... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tim Advokasi GNPF MUI Sebut Kesalahan Penulisan dalam BAP Bukan Hal Substansial

Foto: Aziz Yanuar

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Aziz Yanuar P. SH. MH. MM., menyatakan kesalahan tulis dalam Berita Acara Pemeriksaan Habib Novel bukanlah hal yang substansial dalam persidangan.

“Typo (kesalahan penulisan, red) dari berita acara pemeriksaan (BAP) itu bukan hal yang substansial dan penting untuk dibahas, sehingga kesalahan penulisan semisal ‘Pizza Hut’ menjadi ‘fitsa hats’ pada BAP Habib Novel Khaidar Hasan itu adalah hal biasa,” kata Aziz kepada Kiblat.net pada Kamis, (05/01).

Ia juga menegaskan permasalahan habib dalam identitas itu adalah memang nama asli Habib Novel Khaidar Hassan sesuai identitas penduduk/KTP dan tidak dibuat-buat oleh Habib Novel.

“Hal itu dibuktikan oleh KTP yang bersangkutan, adapun kesalahan media-media dalam mengutip nama bukan juga hal substansial dengan identitas KTP,” jelas advokat dari Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) ini.

Dilanjutkannya, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh penasihat hukum dari Ahok membuktikan rendahnya kualitas penasehat hukum tersebut.

“Demikian pula khalayak yang mempersoalkan, hal itu tidak lebih dari perbuatan orang-orang yang kurang kerjaan dan minim intelektualitas,” sebutnya.

Lebih jauh, Azis curiga ada skenario tertentu yang dimainkan oleh Ahok dan para pendukungnya dalam menjatuhkan kredibilitas para saksi.

Sebagaimana diketahui, seusai menjalani sidang kasus dugaan penodaan agama, Selasa (3/1/2017), terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir salah satu saksi pelapor yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yaitu Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

BACA JUGA  Fraksi PAN: Penerapan Darurat Sipil Kurang Tepat

Ahok menyindir tulisan “Fitsa Hats” yang ada di informasi riwayat pekerjaan Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel.

Frasa “Fitsa Hats” kemudian diramaikan oleh para pendukung Ahok hingga menjadi trending topik di media sosial, khususnya Twitter.

Namun, sindiran ini berbalik ke arah pendukung Ahok, saat netizen mengusung tagar #BasukiKeselekFitsaHats yang juga menjadi trending topik sejak Rabu malam (04/01).

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Qatar

Qatar: Harus Ada Tekanan agar Rezim Assad Patuhi Gencatan Senjata

Opsi gencatan senjata di Suriah kembali memanas, kali ini pemerintah Qatar secara langsung merespon pelanggaran yang dilancarkan rezim Assad di tengah jeda.

Kamis, 05/01/2017 13:30 0

Turki

Serangan Assad Berpotensi Gagalkan Perundingan Damai Suriah

Menteri Luar Negeri Turki menyatakan, pembicaraan damai Suriah yang dicanangkan dengan Rusia di Astana, Kazakhstan bisa "hancur" bila terus terjadi pelanggaran gencatan senjata.

Kamis, 05/01/2017 12:50 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sebuah Rasa Penggerak Keimanan

Pemahaman telah terbalik dan timbangan telah berubah. Orang yang datang berjihad untuk membela dienullah, atau menentang penguasa thaghut, atau memerintah yang makruf dan melarang yang munkar serta menghadapi berbagai cobaan, dituduh kurang akal dan sentimental (peka perasaan). “Perasaan” (rasa peka) menjadi sesuatu yang tercela.

Kamis, 05/01/2017 11:24 0

Rohah

Subhanallah, Ikan-Ikan pun Melemparkan Butir Permata dari Lautan

“Berapa banyak orang yang kusut masai rambutnya, berdebu wajahnya, memakai dua kain yang lusuh serta tidak dihiraukan manusia, namun jika ia telah bersumpah atas nama Allah, niscaya Allah akan mengabulkan sumpahnya.”

Kamis, 05/01/2017 10:04 0

Palestina

Krisis Dana, Media-media Iran di Palestina Ditutup

Pemerintah Iran menutup banyak kantor media di wilayah Palestina dan mem-PHK para karyawannya dengan alasan krisis keuangan. Komite Radio dan TV Iran menyatakan tak mampu lagi membiayai operasional kantor dan gaji karyawan

Kamis, 05/01/2017 09:20 0

Video Kajian

Aleppo Kota Akhir Zaman (Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I)

KIBLAT.NET – Aleppo kini sedang didera. Banyak yang diam, banyak yang memelintir beritanya namun banyak...

Kamis, 05/01/2017 08:49 0

Wilayah Lain

Gerilyawan Mindanao Serbu Penjara, 160 Napi Kabur

Sekitar 160 tahanan dilaporkan kabur setelah sekelompok orang yang diduga bagian dari pejuang Muslim menyerang sebuah penjara di pulau Mindanao, Filipina Selatan, pada Rabu (04/12) dini hari.

Kamis, 05/01/2017 07:39 0

Iran

Syiah Hizbullah Lebanon Tak Akan Ditarik dari Suriah

Penasehat pemimpin spiritual Syiah Iran Ali Khomenei, Ali Akbar Velayati, menyatakan bahwa milisi Syiah Hizbullah tidak akan meninggalkan Suriah meskipun ada opsi gencatan senjata.

Rabu, 04/01/2017 10:35 0

Suriah

Oposisi Suriah Ancam Boikot Pembicaraan Damai di Kazakhstan

Pasukan oposisi Suriah yang menandatangani kesepakatan gencatan senjata dengan rezim Assad di bawah pengawasan Turki dan Rusia mengancam membekukan perundingan damai di Kazakhstan yang digelar bulan ini.

Rabu, 04/01/2017 09:51 0

Yaman

Serangan Koalisi Teluk Tewaskan Dua Komandan Pemberontak Syiah Hutsi

Dua orang komandan itu bertugas memimpin pertempuran di medan pertempuran Midi.

Rabu, 04/01/2017 06:55 0

Close