... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Turki dan Rusia Lakukan Serangan Bersama di Suriah Utara

KIBLAT.NET, Aleppo – Jet tempur Turki dan Rusia melakukan serangan bersama untuk kedua kali dalam beberapa hari terakhir menargetkan wilayah Daulah Islamiyah (ISIS) di sekitar kota Al-Bab, pedesaan Aleppo, Suriah Utara.

Militer Turki mengatakan, Senin (02/01/2017), seperti dinukil Al-Jazeera dari Anadolu Agency, jet tempur Turki sedikitnya menargetkan delapan titik ISIS di kota Al-Bab, Bazaghah dan Tadif. Ketiga kota itu masih bagian dari provinsi Aleppo.

Serangan udara itu, imbuh pernyataan militer, dibarengi dengan gempuran artileri berat dan roket yang menargetkan 103 lokasi ISIS. Setidaknya 22 pasukan ISIS terbunuh, sebagaimana klaim militer.

Sementara itu, pesawat tempur Rusia berperan menargetkan ISIS di desa Dier Qaq, delapan kilometer barat daya kota Al-Bab.

Serangan udara bersama Turki dan Rusia ini merupakan kali kedua dalam sepekan di Aleppo. Jumat lalu, Jet Rusia dilaporkan menargetkan tiga lokasi ISIS di sekitar kota Al-Bab.

Al-Jazeera mengatakan, serangan pada Jumat itu nampaknya dukungan Rusia untuk operasi Perisai Eufrat. Seperti diketahui, Turki menggalang sejumlah faksi-faksi oposisi di Suriah Utara untuk memerangi ISIS.

Perkembangan ini terjadi setelah Turki merasa tidak diuntungkan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat. Bahkan, Turki menuding koalisi AS mendukung ISIS dan kelompok Kurdi, di mana kedua kelompok itu dianggap teroris oleh Turki.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Tanggapan Komisi I DPR soal #StopBlokirMediaIslam yang Viral

Sempat jadi viral, gerakan #StopBlokirMediaIslam tampaknya menjadi perhatian anggota Komisi I DPR RI, Biem Benyamin. Menurutnya, gerakan seperti ini cukup bagus dan sebaiknya terus dilanjutkan.

Senin, 02/01/2017 17:36 0

Indonesia

Seharusnya Ada Komunikasi Dahulu Sebelum Pemblokiran

Menurutnya, kalau memang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik, seharusnya Kominfo melakukan komunikasi dan klarifikasi terlebih dahulu kepada media terkait.

Senin, 02/01/2017 16:36 0

Indonesia

Soal Pemblokiran Media Islam, Pihak Kominfo Akan Dipanggil ke DPR

Anggota Komisi I DPR RI Biem Benyamin mengatakan setelah Komisi I DPR RI menjalani reses, pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan dipanggil ke DPR untuk menjelaskan maksud pemblokiran terhadap 11 Situs yang dituduh menyebarkan berita Hoax.

Senin, 02/01/2017 16:04 0

Rohah

Kisah Jenaka Abu Dulamah, Si Pelawak

Abu Ja’far berkata, “Wahai, Abu Dulâmah. Apakah yang engkau persiapkan untuk liang kubur?” Abu Dulamah menjawab, “Aku mempersiapkan Hamadah, bibinya Amirul Mukminin.” Seketika itu Abu Ja’far Al-Manshur tertawa terbahak-bahak, dan orang-orang pun ikut tertawa.

Senin, 02/01/2017 15:00 0

Manhaj

Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku

Ketika orang-orang musyrik melihat ketegaran dan superioritas kaum Muslimin dalam memegang agamanya, sementara keputus-asaan mulai menjalari jiwa-jiwa mereka; bahwa mustahil kaum Muslimin mau kembali memeluk agama nenek moyangnya, akhirnya mereka membuat sandiwara yang menunjukkan ketidakbijakan mereka.

Senin, 02/01/2017 09:45 0

Indonesia

Muslim Kota Palu Galang Solidaritas Peduli Banjir Bima

KIBLAT.NET, Palu – Banjir bandang yang melanda Bima beberapa waktu lalu turut menjadi perhatian khususnya...

Ahad, 01/01/2017 17:43 0

Indonesia

Tagar #StopBlokirMediaIslam Jadi Trending Topik

KIBLAT.NET, Jakarta – Warga internet pada Ahad, 1 Januari 2016 meramaikan dunia maya dengan tagar...

Ahad, 01/01/2017 17:32 1

Indonesia

Pemblokiran Media Islam adalah Pengebirian Terhadap Islam

KIBLAT.NET, Jakarta- Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menegaskan bahwa pemblokiran media Islam adalah bentuk pengebirian...

Ahad, 01/01/2017 16:56 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Penutupan Media Islam Tak Sesuai Spirit Kebebasan Pers

KIBLAT.NET, Jakarta- Penutupan media Islam kembali dilakukan. Kali ini, dengan tuduhan menyebar berita hoax, sembilan...

Ahad, 01/01/2017 16:42 0

Tarbiyah Jihadiyah

Nasihat Syaikh Abdullah Azzam bagi Penggembos Jihad

Mereka menyangka bahwa membela Dinullah bisa dengan menepuk-nepuk badan, dengan melayani syahwat, dengan memuaskan keinginan dan membuka lembaran-lembaran kitab sambil makan apel dan pisang, minum teh dan kopi. Adakah mungkin Dinullah bisa menang tanpa pengorbanan darah, raga, dan tulang-belulang?

Sabtu, 31/12/2016 13:00 0

Close