... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia-Turki Koordinasikan Serangan Udara di Suriah

Foto: Bendera Turki dan Rusia

KIBLAT.NET, Moskow – Rusia dan Turki telah menandatangani perjanjian tentang mekanisme pasukan udara di Suriah. Perjanjian ini memungkinkan keduanya saling berkoordinasi saat melakukan serangan terhadap sasaran yang dianggap sebagai teroris. Demikian menurut pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (13/01), seperti dikutip Middle East Eye.

Delegasi kedua negara, yang bulan lalu menengahi gencatan senjata di Suriah yang dilanda perang, bertemu di Moskow untuk membicarakan kerja sama dalam perang melawan ISIS dan selanjutnya menandatangani dokumen perjanjian.

“Dokumen ini mendefinisikan mekanisme untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan angkatan udara Rusia dan angkatan udara Turki saat melakukan serangan terhadap sasaran teroris, serta mengantisipasi insiden yang melibatkan pesawat dan pesawat tak berawak di wilayah udara Suriah,” ujar pihak Kementerian Rusia.

Moskow dan Ankara menyetujui gencatan senjata bulan lalu antara pemerintah dan oposisi Suriah yang mulai berlaku pada 30 Desember. Gencatan senjata berlaku di seluruh wilayah Suriah, meskipun kenyataannya daerah Ghauta Timur masih terus mendapat serangan dari pihak Rezim. Serangan menghancurkan infrastruktur wilayah itu, termasuk instalasi air. Hal ini menimbulkan ancaman kekurangan air bersih bagi warga setempat.

Sementara itu, Turki terus mengecam militer AS yang memberikan dukungan terhadap pasukan Kurdi di Suriah. AS menganggap Kurdi sebagai mitra dalam melawan ISIS di Suriah, sedangkan Turki telah memasukkan Kurdi ke dalam daftar teroris.

BACA JUGA  Black Hornet 3, Drone Terkecil dalam Dunia¬†Militer

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Eye


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Habib Rizieq Diperiksa terkait Tesis-nya, Ahli Hukum: Tidak Beralasan Yuridis

Ahli Hukum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. Abdul Chair Ramadhan mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Syihab terkait tesis S2-nya yang dianggap menodai Pancasila sebagai lambang negara, penuh rekayasa untuk melemahkan umat Islam.

Jum'at, 13/01/2017 10:03 0

Indonesia

Pakar Sains Informatika: Ada Ketidakpercayaan Masyarakat dalam Gerakan Anti Hoax

Pakar sains informatika Ismail Fahmi mengungkapkan ada sambutan yang berbeda antara deklarasi masyarakat atau Gerakan Anti Hoax di Car Free Day sejumlah wilayah Indonesia dengan fenomena di media sosial.

Rabu, 11/01/2017 17:24 0

Indonesia

Pemblokiran Media Islam di Awal Tahun 2017 Jadi Catatan Parlemen

Pemblokiran media-media Islam pada awal tahun 2017 sudah menjadi catatan parlemen dan dipertanyakan oleh DPR RI kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rabu, 11/01/2017 16:48 0

Indonesia

Sukamta: Kominfo Tidak Konstruktif dalam Pemblokiran Media Islam

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta, Phd menyebutkan kriteria isu SARA (Suku Agama Antar Ras dan Golongan) serta ancaman melakukan kekerasan dalam pemblokiran media harus bisa lebih diperjelas lagi.

Rabu, 11/01/2017 06:00 0

Indonesia

Pemblokiran Media Islam Tidak Sesuai dengan Peraturan Menteri

Sekjen Jurnalis Islam Bersatu (JITU) Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi sangat menyayangkan pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo terhadap media-media Islam, lapor Islamic News Agency (INA).

Selasa, 10/01/2017 22:27 0

Indonesia

Sambangi DPR, JITU Sayangkan Pemblokiran Media Islam Tanpa Kriteria yang Jelas

Menanggapi hal tersebut, anggota dewan dari Fraksi PKS menilai bahwa pemerintah seharusnya menurunkan aturan yang jelas dalam bentuk PP dan tidak bisa semena-mena memblokir media tanpa dasar hukum yang jelas. Revisi UU ITE, menurut Sukamta dilakukan khususnya terkait transaksi elektronik, bukan untuk menyasar media.

Selasa, 10/01/2017 20:30 0

Indonesia

Soal Pemblokiran Media Islam, Komisi I DPR RI: UU ITE Perlu Direvisi

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mengungkapkan perlu adanya revisi kembali UU ITE yang dibuat sejak tahun 2008 ini.

Selasa, 10/01/2017 20:06 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Tak Pernah Nobatkan Ahok Jadi Model Kepala Daerah Antikorupsi

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan tidak pernah menobatkan Ahok sebagai model antikorupsi sebagaimana yang diklaim oleh pengacaranya di persidangan kasus penistaan agama, siang (10/01) ini.

Selasa, 10/01/2017 19:09 0

Indonesia

Ahok Sebut Pemuda Muhammadiyah di Persidangan, Begini Penjelasan Dahnil Anzar

Namun, pesan-pesan nasihat dan komunikasi dengan Ahok langsung tidak lagi saya lakukan secara intens ketika saya sadar Ahok tetap terus melakukan kebijakan yang tidak berpihak membela kaum miskin melalui penggusuran secara massif dan muncul berita indikasi dugaan korupsi pada Kasus Reklamasi dan Rumah Sakit Sumber Waras yang diduga melibatkan banyak pihak, juga ketika KPK meminta keterangan Ahok terkait kedua Kasus tersebut, serta dugaan potensi korupsi pada diskresi yang dibuat Ahok seperti banyak diulas media seperti Tempo.

Selasa, 10/01/2017 18:48 0

Indonesia

Blokir Media Islam, Menkominfo: Saya Mohon Maaf

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memohon maaf kapada umat Islam atas pemblokiran sejumlah media Islam.

Selasa, 10/01/2017 17:30 0

Close