... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tunjuk Menantunya Sebagai Penasihat Senior, Donald Trump Dituding Nepotisme

Foto: Donald Trump dan menantunya, Jared Kushner. Foto: getty Images

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS terpilih Donald Trump pada Senin, (09/10) mengumumkan bahwa menantunya Jared Kushner akan menjabat sebagai penasihat senior.

Dalam sebuah penyataan, Trump mengatakan bahwa ia bangga jika menantunya itu mengambil peran kepemimpinan kunci dalam pemerintahan.

“Dia akan menjadi anggota berharga dari tim saya karena saya menetapkan dan melaksanakan agenda ambisius, menempatkan orang-orang Amerika terlebih dahulu,” katanya tentang Kushner.

Kushner akan bergabung dengan Kepala Staf Reince Priebus dan Kepala Strategis Steve Bannon dalam melaksanakan kebijakan dalam dan luar negeri Donald Trump.

Kushner menikah dengan putri Trump, Ivanka, dan pengangkatannya menguatkan spekulasi adanya praktek nepotisme di Gedung Putih.

Dia bahkan tidak mungkin memenuhi persyaratan untuk mengambil jabatan itu karena terhalang  UU 1967 yang melarang pejabat pemerintah mempekerjakan kerabat dan sanak famili. Meskipun masih belum jelas apakah peraturan tersebut berlaku untuk kabinet Trump atau tidak.

Pernyataan yang mengumumkan pengangkatan Kushner menambahkan bahwa ia tidak akan menerima gaji di pemerintahan Trump. Hal ini dilakukan guna mengurangi kemungkinan bahwa pengangkatan akan bertabrakan dengan hukum anti-nepotisme.

Kushner memainkan peran kunci dalam kampanye Trump dan terus menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di tim transisi. Sebelum berpolitik, Kushner memimpin perusahaan real estate milik keluarganya dan menjadi penerbit harian New York Observer.

Dia akan mengundurkan diri dari kedua jabatan tersebut sebelum masuk pemerintahan.

BACA JUGA  Survei: Dua Pertiga Orang Amerika Dukung Penarikan Pasukan dari Irak dan Afghanistan

 

Sumber: WorldBulletin
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Blokir Media Islam, Menkominfo: Saya Mohon Maaf

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memohon maaf kapada umat Islam atas pemblokiran sejumlah media Islam.

Selasa, 10/01/2017 17:30 0

Analisis

Pidato Perpisahan Obama: Menyusuri Sepanjang Jalan Kenangan di Chicago

Barack Obama menutup buku kisah kepresidenannya pada hari ini, (10/01), dengan pidato perpisahan di Chicago. Pidato ini dilihat sebagai upaya untuk mengangkat kembali moral para pendukungnya yang ditumbangkan oleh kemenangan mengejutkan Donald Trump.

Selasa, 10/01/2017 17:18 0

Analisis

Mencari Tahu Potensi Terorisme dari Akun Media Sosial?

Facebook dan Twitter adalah dua contoh media sosial yang paling populer saat ini. Keduanya memungkinkan pemilik akun untuk mengunggah kalimat-kalimat yang mengungkapkan apa yang sedang dipikirkan oleh pemilik akun; sering curhat masalah pribadi, sering berbagi nasehat dan motivasi, sering mengunggah dan mempromosikan barang dagangan, ataupun sering mengunggah ajakan-ajakan berjihad.

Selasa, 10/01/2017 16:00 0

Konsultasi

Berdosakah Bila Saya Larut dalam Chatting dan Media Sosial yang Marak Hari Ini?

Saat ini banyak sekali media sosial dan chatting yang bisa dikatakan tidak bisa terpisah dari kita, bahkan usai salam dari shalat pun adakalanya langsung chattingan. Pertanyaan saya, apakah yang saya tulis termasuk perbuatan menyia-nyiakan waktu dan tidak bermanfaat? Ini termasuk perkara mubah ataukah justru saya akan mempertanggungjawabkan semua yang saya tulis atau katakan di situ?

Selasa, 10/01/2017 15:45 1

Info Event

Mahasiswa Pascasarjana UMP Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Wonopuro, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo pada Sabtu, 07 Januari 2017.

Selasa, 10/01/2017 15:22 0

Indonesia

Jangkau Korban Banjir Terparah di Bima, IHR Donasikan Peralatan Sekolah dan Sembako

Lembaga Kemanusiaan Indonesian Humanitarian Relief (IHR) turut turun dalam memberikan donasi terhadap korban banjir bandang yang melanda Kota Bima 21 Desember 2016 lalu. Melalui salah satu relawannya, Ibrahim Dwi Santoso tiba di Kota Bima pada Senin, (09/01/17) pagi.

Selasa, 10/01/2017 14:00 0

Indonesia

IHR Bekerjasama dengan BMH Bantu Korban Banjir di Bima

Hal demikian disampaikan oleh salah satu relawan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Akbar saat berdiskusi dengan salah satu lembaga kemanusiaan Indonesian Humanitarian Relief (IHR) di pesantren Hidayatullah Kota Bima, Jl. Imam Bonjol, Kampung Salama, Kel. Nae, Kec Rasanae Barat, Kota Bima, Senin (09/01/17) pagi.

Selasa, 10/01/2017 13:29 0

Tazkiyah

Ketika Rasulullah Tetiba Menghilang dari Para Shahabat

Abu Hurairah berkata, “Suatu ketika kami duduk-duduk dalam sebuah majelis, kemudian kami mencari-cari Rasulullah saw., namun kami tidak menemukannya.”

Selasa, 10/01/2017 10:15 0

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag 2): DNA Muhammadiyah Itu Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah penegakan hukum (law enforcement).

Senin, 09/01/2017 17:42 1

Indonesia

Tabligh Akbar Pulau Pramuka, Panitia: Kepolisian Sudah Beri Izin

Sekretaris Panitia Tabligh Akbar di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Sholeh, mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan perizinan atas terselenggaranya Tabligh Akbar tersebut.

Senin, 09/01/2017 17:37 0

Close