... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wasekjen MUI: Peniupan Terompet Bukan Budaya Islami

Foto: Wasekjen MUI, Amirsyah Tambunan

KIBLAT.NET, Jakarta – Saat perayaan tahun baru, masyarakat identik dengan meniupkan terompet. Menanggapi hal itu, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa peniupan terompet bukan budaya yang Islami.

“Peniupan terompet bukan budaya yang Islami,” kata Amirsyah Tambunan kepada Kiblat.net di Gedung Muhammdiyah Pusat, Jakarta pada Jum’at (30/12).

Menurutnya, spirit 212 yang saat ini menggelora di masyarakat dapat digunakan untuk membangkitkan dan menjaga ajaran Islam

“Jadi budaya-budaya terompet, budaya-budaya mubazir saya mengajak untuk ditinggalkan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan agar malam tahun baru digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat daripada untuk hura-hura, misalnya untuk bersyukur dan mengikuti tausiyah.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Striker Kosovo Ini Bandingkan Tragedi 1998-1999 dengan Perang Suriah

Pemain sepak bola Kosovo, Vedat Muriqi membandingkan kenangan masa kecilnya selama Perang Kosovo 1998-1999 dengan perang Suriah. Menurutnya, ada kesamaan antara keduanya.

Sabtu, 31/12/2016 10:26 0

Rohah

Al-Baqillani : Lancang Engkau Mengklaim bahwa Allah Memiliki Anak!!!

Raja Romawi mengundang seorang ulama dari kaum muslimin untuk membantahnya dan menundukkannya. Maka, kaum muslimin mengutus Abu Bakar Al-Baqillani, seorang yang cerdas dan berpikiran tajam. Mereka berkata kepada Raja Romawi, “Dia tidak akan menundukkan kepalanya jika sampai di hadapanmu.”

Sabtu, 31/12/2016 09:58 0

Suriah

Lagi, Rezim Assad Langgar Gencatan Senjata Terbaru di Suriah

Pasukan rezim Assad dan sekutunya dilaporkan masih terus melancarkan serangan ke sejumlah wilayah yang dikuasai oleh oposisi Suriah.

Sabtu, 31/12/2016 09:47 0

Video Kajian

Bolehkah Merayakan Tahun Baru ? [Ust. Miftahul Ihsan, Lc.]

KIBLAT.NET – Merayakan pergantian tahun masehi dengan gemerlap kembang api dan menghitung mundur detik menuju...

Jum'at, 30/12/2016 20:17 0

Fikih

Wanita shalat di rumah; mana yang lebih utama, berjamaah atau sendiri?

Bagi wanita, shalat di rumah tentu lebih utama daripada di masjid. Sebagaimana sabda Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam, “Sebaik-baik masjid bagi wanita adalah di dalam rumah-rumah mereka.” (HR. Ahmad) Namun bagaimana dengan perihal jamaah, mana yang lebih baik, shalat di rumah dengan berjamaah atau shalat sendiri?

Jum'at, 30/12/2016 19:24 0

Opini

Jangan Mau Dibohongi Pakai Pembantaian Aleppo

Aleppo, Ghauta, Rohingya hanyalah nama sebuah tempat atau bangsa. Namun pembantaian dan penderitaan yang terjadi di dalamnya, hakikatnya adalah pembantaian dan penderitaan kita juga.

Jum'at, 30/12/2016 18:10 0

Info Event

Kongres PMIPTI Yogyakarta ke-42 Digelar, Menghimbau Persatuan Mahasiswa Patani Se-Indonesia

Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta merupakan organisasi bagi generasi anak muda Melayu Patani yang melanjutkan studi di Indonesia. Sebuah organisasi mahasiswa sebagai tempat melahirkan kader-kader generasi penerus bangsanya.

Jum'at, 30/12/2016 17:12 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar GNPF MUI tentang Bahaya Sepilis dan Komunis di Bogor

Dalam rangka menjaga spirit ukhuwah 212, kami Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bogor Raya mengundang kaum Muslimin untuk menghadiri "Silaturahim dan Tabligh Akbar Kebangsaan Jilid II" Bersama para ulama, umaro, pimpinan ormas Islam, pesantren, DKM, tokoh masyarakat serta umat Islam pada umumnya.

Jum'at, 30/12/2016 16:27 0

Suara Pembaca

Puisi: Suara Hati yang (Tidak) Terucap

Saat mulut ingin bertutur kata, namun dikalahkan dengan suara mereka. Suara mereka yang lebih keras! Disini, suara kami seperti suara klakson kendaraan kuno. Yang didengar hanya sepintas...

Jum'at, 30/12/2016 14:40 0

Info Event

Sukseskan Program “Menoreh Berhijab” di Kulonprogo Yogyakarta!

Daerah yang berbukitan dan jauhnya dari sumber informasi menyebabkan kawasan bukit menoreh kurang perhatian dari masyarakat umum. Tingkat pendidikan masyarakat pun menjadi salah satu sebab minimnya sarana pendukung untuk majunya sebuah peradaban.

Jum'at, 30/12/2016 14:14 0

Close
CLOSE
CLOSE