... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Delegasi Mesir ke Suriah untuk Sampaikan Selamat kepada Bashar Assad

KIBLAT.NET, Kairo – Rombongan delegasi media Mesir, Ahad (08/01), berangkat ke ibukota Suriah, Damaskus, untuk bertemu dengan Bashar Assad. Kunjungan ini khusus untuk menyampaikan selamat kepada rezim Assad atas kemenangan di Aleppo.

Delegasi Mesir ini terbang ke Damaskus menggunakan pesawat Suriah Airlines nomor penerbangan 202.

Termasuk dalam rombongan tersebut, wartawan senior Mesir Yusuf Al-Husaini, pembawa acara program fenomenal As-Sadah Al-Muhtarimun di ON TV. Dia juga dikenal jurnalis pendukung kudeta militer.

Sejumlah jurnalis senior juga dikabarkan dalam rombongan tersebut akan tetapi identitas mereka didisembunyikan.

Husaini menulis dalam akun pribadinya di Twitter, “Otw menuju bandara untuk pergi ke Suriah. Saya akan menyampaikan selamat atas direbutnya Aleppo. Dengan izin tuhan, saya akan pulang ke Kairo dengan program yang berbeda”.

Menurut rencana, rombongan delegasi ini bertemu dengan sejumlah pejabat senor Suriah untuk memantau perkembangan terkini di Suriah, khususnya setelah pasukan pemerintah berhasil merebut Aleppo.

Kunjungan delegasi media Mesir ke Damaskus ini merupakan puncak dari upaya Mesir untuk mendukung Bashar Assad baik secara politik, militer dan media. Sebelumnya, sejumlah laporan menyebutkan pemerintah Al-Sisi mengirim sebanyak 18 pilot militer ke Hama, Suriah.

Dua perwira tinggi Mesir juga dilaporkan berada di markas pusat militer Suriah di Damaskus. Mereka berkerja membantu tentara Suriah memantau lapangan.

Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi secara terang-terangan mengumumkan mendukung Bashar Assad. Dalam pidato, Al-Sisi mengatakan bahwa negaranya mendukung tentara yang berkuasa di Suriah sebagaimana mendukung tentara yang berkuasa di Libya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: thenewkhalij.org

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Oemar Mita: Di Mana Kakimu Berpijak?

KIBLAT.NET – Kalau ditanya adakah suatu hal yang akan terus ada hingga hari kiamat ?...

Senin, 09/01/2017 08:20 0

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Indonesia

GNPF-MUI: Koperasi Syariah adalah Jihad Ekonomi

Ketua GNPF MUI, Kh Bachtiar Nasir menyerukan kepada Ummat bahwa salah satu gerakan Jihad Umat saat ini adalah dengan melakukan Jihad Ekonomi.

Sabtu, 07/01/2017 09:41 0

Artikel

Kisah Wanita Zalim Yang Melegenda Di Kota Madinah

Namanya Arwa binti Uwais, ia adalah wanita yang langsung dihukum oleh Allah karena kezalimannya terhadap salah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jum'at, 06/01/2017 20:30 0

Close