... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ledakan Besar di Perbatasan Suriah-Turki, Puluhan Orang Tewas

Foto: Kota Azaz yang berbatasan dengan kota Kilis Turki. (foto: Al-Jazeera)

KIBLAT.NET – Sebuah truk bahan bakar meledak di pusat kota Azaz, yang dikuasai oposisi di dekat perbatasan Suriah dengan Turki pada hari Sabtu (7/1). Ledakan menewaskan puluhan orang dan melukai puluhan lainnya. Belum ada yang bertanggung jawab atas peledakan ini.

Ledakan itu menghantam area di dekat pasar yang ramai orang dan di depan sebuah gedung pengadilan di Azaz menewaskan sedikitnya 48 orang. Korban tewas diperkirakan akan meningkat, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Rami Abdurrahman, kepala Observatorium, mengatakan ledakan itu disebabkan oleh truk bahan bakar yang mencurigakan. Ia menjelaskan ledakan besar telah menyebabkan tingginya angka kematian.

Gambar yang dishare online menunjukkan asap hitam naik di atas pasar dan suara tembakan bergema. Mayat berserakan di tanah, dan ada juga seorang ayah lari sambil memeluk anaknya.

Azaz adalah basis utama Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung Turki. Sekitar 14 dari korban tewas adalah pejuang FSA atau penjaga gedung pengadilan.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian pemboman untuk memukul Azaz, 16km selatan kota Kilis, Turki.

Daerah ini merupakan basis oposisi Suriah yang terlibat dalam operasi besar yang bertujuan untuk membersihkan unsur ISIS dari wilayah perbatasan Turki.

“Azaz adalah kota yang sangat strategis. Kota ini telah dikuasai ISIS sejak 2013, tapi kelompok itu digusur oleh Tentara Pembebasan Suriah baru-baru ini. ISIS telah berusaha untuk kembali ke sana,” mengutip laporan Al-Jazeera.

 

Redaktur: Salem

Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Sabtu, 07/01/2017 20:00 0

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Indonesia

GNPF-MUI: Koperasi Syariah adalah Jihad Ekonomi

Ketua GNPF MUI, Kh Bachtiar Nasir menyerukan kepada Ummat bahwa salah satu gerakan Jihad Umat saat ini adalah dengan melakukan Jihad Ekonomi.

Sabtu, 07/01/2017 09:41 0

Artikel

Kisah Wanita Zalim Yang Melegenda Di Kota Madinah

Namanya Arwa binti Uwais, ia adalah wanita yang langsung dihukum oleh Allah karena kezalimannya terhadap salah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jum'at, 06/01/2017 20:30 0

Indonesia

Guyon Mahfud MD soal Naiknya Biaya STNK: Salahnya Habib Riziq

Jagad media sosial dihebohkan dengan cuitan Mahfud MD pada Jum'at 06 Januari 2017. Pasalnya, tulisan mantan ketua Mahkamah Konstitusi di twitter itu mengaitkan sejumlah masalah yang dihadapi rakyat Indonesia dengan sosok Habib Rizieq.

Jum'at, 06/01/2017 19:05 0

Close