... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Mulai Kurangi Penyebaran Militernya di Suriah

Foto: Seorang pejabat Rusia mengatakan kapal induk Admiral Kuznetsov akan menjadi yang pertama untuk meninggalkan zona konflik [Foto: Reuters]

KIBLAT.NET – Militer Rusia mengatakan telah mulai skala penyebaran militernya di Suriah. Sebagai langkah pertama, Rusia melakukan pemulangan kapal induk utamanya keluar dari zona konflik.

“Sesuai dengan keputusan panglima tertinggi angkatan bersenjata Rusia, Vladimir Putin, Kementerian Pertahanan Rusia mulai pengurangan penyebaran bersenjata ke Suriah,” kata kantor berita Rusia mengutip kepala militer Valery Gerasimov pada hari Jumat (6/1).

Gerasimov mengatakan kelompok angkatan laut yang dipimpin oleh kapal induk tunggal Moskow – Admiral Kuznetsov – akan menjadi yang pertama untuk meninggalkan daerah itu.

Meskipun demikian, tidak ada jaminan Putin benar-benar mengurangi kehadirannya di Suriah. Sebelumnya, Putin telah mengumumkan penarikan sebagian pasukan Rusia pada Maret 2016, namun Moskow kemudian meningkatkan kehadiran militernya lagi di Suriah.

Seperti diketahui, Rusia memulai intervensinya di Suriah dan lepas pantai di Laut Mediterania pada bulan September 2015. Misinya adalah mendukung pasukan Basyar Assad menargetkan Aleppo kota kedua negara itu dan lokasi lainnya.

 

Redaktur: Salem

Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Indonesia

GNPF-MUI: Koperasi Syariah adalah Jihad Ekonomi

Ketua GNPF MUI, Kh Bachtiar Nasir menyerukan kepada Ummat bahwa salah satu gerakan Jihad Umat saat ini adalah dengan melakukan Jihad Ekonomi.

Sabtu, 07/01/2017 09:41 0

Artikel

Kisah Wanita Zalim Yang Melegenda Di Kota Madinah

Namanya Arwa binti Uwais, ia adalah wanita yang langsung dihukum oleh Allah karena kezalimannya terhadap salah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jum'at, 06/01/2017 20:30 0

Indonesia

Guyon Mahfud MD soal Naiknya Biaya STNK: Salahnya Habib Riziq

Jagad media sosial dihebohkan dengan cuitan Mahfud MD pada Jum'at 06 Januari 2017. Pasalnya, tulisan mantan ketua Mahkamah Konstitusi di twitter itu mengaitkan sejumlah masalah yang dihadapi rakyat Indonesia dengan sosok Habib Rizieq.

Jum'at, 06/01/2017 19:05 0

Close