... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mahasiswa Pascasarjana UMP Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Foto: Mahasiswa pascasarjana UMP gelar baksos.

KIBLAT.NET, Ponorogo – Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Wonopuro, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo pada Sabtu, 07 Januari 2017.

Menurut koordinator bakti sosial mahasiswa pascasarjana angkatan IV UMP Khusnul Hamadani, kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh mayarakat sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua karena masih ada orang yang memerlukan bantuan. Memberikan bantuan berupa fasilitas untuk belajar supaya para anak-anak desa wonopuro semangat belajar,” kata Khusnul.

Walaupun jalan yang sulit dengan memberikan bantuan sedikit kepada anak-anak dan orang tua supaya lebih semangat. Khususnya supaya bersemangat untuk menjalankan ibadah agama Islam, karena orang Islam masih ada yang mau peduli.

Warga terlihat sangat bahagia ketika para mahasiswa langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan kepeduliaan sesama.

Dengan keramahan warga desa wonopuro membuat seluruh mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo semakin merasa membaur. Kegiatan ini di mulai penerimaan dan pembukaan kegiatan bakti sosial, kemudian dilaksanakan kegiatan membagikan bingkisan kepada warga Desa Wonopuro.

“Kami berharap untuk lebih semangat dalam menjalani hidup ini. Walaupun jauh dari sekolah, pasar, kota dll. Tetap optimis dalam menjalankan pendidikan dan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

 

Berita kiriman: Khusnul Hamadani

 

 

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jangkau Korban Banjir Terparah di Bima, IHR Donasikan Peralatan Sekolah dan Sembako

Lembaga Kemanusiaan Indonesian Humanitarian Relief (IHR) turut turun dalam memberikan donasi terhadap korban banjir bandang yang melanda Kota Bima 21 Desember 2016 lalu. Melalui salah satu relawannya, Ibrahim Dwi Santoso tiba di Kota Bima pada Senin, (09/01/17) pagi.

Selasa, 10/01/2017 14:00 0

Indonesia

IHR Bekerjasama dengan BMH Bantu Korban Banjir di Bima

Hal demikian disampaikan oleh salah satu relawan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Akbar saat berdiskusi dengan salah satu lembaga kemanusiaan Indonesian Humanitarian Relief (IHR) di pesantren Hidayatullah Kota Bima, Jl. Imam Bonjol, Kampung Salama, Kel. Nae, Kec Rasanae Barat, Kota Bima, Senin (09/01/17) pagi.

Selasa, 10/01/2017 13:29 0

Wilayah Lain

Presiden Afrika Selatan Imbau Warganya Tak Kunjungi Israel

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mendesak warganya untuk tidak berkunjung ke Israel kecuali untuk urusan yang berhubungan dengan upaya “membina perdamaian” di kawasan itu.

Selasa, 10/01/2017 11:30 0

Suriah

Milisi Pro Rezim dan Militer Suriah Saling Tembak di Aleppo

Milisi pendukung rezim Bashar Assad dan militer pemerintah terlibat baku tembak di Aleppo yang menyebabkan korban sipil.

Selasa, 10/01/2017 10:42 0

Tazkiyah

Ketika Rasulullah Tetiba Menghilang dari Para Shahabat

Abu Hurairah berkata, “Suatu ketika kami duduk-duduk dalam sebuah majelis, kemudian kami mencari-cari Rasulullah saw., namun kami tidak menemukannya.”

Selasa, 10/01/2017 10:15 0

Suriah

Pesawat Tak Dikenal Bombardir Faksi Islamis di Pedesaan Idlib

Pesawat tak dikenal, Senin (09/01), dilaporkan menargetkan sejumlah lokasi yang menjadi basis faksi-faksi Islamis di pedesaan Idlib. Di saat bersamaan, upaya pembunuhan terhadap para komandan pejuang faksi Islamis marak terjadi di wilayah yang mayoritas di bawah kontrol oposisi itu.

Selasa, 10/01/2017 09:30 0

Wilayah Lain

Filipina dan Rusia Teken Perjanjian Kerja Sama Militer

Menteri Pertahanan Filipina mengatakan, Senin (09/01), negaranya sudah mencapai tahap akhir untuk menyepakati perjanjian keamanan dengan Rusia.

Selasa, 10/01/2017 08:47 0

Iran

Saudi Undang Iran untuk Bicarakan Pengaturan Haji

Pemerintah Arab Saudi secara resmi, Senin (09/01), mengundang pemerintah Iran untuk membicarakan pengaturan haji, yang selama ini terputus.

Selasa, 10/01/2017 07:48 0

Afrika

Pada 2016, Serangan Al-Qaidah di Afrika Barat Meningkat 150 Persen

Menurut data yang dikumpulkan The Long War Journal, Al-Qaidah dan afiliasinya meluncurkan setidaknya 257 serangan di Mali dan wilayah Afrika Barat pada tahun 2016. Jumlah itu meningkat 150 persen dari 106 serangan pada tahun sebelumnya.

Senin, 09/01/2017 21:22 0

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag 2): DNA Muhammadiyah Itu Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah penegakan hukum (law enforcement).

Senin, 09/01/2017 17:42 0