... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Trauma Healing, GTA Peduli Adakan Dongeng Anak di Aceh

KIBLAT.NET, Aceh – Tim Griya Tabungan Akhirat Peduli (GTA Peduli) pasca gempa Aceh melakukan program Trauma Healing dengan mengadakan dongeng anak di tempat pengungsian bagi anak-anak Aceh.

“Program Pasca gempa ini bertujuan untuk mengajak anak-anak Aceh kembali selalu ceria.Tim GTA Peduli menghadirkan pendongeng anak Kak Ini Budi dari Yogyakarta. Dongeng dari tanggal 30 Desember- 4 Januari,” kata direktur GTA, Romdhoni dalam rilisnya kepada Kiblat.net pada Kamis (05/01).

Ia juga menjelaskan, acara ini berlokasi di area Gempa Aceh tepatnya di Pidie Jaya, Banda Aceh.

Menurutnya, kehadiran Kak Budi dalam mendongeng sangat bermanfaat dalam menghilangkan trauma anak-anak pasca gempa.

“GTA Peduli juga menyerahkan bingkisan untuk para anak-anak korban gempa dan sembako bagi keluarga dhuafa,” tuturnya.

Romdhoni menambahkan, GTA Peduli bekerja sama dengan Komite Pemulihan Aceh di tempat kejadian gempa. Selain itu, GTA Peduli juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Tim GTA Peduli.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Amnesty: Senjata AS, Eropa, Rusia dan Iran Digunakan untuk Kejahatan di Irak

Organisasi Amnesty Internasional baru-baru ini membuat laporan terkait asal senjata yang digunakan oleh milisi Syiah yang dikenal Al-Hasd As-Syakbi untuk melakukan pelanggaran terhadap warga sipil Sunni di Irak. Menurut laporan yang dilansir Reuters itu, milisi pro pemerintah itu menggunakan senjata buatan AS, Eropa, Rusia dan Iran dalam melancarkan kejahatannya.

Jum'at, 06/01/2017 08:31 0

Suriah

Bom Mobil Guncang Basis Bashar Assad, 9 Tewas

Sedikitnya sembilan warga sipil tewas dan 25 lainnya terluka akibat bom mobil yang mengguncang provinsi Lattakia, Suriah Barat.

Jum'at, 06/01/2017 07:22 0

Myanmar

Myanmar Adopsi Strategi Israel Hadapi Misi Flotilla LSM Malaysia

Sebuah misi kapal flotilla Malaysia untuk pengiriman bantuan bagi Muslim Rohingya nampaknya bakal menghadapi resiko ditolak secara paksa oleh otoritas Myanmar saat mereka akan memasuki perairan negara itu. Demikian laporan yang beredar di media-media lokal di Myanmar.

Kamis, 05/01/2017 20:43 0

Opini

Fenomena Sidang Ahok: Kuasa Hukum Ahok Sibuk Permasalahkan Profil Saksi

Kedua, Tim Penasehat Hukum beserta terdakwa, dalam persidangan tersebut sibuk dengan mempermasalahkan profil para saksi, bukan fokus pada pengetahuan saksi tentang tindak pidana yang dilakukan terdakwa. Substansi pemeriksaan saksi di persidangan adalah sebagai suatu pembuktian, apakah benar telah terjadi delik yang dilakukan oleh terdakwa sehingga ditemukannya suatu kebenaran materil yang menjadi bahan pertimbangan bagi hakim dalam mengambil keputusan.

Kamis, 05/01/2017 14:58 0

Qatar

Qatar: Harus Ada Tekanan agar Rezim Assad Patuhi Gencatan Senjata

Opsi gencatan senjata di Suriah kembali memanas, kali ini pemerintah Qatar secara langsung merespon pelanggaran yang dilancarkan rezim Assad di tengah jeda.

Kamis, 05/01/2017 13:30 0

Turki

Serangan Assad Berpotensi Gagalkan Perundingan Damai Suriah

Menteri Luar Negeri Turki menyatakan, pembicaraan damai Suriah yang dicanangkan dengan Rusia di Astana, Kazakhstan bisa "hancur" bila terus terjadi pelanggaran gencatan senjata.

Kamis, 05/01/2017 12:50 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sebuah Rasa Penggerak Keimanan

Pemahaman telah terbalik dan timbangan telah berubah. Orang yang datang berjihad untuk membela dienullah, atau menentang penguasa thaghut, atau memerintah yang makruf dan melarang yang munkar serta menghadapi berbagai cobaan, dituduh kurang akal dan sentimental (peka perasaan). “Perasaan” (rasa peka) menjadi sesuatu yang tercela.

Kamis, 05/01/2017 11:24 0

Rohah

Subhanallah, Ikan-Ikan pun Melemparkan Butir Permata dari Lautan

“Berapa banyak orang yang kusut masai rambutnya, berdebu wajahnya, memakai dua kain yang lusuh serta tidak dihiraukan manusia, namun jika ia telah bersumpah atas nama Allah, niscaya Allah akan mengabulkan sumpahnya.”

Kamis, 05/01/2017 10:04 0

Palestina

Krisis Dana, Media-media Iran di Palestina Ditutup

Pemerintah Iran menutup banyak kantor media di wilayah Palestina dan mem-PHK para karyawannya dengan alasan krisis keuangan. Komite Radio dan TV Iran menyatakan tak mampu lagi membiayai operasional kantor dan gaji karyawan

Kamis, 05/01/2017 09:20 0

Video Kajian

Aleppo Kota Akhir Zaman (Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I)

KIBLAT.NET – Aleppo kini sedang didera. Banyak yang diam, banyak yang memelintir beritanya namun banyak...

Kamis, 05/01/2017 08:49 0

Close