan oleh DPR RI kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rabu, 11/01/2017 16:48 0

Indonesia

Sukamta: Kominfo Tidak Konstruktif dalam Pemblokiran Media Islam

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta, Phd menyebutkan kriteria isu SARA (Suku Agama Antar Ras dan Golongan) serta ancaman melakukan kekerasan dalam pemblokiran media harus bisa lebih diperjelas lagi.

Rabu, 11/01/2017 06:00 0

Close