... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Aku Berlindung Kepada Allah dari Huruf Syin dan Jim

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Aku berlindung kepada Allah dari dua hal, yaitu dari huruf syin dan huruf jîm.

Aku berlindung kepada Allah dari huruf syin, yaitu syaithan (setan), syarr (kejahatan), tasyâum (merasa sial), dan syar’iyyah (berfaham kaku sesuai dengan undang-undang), tasykîk (keraguan), Syamir, dan Syah Iran (Reza Pahlevi).

Ideologi-ideologi dan simbol-simbol, seluruhnya berupa kebodohan.

Menuju jurang neraka dan memalingkan manusia dari kebenaran.

“Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu, ‘Ya Rabb kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka.’ Allah berfirman, ‘Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui.’” (Al-‘Arâf [7]: 38)

Aku berlindung kepada Allah dari huruf jîm, yaitu Al-Ja’d bin Dirham (pencetus faham Jahmiyah), Al-Jabriyyah, Al-Jinn, Al-Jahîm (neraka), Al-Jarîmah (tindak kejahatan), Al-Jinâyah (tindak pidana/kriminal), Al Jubn (sifat pengecut), dan Al-Jahlu (kebodohan).

Aku heran kepada Dajjâl, menyeru manusia dengan terang-terangan.

Kepada neraka dan mengambil akar kata untuk namanya dari neraka Jahannam.

Penulis : Dhani El_Ashim

Diambil dari  Mashâri’ul ‘Usysyâq  karya  Dr. A’idh bin Abdullah Al-Qarni

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Pascasarjana UMPO Gelar Baksos di Desa Wonopuro

Pelaksanaan bakti sosial oleh Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) di Desa Wonopuro Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo pada tanggal 07 Januari 2017, berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat sekitar.

Sabtu, 07/01/2017 19:17 0

Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Peraturan yang Jelas terkait Pemblokiran

Sejumlah media online mengalami pemblokiran oleh Kominfo beberapa waktu lalu karena dianggap bermuatan hoax dan menyebarkan konten ilegal. Media yang diblokir, notabene adalah media Islam.

Sabtu, 07/01/2017 19:06 0

Indonesia

Pakar: Mekanisme Kominfo Salah dalam Pemblokiran Media

Pakar Teknologi Informasi dan Kriptografi, Pratama Pershada menegaskan bahwa cara yang dilakukan Kominfo dalam melakukan pemblokiran saat ini salah. Sebab, mendahulukan blokir dari kroscek

Sabtu, 07/01/2017 16:40 0

Rusia

Taliban Kini Jadi Jihadis “Favorit” Rusia

Lebih dari 15 tahun dalam perang Amerika di Afghanistan, pemerintah Rusia secara terbuka mulai melirik nama Taliban. Pekan lalu, Moskow mengundang utusan dari Cina dan Pakistan untuk membahas persoalan perang. Namun, tidak ada pejabat Afghanistan diundang.

Sabtu, 07/01/2017 16:17 0

Indonesia

Terkait Pemblokiran Media, Pemerintah Diminta Lakukan Pendekatan

Anggota Komisi I DPR RI, Efendi Simbolon menegaskan bahwa dalam pemblokiran media, pemerintah seharusnya melakukan pendekatan terhadap media terkait.

Sabtu, 07/01/2017 15:35 0

Rusia

Rusia: Kami Akan Mengurangi Pasukan di Suriah

Rusia mulai menarik pasukan militernya dari Suriah. Kapal induk Admiral Kuznetsov dan kapal perang yang menyertainya akan menjadi yang pertama yang kembali ke Rusia. Dari kota pelabuhan Tartous ke Murmansk.

Sabtu, 07/01/2017 14:43 0

Indonesia

Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Natsir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

Sabtu, 07/01/2017 13:40 0

Indonesia

Dua Pekan Sekali, Masjid-masjid di Palu Akan Dibersihkan Bergiliran

Mengawali tahun 2017, ISMI (Ikatan Silaturahim Masyarakat Masjid) Palu kembali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid pada Jum'at (06/01) di Masjid Ar-Rahman Jl. Tombolotutu, Palu.

Sabtu, 07/01/2017 13:23 0

Yaman

Pemberontak Syiah Hutsi Hancurkan 229 Masjid Selama Kudeta di Yaman

Pemberontak yang didukung oleh Iran itu juga mengubah 146 masjid menjadi barak militer dan lokasi pengintaian penembak jitu.

Sabtu, 07/01/2017 12:13 0

News

Darurat Hoax, Komisi I: Pemerintah Jangan Terlalu Reaktif Seolah Negara Tak Aman

Ramai dikabarkan, Indonesia darurat hoax. Seolah Indonesia sudah tidak aman. Pemerintah seharusnya tidak terlalu reaktif, karena akan membuat publik semakin panik.

Sabtu, 07/01/2017 11:13 0