... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi Pro Rezim dan Militer Suriah Saling Tembak di Aleppo

Foto: Anggota milisi Pertahanan Nasional

KIBLAT.NET, Aleppo – Milisi pendukung rezim Bashar Assad dan militer pemerintah terlibat baku tembak di Aleppo yang menyebabkan korban sipil. Pertengkaran tersebut terjadi lantaran perebutan mobil minyak yang tiba di wilayah kontrol rezim tersebut.

Aktivis di Aleppo melaporkan, saling serang antara milisi pendukung rezim itu terjadi beberapa hari lalu di lingkungan Al-Akramiyah, Aleppo. Sedikitnya tiga warga sipil menjadi korban.

Menurut aktivis, baku tembak ini bermula dari perselisihan antara sejumlah tentara dan anggota milisi Pertahanan Nasional. Militer Suriah berupaya menguasai mobil tangki berisi bahan bakar yang baru tiba, sementara milisi Pertahanan Nasional juga ingin menguasainya untuk dijual.

Keributan ini berubah menjadi baku tembak. Tiga warga luka-luka, satu di antaranya kritis.

Sementara itu, sejumlah halaman internet pro rezim Assad menyebutkan bahwa mobil tangki yang tiba di Aleppo ingin dimonopoli oleh anggota milisi Pertahanan Nasional. Mereka ingin menjual bahan bakar tujuh kali lipat dari harga normal.

Seorang warga menuturkan kepada portal Enabbaladi.net, warga yang ingin mendapat bahan bakar dari mobil tangki harus mengantre cukup panjang dan mengalami pelecehan. Pada akhirnya, warga disuruh membayar dengan harga tinggi untuk mendapat bahan bakar.

Perlu diketahui, Aleppo yang saat ini dikontrol rezim dieksploitasi oleh milisi-milisi pendukung pemerintah untuk mendulang keuntungan. Mereka memanfaatkan krisis untuk menjual barang-barang kebutuhan pokok dengan harga tinggi. Tidak hanya itu, mereka juga menjarah rumah dan barang-barang yang ditinggalkan penghuninya.

BACA JUGA  Batas Waktu Berakhir, Jihadis Tak Ada yang Tinggalkan Zona Demiliterisasi Idlib

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Enabbaladi.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Ketika Rasulullah Tetiba Menghilang dari Para Shahabat

Abu Hurairah berkata, “Suatu ketika kami duduk-duduk dalam sebuah majelis, kemudian kami mencari-cari Rasulullah saw., namun kami tidak menemukannya.”

Selasa, 10/01/2017 10:15 0

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag 2): DNA Muhammadiyah Itu Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah penegakan hukum (law enforcement).

Senin, 09/01/2017 17:42 1

Indonesia

Tabligh Akbar Pulau Pramuka, Panitia: Kepolisian Sudah Beri Izin

Sekretaris Panitia Tabligh Akbar di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Sholeh, mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan perizinan atas terselenggaranya Tabligh Akbar tersebut.

Senin, 09/01/2017 17:37 0

Indonesia

Koperasi Jasa Muslim 212 Mandiri melebur ke Koperasi Syariah 212

Salah satu Spirit Aksi Bela Islam 212 adalah lahirnya Koperasi Syariah 212. Namun sebelum terbentuknya koperasi tersebut, sudah hadir di tengah masyarakat Koperasi Jasa Muslim 212 Mandiri (M212M).

Senin, 09/01/2017 14:35 1

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Tabligh Akbar di Pulau Pramuka untuk Syiar Islam

Tabligh Akbar yang diadakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu siang ini berjalan dengan lancar. Demikian kata Sekretaris Pemuda Muhammdiyah, Pedri Kasman yang juga menjadi tamu undangan dalam acara tersebut.

Senin, 09/01/2017 14:09 0

Indonesia

Masyarakat Dukung Tabligh Akbar di Pulau Pramuka

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) siang ini menggelar Tabligh Akbar Aksi Bela Islam di Masjid Jami' Al-Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Senin, 09/01/2017 13:55 0

Video Kajian

Ust. Oemar Mita: Di Mana Kakimu Berpijak?

KIBLAT.NET – Kalau ditanya adakah suatu hal yang akan terus ada hingga hari kiamat ?...

Senin, 09/01/2017 08:20 0

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Close