... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mari Bantu! Istri Aktivis Masjid Menderita Tumor Hati

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Sutarmi (40 th) adalah istri dari seorang Aktivis Masjid, Maryanto (44 th). Keseharian Sutarmi adalah seorang petani, sedangkan suami hanyalah seorang buruh lepas. Ibu tiga anak ini mengalami sakit sejak delapan tahun silam. Berawal dari sakit batu empedu dan akhirnya merambat dan menimbulkan penyakit-penyakit lain berupa liver, tumor hati, asam lambung, jantung.  Sampai hari ini Sutarmi masih terbaring lemah di kediamannya Desa Geneng RT 01 RW 07 Polokarto karena minimnya biaya untuk berobat

Pada Senin (21/11/16) Sutarmi sempat menjalani operasi pengangkatan batu empedu di RSUD Sukoharjo, namun operasi yang dilakukan belum mengangkat semua batu yang ada. Sehingga merambat dan menjadikan Tumor Hati dan harus masuk ICU selama seminggu. Dan sampai hari ini masih melakukan rawat jalan.

Disamping kesibukan Maryanto bekerja memenuhi kebutuhan rumah tangga dan biaya perawatan istri, beliau juga aktivis masjid yang rajin mengikuti kegiatan keislaman di sekitar Sukoharjo. Tak ayal Maryanto juga menyekolahkan kedua putrinya di Pondok Pesantren Putri di daerah Ngawi. Dan merawat putranya yang masih berusia PAUD.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya penyembuhan penyakit beliau yang kian hari kian bertambah. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

BACA JUGA  Wakil Bupati Poso Lantik Pengurus Baru LAZISH Amanatul Ummah Poso

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 800 (delapan ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.800,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

AS Masukkan Putra Usamah bin Ladin ke Daftar “Teroris”

Amerika Serikat memasukkan putra pendiri organisasi Al-Qaidah Usamah bin Ladin ke dalam daftar teroris. Dia dianggap berbahaya untuk Amerika Serikat.

Jum'at, 06/01/2017 11:42 0

Indonesia

Koperasi Syariah 212 Diresmikan

Dewan Ekonomi Syariah 212 GNPF-MUI, Jumat pagi (05/01/2017), meresmikan Koperasi Syariah 212 (Investment Holding). Acara launcihing ini digelar di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, Sentul City, Bogor. Turut hadir, Wakil Ketua GNPF-MUI, KH Zaitun Rasmin.

Jum'at, 06/01/2017 10:55 0

Suriah

Lagi, Jet AS Bom Markas Fath Al-Syam di Idlib

Juru bicara militer AS di Baghdad, John Dorian, Kamis (05/01), mengungkpakan bahwa Washington bertanggung jawab atas serangan udara yang menargetkan markas Jabhah Fath Al-syam di kota Sarmada, pedesaan Idlib, beberapa hari lalu.

Jum'at, 06/01/2017 10:04 0

Indonesia

Trauma Healing, GTA Peduli Adakan Dongeng Anak di Aceh

Tim Griya Tabungan Akhirat Peduli (GTA Peduli) pasca gempa Aceh melakukan program Trauma Healing dengan mengadakan dongeng anak di tempat pengungsian bagi anak-anak Aceh.

Jum'at, 06/01/2017 09:39 0

Irak

Amnesty: Senjata AS, Eropa, Rusia dan Iran Digunakan untuk Kejahatan di Irak

Organisasi Amnesty Internasional baru-baru ini membuat laporan terkait asal senjata yang digunakan oleh milisi Syiah yang dikenal Al-Hasd As-Syakbi untuk melakukan pelanggaran terhadap warga sipil Sunni di Irak. Menurut laporan yang dilansir Reuters itu, milisi pro pemerintah itu menggunakan senjata buatan AS, Eropa, Rusia dan Iran dalam melancarkan kejahatannya.

Jum'at, 06/01/2017 08:31 0

Suriah

Bom Mobil Guncang Basis Bashar Assad, 9 Tewas

Sedikitnya sembilan warga sipil tewas dan 25 lainnya terluka akibat bom mobil yang mengguncang provinsi Lattakia, Suriah Barat.

Jum'at, 06/01/2017 07:22 0

Indonesia

13 Tahun Krisis Patani, GEMPITA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli

Gerakan Mahasiswa Indonesia Peduli Patani (GEMPITA) pada Rabu (04/01), memperingati 13 tahun krisis Patani (Thailand Selatan). Secara menyeluruh, wilayah Patani terdiri dari Provinsi Patani, Provinsi Yala, Provinsi Narathiwat, Provinsi Setul dan Provinsi sebagian dari Songkla.

Kamis, 05/01/2017 21:15 0

Myanmar

Myanmar Adopsi Strategi Israel Hadapi Misi Flotilla LSM Malaysia

Sebuah misi kapal flotilla Malaysia untuk pengiriman bantuan bagi Muslim Rohingya nampaknya bakal menghadapi resiko ditolak secara paksa oleh otoritas Myanmar saat mereka akan memasuki perairan negara itu. Demikian laporan yang beredar di media-media lokal di Myanmar.

Kamis, 05/01/2017 20:43 0

Opini

Fenomena Sidang Ahok: Kuasa Hukum Ahok Sibuk Permasalahkan Profil Saksi

Kedua, Tim Penasehat Hukum beserta terdakwa, dalam persidangan tersebut sibuk dengan mempermasalahkan profil para saksi, bukan fokus pada pengetahuan saksi tentang tindak pidana yang dilakukan terdakwa. Substansi pemeriksaan saksi di persidangan adalah sebagai suatu pembuktian, apakah benar telah terjadi delik yang dilakukan oleh terdakwa sehingga ditemukannya suatu kebenaran materil yang menjadi bahan pertimbangan bagi hakim dalam mengambil keputusan.

Kamis, 05/01/2017 14:58 0

Indonesia

Tim Advokasi GNPF MUI Sebut Kesalahan Penulisan dalam BAP Bukan Hal Substansial

"Typo (kesalahan penulisan, red) dari berita acara pemeriksaan (BAP) itu bukan hal yang substansial dan penting untuk dibahas, sehingga kesalahan penulisan semisal 'Pizza Hut' menjadi 'fitsa hats' pada BAP Habib Novel Khaidar Hasan itu adalah hal biasa," kata Aziz kepada Kiblat.net pada Kamis, (05/01).

Kamis, 05/01/2017 14:20 0