... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Foto: Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO)

KIBLAT.NET, Ponorogo – Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua karena masih ada orang yang memerlukan bantuan. Memberikan bantuan berupa fasilitas untuk belajar supaya para anak-anak desa Wonopuro semangat belajar. Walaupun jalan yang sulit dengan memberikan bantuan sedikit kepada anak-anak dan orang tua supaya lebih semangat. Khususnya supaya bersemangat untuk menjalankan ibadah agama Islam, karena orang Islam masih ada yang mau peduli.

Warga sangat bahagia ketika para mahasiswa langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan kepedulian. Bantuan berupa logistik dll, diharapkan dapat memberikan semangan kepada mereka dalam menjalani kehidupan. Serta dapat optimis menjalankan pendidikan dan kegiatan keagamaan, walaupun jauh dari sekolah, pasar, kota dan tempat-tempat lain.

Dengan keramahan warga desa Wonopuro membuat seluruh mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo semakin merasa membaur. Kegiatan ini dimulai dengan penerimaan dan pembukaan kegiatan bakti sosial, kemudian dilaksanakan kegiatan membagikan bingkisan kepada warga desa.

Reporter: Khusnul Hamadani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Rusia

Taliban Kini Jadi Jihadis “Favorit” Rusia

Lebih dari 15 tahun dalam perang Amerika di Afghanistan, pemerintah Rusia secara terbuka mulai melirik nama Taliban. Pekan lalu, Moskow mengundang utusan dari Cina dan Pakistan untuk membahas persoalan perang. Namun, tidak ada pejabat Afghanistan diundang.

Sabtu, 07/01/2017 16:17 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Rusia

Rusia: Kami Akan Mengurangi Pasukan di Suriah

Rusia mulai menarik pasukan militernya dari Suriah. Kapal induk Admiral Kuznetsov dan kapal perang yang menyertainya akan menjadi yang pertama yang kembali ke Rusia. Dari kota pelabuhan Tartous ke Murmansk.

Sabtu, 07/01/2017 14:43 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Yaman

Pemberontak Syiah Hutsi Hancurkan 229 Masjid Selama Kudeta di Yaman

Pemberontak yang didukung oleh Iran itu juga mengubah 146 masjid menjadi barak militer dan lokasi pengintaian penembak jitu.

Sabtu, 07/01/2017 12:13 0

News

Darurat Hoax, Komisi I: Pemerintah Jangan Terlalu Reaktif Seolah Negara Tak Aman

Ramai dikabarkan, Indonesia darurat hoax. Seolah Indonesia sudah tidak aman. Pemerintah seharusnya tidak terlalu reaktif, karena akan membuat publik semakin panik.

Sabtu, 07/01/2017 11:13 0

Indonesia

GNPF-MUI: Koperasi Syariah adalah Jihad Ekonomi

Ketua GNPF MUI, Kh Bachtiar Nasir menyerukan kepada Ummat bahwa salah satu gerakan Jihad Umat saat ini adalah dengan melakukan Jihad Ekonomi.

Sabtu, 07/01/2017 09:41 0

Close