... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan Assad Berpotensi Gagalkan Perundingan Damai Suriah

Foto: Mevlut Cavusoglu Menteri Luar Negeri Turki. (foto: AA)

KIBLAT.NET, Ankara – Menteri Luar Negeri Turki menyatakan, pembicaraan damai Suriah yang dicanangkan dengan Rusia di Astana, Kazakhstan bisa “hancur” bila terus terjadi pelanggaran gencatan senjata.

Mengenai hal ini, Mevlut Cavusoglu menyinggung pemerintah rezim Assad dan sekutunya yang terus melakukan pelanggaran gencatan senjata.

“Jika kita tidak bisa menghentikan pelanggaran gencatan senjata yang sedang meningkat, maka proses Astana bisa gagal,” katanya pada Rabu (04/01).

Sementara itu, departemen luar negeri AS menyalahkan rezim Assad yang terus saja memecah opsi gencatan senjata seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya.

“Bahkan mereka (rezim Assad) dengan cepatnya meruntuhkan opsi gencatan senjata seperti yang kita lihat dalam 24 sampai 36 jam terakhir,” ungkap John Kirby.

“Rezim Assad dan sekutunya telah mengambil keuntungan dari jeda pertempuran untuk terus merong-rong wilayah oposisi dan itulah yang kami lihat di sini,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah Turki sendiri telah berusaha untuk membangun kembali pondasi gencatan senjata di Suriah.

Namun, lagi-lagi pemerintah rezim Assad dan sekutunya melakukan pengkhianatan dengan menyerang wilayah yang ditempati oposisi di tengah jeda pertempuran.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komisi I DPR RI: Pemblokiran Situs Berkonten Islam Seharusnya Tak Terulang Lagi

"Segera buatlah Peraturan Pemerintah tentang pemblokiran yang mengatur kriteria dan parameter yang dilarang apa saja, siapa yang berhak melarang, bagaimana prosedurnya, siapa yang menindak dan seterusnya," tambah Doktor lulusan University of Salford, Inggris ini. Sukamta menambahkan bahwa masyarakat pengguna dunia maya kita arahkan agar menggunakan perangkat dunia maya dengan bijak dan arif.

Kamis, 05/01/2017 12:47 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sebuah Rasa Penggerak Keimanan

Pemahaman telah terbalik dan timbangan telah berubah. Orang yang datang berjihad untuk membela dienullah, atau menentang penguasa thaghut, atau memerintah yang makruf dan melarang yang munkar serta menghadapi berbagai cobaan, dituduh kurang akal dan sentimental (peka perasaan). “Perasaan” (rasa peka) menjadi sesuatu yang tercela.

Kamis, 05/01/2017 11:24 0

Rohah

Subhanallah, Ikan-Ikan pun Melemparkan Butir Permata dari Lautan

“Berapa banyak orang yang kusut masai rambutnya, berdebu wajahnya, memakai dua kain yang lusuh serta tidak dihiraukan manusia, namun jika ia telah bersumpah atas nama Allah, niscaya Allah akan mengabulkan sumpahnya.”

Kamis, 05/01/2017 10:04 0

Video Kajian

Aleppo Kota Akhir Zaman (Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I)

KIBLAT.NET – Aleppo kini sedang didera. Banyak yang diam, banyak yang memelintir beritanya namun banyak...

Kamis, 05/01/2017 08:49 0

Indonesia

LBH Pers Siap Bantu Advokasi Media yang Diblokir Kominfo

Direktur LBH Pers Jakarta, Nawawi Bahruddin turut berkomentar perihal pemblokiran 11 situs online, yang mayoritas media Islam, oleh pemerintah dengan dalih menyebarkan konten ilegal.

Kamis, 05/01/2017 08:15 0

Indonesia

Blokir Sejumlah Media, Pemerintah Dinilai Langgar HAM

Staf Divisi Hak Sipil Politik KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) Satrio Wirataru menilai, pemerintah melalui Menkominfo telah melanggar dua Hak Asasi Manusia dalam pemblokiran 11 situs media online.

Kamis, 05/01/2017 07:07 0

Indonesia

Pemblokiran Sejumlah Media Islam Dinilai Tidak Etis

Media Islam korban pemblokiran menyayangkan penutupan akses atas permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dinilai tidak etis

Rabu, 04/01/2017 18:55 0

Indonesia

Klarifikasi Pemblokiran, Media Islam Sambangi Kominfo

Media online Islam yang diblokir mendatangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk melakukan klarifikasi dan mengajukan normalisasi.

Rabu, 04/01/2017 18:40 3

Indonesia

KontraS: UU Pemblokiran Seolah Bolehkan Pemerintah Berbuat Seenaknya

Dalam memblokir 11 situs yang di antaranya situs media dakwah dan pemberitaan Islam, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) tidak menyertai pemberitahuan terlebih dahulu dan juga tidak menjelaskan perihal pemblokiran tersebut. Hanya dari bisik-bisik di dunia maya yang menyebar, kesebelas situs itu diblokir lantaran menyebarkan konten ilegal.

Rabu, 04/01/2017 09:04 0

Indonesia

Masalah Pemblokiran oleh Pemerintah, Sudah Sejak Dulu Tidak Jelas

Staf Divisi Hak Sipil Politik KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan), Satrio Wirataru, mengatakan bahwa masalah pemblokiran yang tak disertai penjelasan merupakan masalah kepemerintahan sejak dulu

Rabu, 04/01/2017 08:47 0

Close