... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jangkau Korban Banjir Terparah di Bima, IHR Donasikan Peralatan Sekolah dan Sembako

Foto: Kegiatan IHR membantu korban banji di Bima.

KIBLAT.NET, Bima – Lembaga Kemanusiaan Indonesian Humanitarian Relief (IHR) turut turun dalam memberikan donasi terhadap korban banjir bandang yang melanda Kota Bima 21 Desember 2016 lalu. Melalui salah satu relawannya, Ibrahim Dwi Santoso tiba di Kota Bima pada Senin, (09/01/17) pagi.

Rencananya, yang menjadi fokus IHR adalah daerah-daerah yang mengalami kerusakan paling parah, diantaranya Kelurahan Dara, Kampung Salama dan Kelurahan Penaraga.

“Menurut kami daerah yang paling parah adalah yang paling penting seperti Salama, Dara dan Penaraga,” ungkap Ibrahim kepada Kiblat.net di Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Selasa (10/01/17) pagi.

Nantinya, kata Ibrahim, bantuan berupa buku dan alat tulis sekolah juga akan disalurkan ke berbagai sekolah yang menjadi korban terparah, salah satunya Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ilmi di daerah Dara, kec. Rasane Barat.

“Kita pilih bantuan berupa buku dan alat tulis karena banyak siswa-siswa yang membutuhkbun itu,” imbuh Baim sapaan akrab Ibrahim.

Selain itu, bantuan berupa sembako juga akan disalurkan ke berbagai kelurahan yang mengalami titik terparah, lanjut Baim.

“Kita survei ke tempat-tempat yang paling parah ternyata mereka masih membutuhkan sembako,” pungkasnya.

Bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), IHR juga akan memberikan bantuan berupa uang pembangunan masjid di pesantren Hidayatullah di kecamatan Rasane Barat.

Karena, kata Baim, kondisi masjid sangat mengkhawatirkan, tembok bagian belakang masjid jebol terhanyam arus air. Sementara itu, atap masjid mengalami pergeseran, tutup Ibrahim.

BACA JUGA  YIFest: Ngopi Untuk Korban Gempa Palu

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Presiden Afrika Selatan Imbau Warganya Tak Kunjungi Israel

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mendesak warganya untuk tidak berkunjung ke Israel kecuali untuk urusan yang berhubungan dengan upaya “membina perdamaian” di kawasan itu.

Selasa, 10/01/2017 11:30 0

Suriah

Milisi Pro Rezim dan Militer Suriah Saling Tembak di Aleppo

Milisi pendukung rezim Bashar Assad dan militer pemerintah terlibat baku tembak di Aleppo yang menyebabkan korban sipil.

Selasa, 10/01/2017 10:42 0

Tazkiyah

Ketika Rasulullah Tetiba Menghilang dari Para Shahabat

Abu Hurairah berkata, “Suatu ketika kami duduk-duduk dalam sebuah majelis, kemudian kami mencari-cari Rasulullah saw., namun kami tidak menemukannya.”

Selasa, 10/01/2017 10:15 0

Suriah

Pesawat Tak Dikenal Bombardir Faksi Islamis di Pedesaan Idlib

Pesawat tak dikenal, Senin (09/01), dilaporkan menargetkan sejumlah lokasi yang menjadi basis faksi-faksi Islamis di pedesaan Idlib. Di saat bersamaan, upaya pembunuhan terhadap para komandan pejuang faksi Islamis marak terjadi di wilayah yang mayoritas di bawah kontrol oposisi itu.

Selasa, 10/01/2017 09:30 0

Wilayah Lain

Filipina dan Rusia Teken Perjanjian Kerja Sama Militer

Menteri Pertahanan Filipina mengatakan, Senin (09/01), negaranya sudah mencapai tahap akhir untuk menyepakati perjanjian keamanan dengan Rusia.

Selasa, 10/01/2017 08:47 0

Iran

Saudi Undang Iran untuk Bicarakan Pengaturan Haji

Pemerintah Arab Saudi secara resmi, Senin (09/01), mengundang pemerintah Iran untuk membicarakan pengaturan haji, yang selama ini terputus.

Selasa, 10/01/2017 07:48 0

Afrika

Pada 2016, Serangan Al-Qaidah di Afrika Barat Meningkat 150 Persen

Menurut data yang dikumpulkan The Long War Journal, Al-Qaidah dan afiliasinya meluncurkan setidaknya 257 serangan di Mali dan wilayah Afrika Barat pada tahun 2016. Jumlah itu meningkat 150 persen dari 106 serangan pada tahun sebelumnya.

Senin, 09/01/2017 21:22 0

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag 2): DNA Muhammadiyah Itu Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan permasalahan bangsa Indonesia saat ini adalah penegakan hukum (law enforcement).

Senin, 09/01/2017 17:42 1

Asia

Terus Didesak Lepas Jilbab, Guru Muslimah Ini Pilih Resign dari Sekolah

Seorang guru muslimah memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya di sebuah sekolah di Mumbai pekan lalu. Keputusan ini ia ambil setelah enam bulan mengalami diskriminasi dari pihak sekolah.

Senin, 09/01/2017 16:55 0

News

Bashar Assad Akui Bunuh Warga Sipil Aleppo, Tapi…

Presiden Suriah, Bashar Assad membenarkan pembunuhan warga sipil dan penghancuran yang dilakukan pasukannya di Aleppo. Menurutnya, hal itu menjadi bagian dari proses pembebasan Aleppo.

Senin, 09/01/2017 12:52 0

Close