... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anggota Dewan Syariah Fath Al-Syam Gugur Diserang Drone

Foto: Syaikh Abu Al-Hasan Tiftaz

KIBLAT.NET, Idlib – Gerakan Jabhah Fath Al-Syam kembali berduka. Seorang pemimpin seniornya, Syaikh Abu Al-Hasan Tiftaz, gugur oleh serangan drone yang diyakini milik Amerika Serikat pada Jumat siang (06/01). Syaikh bernama asli Yunus Syu’aib itu merupakan anggota Dewan Syariah Jabhah Fath Al-Syam.

Berdasarkan sumber portal enabbaladi.net, serangan itu menghantam rumah Abu Al-Hasan di pedesaan Idlib selepas shalat Jumat. Saat itu, Syaikh baru saja pulang dari masjid untuk melaksanakan ibadah Jumat.

Serangan ini juga menyebabkan anak laki-lakinya berusia 15 tahun dan seorang kerabatnya gugur. Sejumlah orang yang sebagian kerabat Syaikh Abu Al-Hasan juga luka-luka.

Abu Al-Hasan Tiftaz dua tahun lalu ditunjuk memegang kepemimpinan di Aleppo dan Idlib. Dia termasuk komandan oposisi paling menonjol di Suriah Utara.

Saat ini, dia menjabat anggota Dewan Syariah Fath Al-Syam dan aktif dalam pertemuan-pertemuan tingkat tinggi.

Pesawat tanpa awak AS akhir-akhir ini menggencarkan serangan menargetkan para petinggi Fath Al-Syam di Suriah Utara. Serangan kali ini merupakan serangan kedua dalam sepekan, sejak Rabu lalu.

AS menargetkan sebuah markas Fath Al-Syam di kota Sarmada, pedesaan Idlib, sehingga menewaskan sedikitnya 25 orang.

Beberapa hari sebelumnya, drone AS juga menghancurkan sebuah mobil yang ditumpangi komandan Fath Al-Syam. Sang komandan dan sejumlah pengawalnya terbunuh akibat serangan itu.

Perlu dicatat, gencarnya serangan koalisi AS ini di saat faksi-faksi oposisi mencoba menyamakan persepsi untuk melebur menjadi satu kekuatan besar. Upaya tersebut mendapat sorotan dari berbagai pihak, terutama Amerika Serikat.

BACA JUGA  285 Ribu Pengungsi Idlib Pulang ke Rumah Masing-Masing

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Enabbaladi.net


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Kisah Wanita Zalim Yang Melegenda Di Kota Madinah

Namanya Arwa binti Uwais, ia adalah wanita yang langsung dihukum oleh Allah karena kezalimannya terhadap salah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jum'at, 06/01/2017 20:30 0

Indonesia

Guyon Mahfud MD soal Naiknya Biaya STNK: Salahnya Habib Riziq

Jagad media sosial dihebohkan dengan cuitan Mahfud MD pada Jum'at 06 Januari 2017. Pasalnya, tulisan mantan ketua Mahkamah Konstitusi di twitter itu mengaitkan sejumlah masalah yang dihadapi rakyat Indonesia dengan sosok Habib Rizieq.

Jum'at, 06/01/2017 19:05 0

Indonesia

Pemblokiran Media Merupakan Cara Primitif dan Tak Relevan Lagi

Menurutnya, akan lebih lucu lagi apabila pemblokiran itu dilakukan terhadap media-media yang selama ini kritis terhadap jalannya pemerintahan Jokowi. "Itu menunjukkan bahwa memang pemerintahan ini anti kritik dan cenderung otoriter," tegasnya.

Jum'at, 06/01/2017 17:41 0

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag I): Kita Umat Mayoritas Tapi Kena Sindrom Minority Complex

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bagaimana umat Islam di Indonesia merupakan umat yang bepotensi sangat besar. Namun, banyaknya jumlah tak sebanding dengan kualitas yang dihasilkan dalam kemajuan peradaban umat Islam itu sendiri.

Jum'at, 06/01/2017 15:16 0

Info Event

Mari Bantu! Istri Aktivis Masjid Menderita Tumor Hati

Sutarmi (40 th) adalah istri dari seorang Aktivis Masjid, Maryanto (44 th). Keseharian Sutarmi adalah seorang petani, sedangkan suami hanyalah seorang buruh lepas. Ibu tiga anak ini mengalami sakit sejak delapan tahun silam.

Jum'at, 06/01/2017 13:06 0

Indonesia

Koperasi Syariah 212 Diresmikan

Dewan Ekonomi Syariah 212 GNPF-MUI, Jumat pagi (05/01/2017), meresmikan Koperasi Syariah 212 (Investment Holding). Acara launcihing ini digelar di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, Sentul City, Bogor. Turut hadir, Wakil Ketua GNPF-MUI, KH Zaitun Rasmin.

Jum'at, 06/01/2017 10:55 0

Indonesia

Trauma Healing, GTA Peduli Adakan Dongeng Anak di Aceh

Tim Griya Tabungan Akhirat Peduli (GTA Peduli) pasca gempa Aceh melakukan program Trauma Healing dengan mengadakan dongeng anak di tempat pengungsian bagi anak-anak Aceh.

Jum'at, 06/01/2017 09:39 0

Indonesia

13 Tahun Krisis Patani, GEMPITA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli

Gerakan Mahasiswa Indonesia Peduli Patani (GEMPITA) pada Rabu (04/01), memperingati 13 tahun krisis Patani (Thailand Selatan). Secara menyeluruh, wilayah Patani terdiri dari Provinsi Patani, Provinsi Yala, Provinsi Narathiwat, Provinsi Setul dan Provinsi sebagian dari Songkla.

Kamis, 05/01/2017 21:15 0

Opini

Fenomena Sidang Ahok: Kuasa Hukum Ahok Sibuk Permasalahkan Profil Saksi

Kedua, Tim Penasehat Hukum beserta terdakwa, dalam persidangan tersebut sibuk dengan mempermasalahkan profil para saksi, bukan fokus pada pengetahuan saksi tentang tindak pidana yang dilakukan terdakwa. Substansi pemeriksaan saksi di persidangan adalah sebagai suatu pembuktian, apakah benar telah terjadi delik yang dilakukan oleh terdakwa sehingga ditemukannya suatu kebenaran materil yang menjadi bahan pertimbangan bagi hakim dalam mengambil keputusan.

Kamis, 05/01/2017 14:58 0

Indonesia

Tim Advokasi GNPF MUI Sebut Kesalahan Penulisan dalam BAP Bukan Hal Substansial

"Typo (kesalahan penulisan, red) dari berita acara pemeriksaan (BAP) itu bukan hal yang substansial dan penting untuk dibahas, sehingga kesalahan penulisan semisal 'Pizza Hut' menjadi 'fitsa hats' pada BAP Habib Novel Khaidar Hasan itu adalah hal biasa," kata Aziz kepada Kiblat.net pada Kamis, (05/01).

Kamis, 05/01/2017 14:20 0

Close