Delegasi Mesir ke Suriah untuk Sampaikan Selamat kepada Bashar Assad

KIBLAT.NET, Kairo – Rombongan delegasi media Mesir, Ahad (08/01), berangkat ke ibukota Suriah, Damaskus, untuk bertemu dengan Bashar Assad. Kunjungan ini khusus untuk menyampaikan selamat kepada rezim Assad atas kemenangan di Aleppo.

Delegasi Mesir ini terbang ke Damaskus menggunakan pesawat Suriah Airlines nomor penerbangan 202.

Termasuk dalam rombongan tersebut, wartawan senior Mesir Yusuf Al-Husaini, pembawa acara program fenomenal As-Sadah Al-Muhtarimun di ON TV. Dia juga dikenal jurnalis pendukung kudeta militer.

Sejumlah jurnalis senior juga dikabarkan dalam rombongan tersebut akan tetapi identitas mereka didisembunyikan.

Husaini menulis dalam akun pribadinya di Twitter, “Otw menuju bandara untuk pergi ke Suriah. Saya akan menyampaikan selamat atas direbutnya Aleppo. Dengan izin tuhan, saya akan pulang ke Kairo dengan program yang berbeda”.

Menurut rencana, rombongan delegasi ini bertemu dengan sejumlah pejabat senor Suriah untuk memantau perkembangan terkini di Suriah, khususnya setelah pasukan pemerintah berhasil merebut Aleppo.

Kunjungan delegasi media Mesir ke Damaskus ini merupakan puncak dari upaya Mesir untuk mendukung Bashar Assad baik secara politik, militer dan media. Sebelumnya, sejumlah laporan menyebutkan pemerintah Al-Sisi mengirim sebanyak 18 pilot militer ke Hama, Suriah.

Dua perwira tinggi Mesir juga dilaporkan berada di markas pusat militer Suriah di Damaskus. Mereka berkerja membantu tentara Suriah memantau lapangan.

Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi secara terang-terangan mengumumkan mendukung Bashar Assad. Dalam pidato, Al-Sisi mengatakan bahwa negaranya mendukung tentara yang berkuasa di Suriah sebagaimana mendukung tentara yang berkuasa di Libya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: thenewkhalij.org

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat