... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Di Tengah Gencatan Senjata, Milisi Syiah Siapkan Serangan Besar di Aleppo

Foto: Milisi Syiah di Suriah/ilustrasi

KIBLAT.NET, Aleppo – Rezim Suriah dan sekutunya yang didukung Iran meningkatkan pemboman udara di provinsi Aleppo yang dikuasai oposisi, meskipun kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi oleh Rusia dan Turki berlangsung sejak 6 hari yang lalu. Demikian menurut laporan wartawan lokal yang dikutip Zaman el-Wasl.

Milisi Syiah Iran dan Iraq pro-rezim juga telah diposisikan dekat kota Khanaser dan mempersiapkan serangan besar setelah beberapa pekan setelah kota ALeppo timur jatuh.

Sementara itu, oposisi pada Senin lalu memutuskan untuk membekukan pembicaraan tentang partisipasi mereka dalam pembicaraan damai yang diusulkan. Kecuali jika Rezim dan sekutunya mengakhiri pelanggaran gencatan senjata.

Oposisi menyebutkan bahwa serangan di Wadi Barada menjadi bukti bahwa Rezim tidak berkomitmen dalam gencatan senjata terbaru. PBB mengatakan telah menerima laporan bahwa pertempuran terbaru telah membuat setidaknya 7.000 orang mengungsi dari wilayah berpenduduk 45.000 orang.

Rusia dan Iran ingin Bashar Assad tetap memimpin, sedangkan Turki dan anggota NATO lebih suka jika Assad mundur. Ankara telah mengusulkan hal itu selama beberapa bulan terakhir. Adapun Lavrov mengatakan ketiga negara sepakat menjalankan prioritas, yakni memerangi terorisme dan bukan untuk menghapus pemimpin Suriah.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Zaman el-Wasl

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Wawancara Dahnil Anzar (Bag I): Kita Umat Mayoritas Tapi Kena Sindrom Minority Complex

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bagaimana umat Islam di Indonesia merupakan umat yang bepotensi sangat besar. Namun, banyaknya jumlah tak sebanding dengan kualitas yang dihasilkan dalam kemajuan peradaban umat Islam itu sendiri.

Jum'at, 06/01/2017 15:16 0

Info Event

Mari Bantu! Istri Aktivis Masjid Menderita Tumor Hati

Sutarmi (40 th) adalah istri dari seorang Aktivis Masjid, Maryanto (44 th). Keseharian Sutarmi adalah seorang petani, sedangkan suami hanyalah seorang buruh lepas. Ibu tiga anak ini mengalami sakit sejak delapan tahun silam.

Jum'at, 06/01/2017 13:06 0

Indonesia

Koperasi Syariah 212 Diresmikan

Dewan Ekonomi Syariah 212 GNPF-MUI, Jumat pagi (05/01/2017), meresmikan Koperasi Syariah 212 (Investment Holding). Acara launcihing ini digelar di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, Sentul City, Bogor. Turut hadir, Wakil Ketua GNPF-MUI, KH Zaitun Rasmin.

Jum'at, 06/01/2017 10:55 0

Indonesia

Trauma Healing, GTA Peduli Adakan Dongeng Anak di Aceh

Tim Griya Tabungan Akhirat Peduli (GTA Peduli) pasca gempa Aceh melakukan program Trauma Healing dengan mengadakan dongeng anak di tempat pengungsian bagi anak-anak Aceh.

Jum'at, 06/01/2017 09:39 0

Indonesia

13 Tahun Krisis Patani, GEMPITA Ajak Masyarakat Indonesia Peduli

Gerakan Mahasiswa Indonesia Peduli Patani (GEMPITA) pada Rabu (04/01), memperingati 13 tahun krisis Patani (Thailand Selatan). Secara menyeluruh, wilayah Patani terdiri dari Provinsi Patani, Provinsi Yala, Provinsi Narathiwat, Provinsi Setul dan Provinsi sebagian dari Songkla.

Kamis, 05/01/2017 21:15 0

Opini

Fenomena Sidang Ahok: Kuasa Hukum Ahok Sibuk Permasalahkan Profil Saksi

Kedua, Tim Penasehat Hukum beserta terdakwa, dalam persidangan tersebut sibuk dengan mempermasalahkan profil para saksi, bukan fokus pada pengetahuan saksi tentang tindak pidana yang dilakukan terdakwa. Substansi pemeriksaan saksi di persidangan adalah sebagai suatu pembuktian, apakah benar telah terjadi delik yang dilakukan oleh terdakwa sehingga ditemukannya suatu kebenaran materil yang menjadi bahan pertimbangan bagi hakim dalam mengambil keputusan.

Kamis, 05/01/2017 14:58 0

Indonesia

Tim Advokasi GNPF MUI Sebut Kesalahan Penulisan dalam BAP Bukan Hal Substansial

"Typo (kesalahan penulisan, red) dari berita acara pemeriksaan (BAP) itu bukan hal yang substansial dan penting untuk dibahas, sehingga kesalahan penulisan semisal 'Pizza Hut' menjadi 'fitsa hats' pada BAP Habib Novel Khaidar Hasan itu adalah hal biasa," kata Aziz kepada Kiblat.net pada Kamis, (05/01).

Kamis, 05/01/2017 14:20 0

Indonesia

LPM BSI Sayangkan Pemblokiran terhadap Media Islam

Dalam hal ini, Lembaga Pers Mahasiswa Bina Sarana Informatika (LPM BSI) menyesalkan sikap Kominfo yang bertanggung jawab atas pemblokiran tersebut.

Kamis, 05/01/2017 14:15 0

Indonesia

Wakil Rakyat Ini Pertanyakan Ketidakadilan Pemerintah dalam Pemblokiran Media

"Jangan misalnya lebih suka memblokir situs dengan konten agama tertentu tapi situs dengan konten agama lain yang juga dinilai bertentangan dengan UU ITE, bahkan lebih parah, malah tidak ditindak," ujarnya pada Rabu, (04/01) di Jakarta.

Kamis, 05/01/2017 13:11 0

Indonesia

Komisi I DPR RI: Pemblokiran Situs Berkonten Islam Seharusnya Tak Terulang Lagi

"Segera buatlah Peraturan Pemerintah tentang pemblokiran yang mengatur kriteria dan parameter yang dilarang apa saja, siapa yang berhak melarang, bagaimana prosedurnya, siapa yang menindak dan seterusnya," tambah Doktor lulusan University of Salford, Inggris ini. Sukamta menambahkan bahwa masyarakat pengguna dunia maya kita arahkan agar menggunakan perangkat dunia maya dengan bijak dan arif.

Kamis, 05/01/2017 12:47 0

Close