... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesawat Tak Dikenal Bombardir Faksi Islamis di Pedesaan Idlib

Foto: Jet tempur/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Idlib – Pesawat tak dikenal, Senin (09/01), dilaporkan menargetkan sejumlah lokasi yang menjadi basis faksi-faksi Islamis di pedesaan Idlib. Di saat bersamaan, upaya pembunuhan terhadap para komandan pejuang faksi Islamis marak terjadi di wilayah yang mayoritas di bawah kontrol oposisi itu.

Aktivis di pedesaan Idlib, Ahmad As-Sa’id, mengatakan bahwa pesawat tak dikenal itu diyakini milik koalisi internasional pimpinan AS. Sedikitnya lima kali serangan udara dilepaskan menargetkan lokasi faksi Islamis di kota Darkusy, pedesaan Idlib.

“Belum diketahui informasi kerugiaan nyawa akibat kerusakan yang ditimbulkan serangan itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa hari terakhir juga kerap terjadi upaya pembunuhan terhadap para komandan Jabhah Fath Al-Syam. Yang terakhir terjadi di jalan yang menghubungkan kota Afesh dan Idlib.

Sebuah bom ditanam di pinggir jalan untuk menargetkan para kader Fath Al-Syam yang melintas. Mobil yang ditumpangi kader Fath Al-Syam hancur sementara dua penumpangnya berhasil selamat.

Beberapa hari sebelumnya, seorang komandan penanggung jawab kendaraan tempur Fath Al-Syam juga mengalami insiden serupa. Namun kala itu sang komandan gugur akibat luka parah yang ditimbulkan ranjau tersebut.

Perlu diketahui, koalisi AS beberapa pekan terakhir menggencarkan operasi udara di Idlib untuk menargetkan para komandan Fath Al-Syam. Mayoritas serangan itu memanfaatkan agen di lapangan untuk menentukan target.

Dalam perkembangan lain, militer rezim menerjunkan logistik dan amunisi kepada milisi Syiah yang terkepung di kota Al-Fu’ah dan Kufreya di pedesaan Idlib. Kedua kota Syiah itu sepenuhnya terkepung sejak pejuang membebaskan seluruh Idlib.

BACA JUGA  Sepuluh Anggota HTS Kembali Jadi Korban Pembunuhan

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Aranews

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag 2): DNA Muhammadiyah Itu Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah penegakan hukum (law enforcement).

Senin, 09/01/2017 17:42 1

Indonesia

Tabligh Akbar Pulau Pramuka, Panitia: Kepolisian Sudah Beri Izin

Sekretaris Panitia Tabligh Akbar di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Sholeh, mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan perizinan atas terselenggaranya Tabligh Akbar tersebut.

Senin, 09/01/2017 17:37 0

Indonesia

Koperasi Jasa Muslim 212 Mandiri melebur ke Koperasi Syariah 212

Salah satu Spirit Aksi Bela Islam 212 adalah lahirnya Koperasi Syariah 212. Namun sebelum terbentuknya koperasi tersebut, sudah hadir di tengah masyarakat Koperasi Jasa Muslim 212 Mandiri (M212M).

Senin, 09/01/2017 14:35 1

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Tabligh Akbar di Pulau Pramuka untuk Syiar Islam

Tabligh Akbar yang diadakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu siang ini berjalan dengan lancar. Demikian kata Sekretaris Pemuda Muhammdiyah, Pedri Kasman yang juga menjadi tamu undangan dalam acara tersebut.

Senin, 09/01/2017 14:09 0

Indonesia

Masyarakat Dukung Tabligh Akbar di Pulau Pramuka

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) siang ini menggelar Tabligh Akbar Aksi Bela Islam di Masjid Jami' Al-Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Senin, 09/01/2017 13:55 0

Video Kajian

Ust. Oemar Mita: Di Mana Kakimu Berpijak?

KIBLAT.NET – Kalau ditanya adakah suatu hal yang akan terus ada hingga hari kiamat ?...

Senin, 09/01/2017 08:20 0

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Close