... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Muhammadiyah: Penutupan Media Islam Tak Sesuai Spirit Kebebasan Pers

KIBLAT.NET, Jakarta- Penutupan media Islam kembali dilakukan. Kali ini, dengan tuduhan menyebar berita hoax, sembilan website ditutup secara sepihak oleh Kominfo.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menyayangkan pemblokiran tersebut.

“Sangat menyayangkan dengan penutupan media Islam tersebut,” katanya dalam rilisnya kepada Kiblat.net pada Ahad (01/01).

“Padahal, media Islam adalah rujukan utama bagi umat Islam dalam mencari berita dibanding media mainstream,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa penutupan tersebut tidak sesuai dengan kebebasan pers yang ada di Indonesia. “Kami menilai penutupan ini tidak sesuai dengan spirit kebebasan pers di Indonesia,” ujarnya.

Kalaupun dituduh memberikan informasi yang hoax, kata dia, Kominfo seharusnya melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada media yang akan ditutup.

Reporter: Taufiq Ishak
Redaktur: Salem


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Bahas Haji Tahun Depan, Arab Saudi Undang Perwakilan Iran

Arab Saudi telah mengundang perwakilan dari Iran untuk membahas haji tahun depan. Diantara agenda yang akan dilangsungkan adalah perizinan kembali warga Iran untuk berhaji.

Sabtu, 31/12/2016 17:54 0

Amerika

Kobe Yamaguchi-gumi, Geng Baru Yakuza yang Diincar Amerika

Amerika Serikat (AS) pada Jum'at (30/12), membidik geng baru dalam jaringan Yakuza Jepang. Kobe Yamaguchi-gumi dijatuhi sanksi keuangan. Dengan ini, aset keuangannya dibekukan dan diberlakukan larangan bisnis dengannya.

Sabtu, 31/12/2016 17:15 0

Eropa

Begini Nasib Agen CIA Penculik Imam Masjid Mesir

Portugal berencana untuk mengekstradisi seorang mantan agen CIA, Sabrina de Sousa (60 th) yang dihukum atas kasus penculikan seorang imam masjid asal Mesir tahun 2003.

Sabtu, 31/12/2016 16:27 0

Suriah

Tahun 2016: Momen Paling Buruk di Latakia Sejak Awal Revolusi Suriah

Sejak awal revolusi Suriah, penduduk Latakia mengalami masa-masa yang berat pada tahun 2016. Mereka harus meninggalkan kampung halamannya karena masifnya serangan Rezim Assad dan milisi Syiah yang didukung pasukan udara Rusia. Akibatnya, Rezim dilaporkan menduduki 85% dari wilayah ini.

Sabtu, 31/12/2016 14:39 0

News

Wasekjen MUI: 2017 Kita Harapkan Aparat Menegakkan Hukum Seadil-adilnya

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan berharap pada tahun 2017 yang akan datang, pemerintah Indonesia mampu menegakkan hukum seadil-adilnya.

Sabtu, 31/12/2016 14:15 0

Tarbiyah Jihadiyah

Nasihat Syaikh Abdullah Azzam bagi Penggembos Jihad

Mereka menyangka bahwa membela Dinullah bisa dengan menepuk-nepuk badan, dengan melayani syahwat, dengan memuaskan keinginan dan membuka lembaran-lembaran kitab sambil makan apel dan pisang, minum teh dan kopi. Adakah mungkin Dinullah bisa menang tanpa pengorbanan darah, raga, dan tulang-belulang?

Sabtu, 31/12/2016 13:00 0

Turki

Striker Kosovo Ini Bandingkan Tragedi 1998-1999 dengan Perang Suriah

Pemain sepak bola Kosovo, Vedat Muriqi membandingkan kenangan masa kecilnya selama Perang Kosovo 1998-1999 dengan perang Suriah. Menurutnya, ada kesamaan antara keduanya.

Sabtu, 31/12/2016 10:26 0

Rohah

Al-Baqillani : Lancang Engkau Mengklaim bahwa Allah Memiliki Anak!!!

Raja Romawi mengundang seorang ulama dari kaum muslimin untuk membantahnya dan menundukkannya. Maka, kaum muslimin mengutus Abu Bakar Al-Baqillani, seorang yang cerdas dan berpikiran tajam. Mereka berkata kepada Raja Romawi, “Dia tidak akan menundukkan kepalanya jika sampai di hadapanmu.”

Sabtu, 31/12/2016 09:58 0

Suriah

Lagi, Rezim Assad Langgar Gencatan Senjata Terbaru di Suriah

Pasukan rezim Assad dan sekutunya dilaporkan masih terus melancarkan serangan ke sejumlah wilayah yang dikuasai oleh oposisi Suriah.

Sabtu, 31/12/2016 09:47 0

Video Kajian

Bolehkah Merayakan Tahun Baru ? [Ust. Miftahul Ihsan, Lc.]

KIBLAT.NET – Merayakan pergantian tahun masehi dengan gemerlap kembang api dan menghitung mundur detik menuju...

Jum'at, 30/12/2016 20:17 0

Close
CLOSE
CLOSE