... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Seharusnya Ada Komunikasi Dahulu Sebelum Pemblokiran

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua Persatuan Islam (PERSIS), ustadz Jeje Zainuddin turut memberikan pandangan terkait pemblokiran situs-situs Islam.

Menurutnya, kalau memang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik, seharusnya Kominfo melakukan komunikasi dan klarifikasi terlebih dahulu kepada media terkait.

“Paling tidak, ada peringatan konten apa yang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik atau peraturan perundang-undangan tentang penyiaran dan ITE,” jelasnya.

“Harusnya mereka (media.Red) diberikan hak jawab dulu,” imbuhnya.

Jika tidak, kata dia, pemblokiran beberapa media itu merupakan tindakan represif dari Kominfo. “Menurut pandangan saya itu adalah salah satu langkah represif dari Kominfo terhadap media-media Islam,” katanya saat dihubungi Kiblat.net, Senin (02/01).

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah media telah mengalami pemblokiran oleh Kominfo karena dituding menyebarkan berita hoax. Pemblokiran tersebut dilakukan tanpa melalui mekanisme pemberitahuan terlebih dahulu terhadap media terkait.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Kisah Jenaka Abu Dulamah, Si Pelawak

Abu Ja’far berkata, “Wahai, Abu Dulâmah. Apakah yang engkau persiapkan untuk liang kubur?” Abu Dulamah menjawab, “Aku mempersiapkan Hamadah, bibinya Amirul Mukminin.” Seketika itu Abu Ja’far Al-Manshur tertawa terbahak-bahak, dan orang-orang pun ikut tertawa.

Senin, 02/01/2017 15:00 0

Arab Saudi

Begini Kata Syaikh Arifi soal Game Playstation dan Sejenisnya

Dalam hal ini, dai terkenal asal Saudi, Syaikh Mohammed Arifi memiliki sudut pandang lain tentangnya. Ia mengatakan bahwa dalam game tersebut ada adegan bom, pembunuhan, pembongkaran rumah, serangan terhadap pihak lain.

Senin, 02/01/2017 14:23 0

Suriah

Oposisi Pukul Mundur Pasukan Assad di Ghauta Timur

Faksi oposisi Suriah di Ghauta Timur berhasil memukul mundur pasukan Assad, setelah terjadi pelanggaran gencatan senjata di wilayah itu. Pasukan Assad melanggar gencatan senjata pada Sabtu lalu dengan melakukan serangan berat.

Senin, 02/01/2017 13:41 0

Suriah

Tiga Tentara Rezim Assad Tewas di Aleppo Timur

Meskipun Rezim Assad telah mengambil alih wilayah Aleppo Timur, korban dari pasukan masih berjatuhan. Menurut Ali Zamouti, tentara Rezim berpangkat sersan di laman Facebook-nya, tiga orang rekannya tewas saat bom dalam sebuah mesin cuci meledak.

Senin, 02/01/2017 12:07 0

Turki

Dituding Bantu Teroris di Suriah, IHH Siapkan Gugatan Hukum

Insan Hak ve Hürriyetleri Insani Yardim Vakfı atau IHH, badan kemanusiaan internasional berpusat di Turki menyatakan tidak akan berdiam diri atas beredarnya tuduhan bahwa pihaknya terlibat bantuan kelompok teroris di Suriah.

Senin, 02/01/2017 11:00 2

Afrika

Khawatir Memburuknya Ekonomi, Presiden Nigeria Ajak Militan dan Kelompok Syiah Berunding

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari mengajak militan di wilayahnya untuk berunding dan menghentikan pemboman di area penambangan minyak karena negara mengalami kerugian ekonomi di tahun 2016. Diketahui, Nigeria termasuk negara di Afrika yang kaya sumber minyak.

Senin, 02/01/2017 10:34 0

Turki

Serangan di Klub Malam Istanbul, 39 Orang Tewas

Sedikitnya 39 orang termasuk seorang polisi tewas dalam sebuah serangan bersenjata di sebuah klub malam di Istanbul, Turki. Serangan pada Ahad (01/01) itu juga melukai 69 orang lainnya.

Senin, 02/01/2017 09:59 0

Manhaj

Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku

Ketika orang-orang musyrik melihat ketegaran dan superioritas kaum Muslimin dalam memegang agamanya, sementara keputus-asaan mulai menjalari jiwa-jiwa mereka; bahwa mustahil kaum Muslimin mau kembali memeluk agama nenek moyangnya, akhirnya mereka membuat sandiwara yang menunjukkan ketidakbijakan mereka.

Senin, 02/01/2017 09:45 0

Afghanistan

Kaleidoskop 2016: Ini Statistik Serangan Taliban Terhadap Amerika Serikat

KIBLAT.NET – Selama tahun 2016, Imarah Islam Taliban terus melancarkan perjuangan mereka melawan pasukan penjajah...

Ahad, 01/01/2017 17:18 0

Arab Saudi

Bahas Haji Tahun Depan, Arab Saudi Undang Perwakilan Iran

Arab Saudi telah mengundang perwakilan dari Iran untuk membahas haji tahun depan. Diantara agenda yang akan dilangsungkan adalah perizinan kembali warga Iran untuk berhaji.

Sabtu, 31/12/2016 17:54 0

Close