... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Supir Truk Tabrak Kerumunan Tentara Israel, 4 Tewas

Foto: Lokasi penabrakan kerumunan tentara Israel di Al-Quds

KIBLAT.NET, Al-Quds – Sedikitnya empat tentara Israel tewas dan belasan lainnya luka-luka setelah ditabrak truk yang dikemudikan warga Palestina di kota Al-Quds Barat pada Ahad (08/01). Faksi-faksi perlawanan Palestina menganggap aksi ini wajar dan menyambut baik.

Seperti diberitakan Al-Jazeera, insiden penabrakan itu terjadi pada Ahad siang di dekat taman di lingkungan Al-Mandub As-Sami di Al-Quds barat. Seorang warga Palestina yang belakangan diketahui bernama Fadi Al-Qunbar (28) mengemudikan truk dan menabrakkannya ke kerumunan tentara Israel.

Sebuah video CCTV melihatkan, pemuda tersebut sengaja menambah kecepakatan truknya saat mendekat kerumunan tentara Israel. Beberapa saat kemudian, truk tersebut menambrak kerumunan tentara di samping sebuah bus. Puluhan tentara yang selamat terlihat berhamburan, melarikan diri.

Para korban tentara terlihat bergelimpangan di tanah. Empat dari mereka dipastikan tewas sementara 15 lainnya luka-luka, beberapa di antaranya kritis.

Wartawan Al-Jazeera melaporkan, tentara dan polisi Israel yang berada di lokasi melepaskan tembakan ke arah supir truk. Ia pun tewas di tempat.

Militer Israel segera menutup lokasi dan mengerahkan pasukan keamanan. Beberapa saat kemudian, sebuah informasi menyebutkan pasukan anti teror Israel mendatangi rumah Qunbar dan menangkap kedua orang tua serta saudara kandungnya.

Menanggapi aksi ini, Gerakan Fath menilai ini merupakan reaksi alami atas kejahatan penjajah dan untuk membela kebebasan warga Palestina serta tempat-tempat suci. Hal itu juga karena penjajah hanya paham satu bahasa, yaitu bahasa kekuatan dan perlawanan.

BACA JUGA  Gabung FATF, Israel Kini Ikut Awasi Pendanaan Teror Global

Brigade Perlawanan Nasional juga menyambut baik aksi Fadi Al-Qunbar. Operasi penabrakan ini merupakan reaksi alami atas kejahatan penajajah yang tak kunjung berhenti terhadap warga Palestina.

Gerakan perlawanan Hamas juga menyampaikan hal sama. Kata juru bicara Hamas, Fauzi Bahrum, aksi tersebut dilakukan karena kebijakan Israel yang menyengsarakan warga Palestina dan tempat-tempat suci umat Islam.

“Ini menunjukkan perlawanan akan terus berlanjut dan intifadzah Al-Quds masih hidup,” tegas Bahrum seperti dilansir CNN Arabic, Ahad.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera, CNN

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Oemar Mita: Di Mana Kakimu Berpijak?

KIBLAT.NET – Kalau ditanya adakah suatu hal yang akan terus ada hingga hari kiamat ?...

Senin, 09/01/2017 08:20 0

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Indonesia

GNPF-MUI: Koperasi Syariah adalah Jihad Ekonomi

Ketua GNPF MUI, Kh Bachtiar Nasir menyerukan kepada Ummat bahwa salah satu gerakan Jihad Umat saat ini adalah dengan melakukan Jihad Ekonomi.

Sabtu, 07/01/2017 09:41 0

Artikel

Kisah Wanita Zalim Yang Melegenda Di Kota Madinah

Namanya Arwa binti Uwais, ia adalah wanita yang langsung dihukum oleh Allah karena kezalimannya terhadap salah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jum'at, 06/01/2017 20:30 0

Close