... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Krisis Dana, Media-media Iran di Palestina Ditutup

KIBLAT.NET, Al-Quds – Pemerintah Iran menutup banyak kantor media di wilayah Palestina dan mem-PHK para karyawannya dengan alasan krisis keuangan. Komite Radio dan TV Iran menyatakan tak mampu lagi membiayai operasional kantor dan gaji karyawan. Krisis ini terjadi seiring dukungan Teheran terhadap gerilyawan Syiah di Suriah, Irak, Yaman dan Bahrain.

Seorang sumber terpercaya Arabi21.com, Rabu (04/01), di wilayah Palestina mengungkapkan bahwa keputusan sewenang-wenang Iran menutup kantor medianya di Palestina karena adanya kesulitan keuangan.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini menunjukkan, kantor Radio Teheran dan kantor TV Satelit Al-Kautsar dan Al-Kut telah ditutup. Sementara TV Al-Manar, anggarannya dipangkas dan karyawannya dikurangi.

Dia menambahkan, belum lama ini TV Al-Aalam dan Al-Muyassar juta menutup kantornya karena memiliki hutang sebesar tiga juta dolar.

Krisis keuangan yang dialami media-media Iran di Palestina ini lantaran adanya pemotongan anggaran. Iran mengalokasikan banyak anggaran ke militer untuk menghadapi pertempuran di Yaman, Irak dan khususnya di Suriah.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Aleppo Kota Akhir Zaman (Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I)

KIBLAT.NET – Aleppo kini sedang didera. Banyak yang diam, banyak yang memelintir beritanya namun banyak...

Kamis, 05/01/2017 08:49 0

Indonesia

LBH Pers Siap Bantu Advokasi Media yang Diblokir Kominfo

Direktur LBH Pers Jakarta, Nawawi Bahruddin turut berkomentar perihal pemblokiran 11 situs online, yang mayoritas media Islam, oleh pemerintah dengan dalih menyebarkan konten ilegal.

Kamis, 05/01/2017 08:15 0

Indonesia

Blokir Sejumlah Media, Pemerintah Dinilai Langgar HAM

Staf Divisi Hak Sipil Politik KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) Satrio Wirataru menilai, pemerintah melalui Menkominfo telah melanggar dua Hak Asasi Manusia dalam pemblokiran 11 situs media online.

Kamis, 05/01/2017 07:07 0

Indonesia

Pemblokiran Sejumlah Media Islam Dinilai Tidak Etis

Media Islam korban pemblokiran menyayangkan penutupan akses atas permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dinilai tidak etis

Rabu, 04/01/2017 18:55 0

Indonesia

Klarifikasi Pemblokiran, Media Islam Sambangi Kominfo

Media online Islam yang diblokir mendatangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk melakukan klarifikasi dan mengajukan normalisasi.

Rabu, 04/01/2017 18:40 3

Indonesia

KontraS: UU Pemblokiran Seolah Bolehkan Pemerintah Berbuat Seenaknya

Dalam memblokir 11 situs yang di antaranya situs media dakwah dan pemberitaan Islam, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) tidak menyertai pemberitahuan terlebih dahulu dan juga tidak menjelaskan perihal pemblokiran tersebut. Hanya dari bisik-bisik di dunia maya yang menyebar, kesebelas situs itu diblokir lantaran menyebarkan konten ilegal.

Rabu, 04/01/2017 09:04 0

Indonesia

Masalah Pemblokiran oleh Pemerintah, Sudah Sejak Dulu Tidak Jelas

Staf Divisi Hak Sipil Politik KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan), Satrio Wirataru, mengatakan bahwa masalah pemblokiran yang tak disertai penjelasan merupakan masalah kepemerintahan sejak dulu

Rabu, 04/01/2017 08:47 0

Indonesia

Waktu Tak Cukup, Kesaksian Dua Pelapor Ahok Ditunda Selasa Depan

Sidang pemeriksaan saksi pelapor kasus Ahok hari tidak selesai. Sebab, masih ada dua saksi yang belum diperiksa yaitu Pedri Kasman dan Ibnu Baskoro.

Selasa, 03/01/2017 22:25 0

Opini

Umat Islam Diserang dari Segala Penjuru, Bagaimana Petunjuk Kaum Salaf?

Menghadapi gelombang serangan ini, tentu kita perlu petunjuk, bagaimana dulu para Ulama' dan Mujahid, dengan petunjuk dan pertolongan Alloh SWT mampu menjaga eksistensi Din ini hingga seperti sekarang. Tulisan ini hanya memuat sebagian saja, berdasarkan realitas dan problem yang biasa kita temui di lapangan.

Selasa, 03/01/2017 20:35 1

Indonesia

Pengurus Persatuan Mahasiswa Patani Yogyakarta Periode 2017-2018 Resmi Dilantik

Berikutnya sambutan Ketua Umum terpilih, Hissam H. Ismail mengungkapkan tujuan persatuan periode 2017-2018, berharap PMIPTI akan maju dan meningkat tidak saja bergantung dari ketuanya tetapi dengan partisipasi serta dorongan dari seluruh anggotanya untuk menjayakan persatuan kita bersama.

Selasa, 03/01/2017 18:30 0