... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemblokiran Sejumlah Media Islam Dinilai Tidak Etis

KIBLAT.NET, Jakarta – Media Islam korban pemblokiran menyayangkan penutupan akses atas permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dinilai tidak etis.

“Ini pemblokiran yang tidak etis, karena tidak ada bangunan komunikasi yang dilakukan,” kata juru bicara media Islam yang diblokir, Muhammad Pizaro saat menyambangi Kominfo pada Rabu (04/12).

Seperti diketahui, Kominfo kembali melakukan pemblokiran 11 situs. Dalam surat yang dilayangkan ke Penyedia Layanan Internet (ISP) tertanggal 30 Desember, Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) juga meminta penutupan akses terhadap sejumlah media Islam, termasuk Kiblat.net.

Pada medio 2015 lalu Kominfo juga melakukan pemblokiran terhadap media-media online Islam. Kala itu, penutupan akses dilakukan atas tuduhan penyebaran paham radikal, meski belakangan tidak terbukti.

Menurut Pizaro, pasca tragedi pemblokiran di tahun 2015 tim panel Kominfo telah menyatakan akan mengedepankan musyawarah dalam proses pemblokiran. Kementerian yang dipimpin oleh Rudiantara itu berjanji akan melakukan dialog dengan pengelola media online sebelum menutup akses.

Namun, lanjut Pizaro, hal itu tidak dilakukan saat pemblokiran kali ini. Redaktur pelaksana itu pun mencatat, ini adalah pemblokiran gelombang kelima yang dilakukan Kominfo terhadap media-media Islam.

“Di jaman Orde Baru pun proses dialog itu dilakukan,” ujarnya.

“Di era reformasi ini kami harapkan hal itu dilakukan dengan baik,” pungkas Pizaro.

Reporter: Imam S.
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Iran

Syiah Hizbullah Lebanon Tak Akan Ditarik dari Suriah

Penasehat pemimpin spiritual Syiah Iran Ali Khomenei, Ali Akbar Velayati, menyatakan bahwa milisi Syiah Hizbullah tidak akan meninggalkan Suriah meskipun ada opsi gencatan senjata.

Rabu, 04/01/2017 10:35 0

Suriah

Oposisi Suriah Ancam Boikot Pembicaraan Damai di Kazakhstan

Pasukan oposisi Suriah yang menandatangani kesepakatan gencatan senjata dengan rezim Assad di bawah pengawasan Turki dan Rusia mengancam membekukan perundingan damai di Kazakhstan yang digelar bulan ini.

Rabu, 04/01/2017 09:51 0

Yaman

Serangan Koalisi Teluk Tewaskan Dua Komandan Pemberontak Syiah Hutsi

Dua orang komandan itu bertugas memimpin pertempuran di medan pertempuran Midi.

Rabu, 04/01/2017 06:55 0

Opini

Umat Islam Diserang dari Segala Penjuru, Bagaimana Petunjuk Kaum Salaf?

Menghadapi gelombang serangan ini, tentu kita perlu petunjuk, bagaimana dulu para Ulama' dan Mujahid, dengan petunjuk dan pertolongan Alloh SWT mampu menjaga eksistensi Din ini hingga seperti sekarang. Tulisan ini hanya memuat sebagian saja, berdasarkan realitas dan problem yang biasa kita temui di lapangan.

Selasa, 03/01/2017 20:35 1

Opini

Burung Hud-hud, Situs Islam dan Kebijaksanaan Pemimpin

Namun, kasus pemblokiran media Islam ini, yang nampak adalah keotoriteran penguasa. Mengedepankan kehendak, hanya karena dipandang tidak sesuai dengan selera.

Selasa, 03/01/2017 17:29 0

Suriah

Ditahan di Penjara Rezim dari 2012, Kematian Jurnalis Suriah Ini Baru Dikonfirmasi Keluarga

Kepergian jurnalis Suriah, Nabil Churbajie dihujani sejumlah penghormatan. Nabil ditangkap rezim Assad sejak 2012 silam dan dikonfirmasi telah meninggal dunia pada pekan lalu oleh keluarganya.

Selasa, 03/01/2017 16:19 0

Mesir

Lagi, Militer Mesir Hancurkan Belasan Terowongan ke Gaza

Pasukan Mesir dilaporkan telah menghancurkan belasan terowongan di wilayah Sinai yang menghubungkan ke wilayah Jalur Gaza, Palestina.

Selasa, 03/01/2017 08:42 0

Video Kajian

Aleppo Kota Akhir Zaman

KIBLAT.NET – Aleppo membara lagi. Dunia seakan gempar mendengarnya, namun tak sedikit juga ada yang...

Selasa, 03/01/2017 08:34 0

Suriah

Jet Turki dan Rusia Lakukan Serangan Bersama di Suriah Utara

Jet tempur Turki dan Rusia melakukan serangan bersama untuk kedua kali dalam beberapa hari terakhir menargetkan wilayah Daulah Islamiyah (ISIS) di sekitar kota Al-Bab, pedesaan Aleppo, Suriah Utara.

Selasa, 03/01/2017 08:01 0

Suriah

Jenderal Senior Iran Tewas di Suriah

Seorang komandan dari pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) tewas dalam bentrokan dengan kelompok-kelompok oposisi Suriah. Demikian menurut laporan Fars News, Sabtu (31/12) lalu.

Senin, 02/01/2017 17:03 0

Close