... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jenderal Senior Iran Tewas di Suriah

Foto: Jenderal Iran, Gholam Ali Gholizadeh

KIBLAT.NET, Damaskus – Seorang komandan dari pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) tewas dalam bentrokan dengan kelompok-kelompok oposisi Suriah. Demikian menurut laporan Fars News, Sabtu (31/12) lalu.

Tidak ada rincian lebih lanjut terkait kematian Jenderal Gholam Ali Gholizadeh, seorang veteran dalam perang Iran-Iraq pada 1980-an tersebut.

Sementara itu, sumber lokal Suriah mengatakan bahwa jenderal Iran itu tewas dalam bentrokan antara pasukan rezim dan pejuang oposisi di pedesaan barat Damaskus.

Diketahui, Iran adalah pendukung setia Presiden Suriah Bashar Assad. Selama enam tahun terakhir, pasukan Iran, bersama dengan anggota kelompok Syiah Hizbullah Lebanon, telah berperang bersama pasukan rezim di Suriah.

Lebih dari 1.200 tentara dan milisi pro-Iran diyakini telah tewas di Suriah sejak 2012.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: World Bulletin, The Guardian


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Seharusnya Ada Komunikasi Dahulu Sebelum Pemblokiran

Menurutnya, kalau memang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik, seharusnya Kominfo melakukan komunikasi dan klarifikasi terlebih dahulu kepada media terkait.

Senin, 02/01/2017 16:36 0

Indonesia

Soal Pemblokiran Media Islam, Pihak Kominfo Akan Dipanggil ke DPR

Anggota Komisi I DPR RI Biem Benyamin mengatakan setelah Komisi I DPR RI menjalani reses, pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan dipanggil ke DPR untuk menjelaskan maksud pemblokiran terhadap 11 Situs yang dituduh menyebarkan berita Hoax.

Senin, 02/01/2017 16:04 0

Rohah

Kisah Jenaka Abu Dulamah, Si Pelawak

Abu Ja’far berkata, “Wahai, Abu Dulâmah. Apakah yang engkau persiapkan untuk liang kubur?” Abu Dulamah menjawab, “Aku mempersiapkan Hamadah, bibinya Amirul Mukminin.” Seketika itu Abu Ja’far Al-Manshur tertawa terbahak-bahak, dan orang-orang pun ikut tertawa.

Senin, 02/01/2017 15:00 0

Manhaj

Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku

Ketika orang-orang musyrik melihat ketegaran dan superioritas kaum Muslimin dalam memegang agamanya, sementara keputus-asaan mulai menjalari jiwa-jiwa mereka; bahwa mustahil kaum Muslimin mau kembali memeluk agama nenek moyangnya, akhirnya mereka membuat sandiwara yang menunjukkan ketidakbijakan mereka.

Senin, 02/01/2017 09:45 0

Indonesia

Muslim Kota Palu Galang Solidaritas Peduli Banjir Bima

KIBLAT.NET, Palu – Banjir bandang yang melanda Bima beberapa waktu lalu turut menjadi perhatian khususnya...

Ahad, 01/01/2017 17:43 0

Indonesia

Tagar #StopBlokirMediaIslam Jadi Trending Topik

KIBLAT.NET, Jakarta – Warga internet pada Ahad, 1 Januari 2016 meramaikan dunia maya dengan tagar...

Ahad, 01/01/2017 17:32 1

Indonesia

Pemblokiran Media Islam adalah Pengebirian Terhadap Islam

KIBLAT.NET, Jakarta- Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menegaskan bahwa pemblokiran media Islam adalah bentuk pengebirian...

Ahad, 01/01/2017 16:56 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Penutupan Media Islam Tak Sesuai Spirit Kebebasan Pers

KIBLAT.NET, Jakarta- Penutupan media Islam kembali dilakukan. Kali ini, dengan tuduhan menyebar berita hoax, sembilan...

Ahad, 01/01/2017 16:42 0

Tarbiyah Jihadiyah

Nasihat Syaikh Abdullah Azzam bagi Penggembos Jihad

Mereka menyangka bahwa membela Dinullah bisa dengan menepuk-nepuk badan, dengan melayani syahwat, dengan memuaskan keinginan dan membuka lembaran-lembaran kitab sambil makan apel dan pisang, minum teh dan kopi. Adakah mungkin Dinullah bisa menang tanpa pengorbanan darah, raga, dan tulang-belulang?

Sabtu, 31/12/2016 13:00 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Peniupan Terompet Bukan Budaya Islami

Saat perayaan tahun baru, masyarakat identik dengan meniupkan terompet. Menanggapi hal itu, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa peniupan terompet bukan budaya yang Islami.

Sabtu, 31/12/2016 11:38 0

Close