... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Al-Baqillani : Lancang Engkau Mengklaim bahwa Allah Memiliki Anak!!!

Foto: Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan

KIBLAT.NET – Raja Romawi mengundang seorang ulama dari kaum muslimin untuk membantahnya dan menundukkannya. Maka, kaum muslimin mengutus Abu Bakar Al-Baqillani, seorang yang cerdas dan berpikiran tajam. Mereka berkata kepada Raja Romawi, “Dia tidak akan menundukkan kepalanya jika sampai di hadapanmu.”

Sang raja memiliki ide cemerlang untuk membuat Al-Baqillani menunduk. Dia sengaja membuat pintunya miring hingga dapat memaksa Al-Baqillani menundukkan kepalanya. Tatkala Al-Baqillani mendekati pintu, dia menyadari akan muslihat sang raja. Dia pun akhirnya membalikkan badan dengan menghadapkan punggungnya ke arah sang raja, lalu masuk menunduk dengan berjalan mundur.

Di dalam istana, Al-Baqillani bertemu dengan seorang rahib, lalu bertanya kepadanya tentang anak-anaknya. Memiliki anak bagi seorang rahib adalah sebuah aib. Itulah pandangan Bangsa Romawi. Dalam hal ini, Al-Baqillani sebenarnya ingin membantah mereka karena sesungguhnya Allah tidak memiliki Anak dan Isa bukanlah anak Allah.

Rahib tersebut berkata, “Beraninya engkau menanyakan hal ini kepadaku!”

Al-Baqillani berkata, “Kamu membantah memiliki anak, sementara dengan lancang engkau mengklaim bahwa Allah memiliki anak.”

Mereka berkata kepada Al-Baqillani mengenai fitnah yang dituduhkan kepada ‘Aisyah r.a. Maka Al-Baqillani pun membantah perkataan mereka, “Keduanya adalah wanita yang dituduh berzina, namun Allah membebaskan mereka dari semua tuduhan. ‘Aisyah ialah wanita yang bersuami, namun tidak dikaruniai anak; dan Maryam tidak bersuami, tapi dikaruniai anak. Jika tuduhan ditujukan kepada ‘Aisyah, sebenarnya tuduhan itu lebih tepat ditujukan kepada Maryam. Akan tetapi, Allah telah menyucikan keduanya.”

Orang kafir itu pun terdiam seribu bahasa.

BACA JUGA  Kambing Inilah yang Akan Menjawabnya

Penulis : Dhani El_Ashim

Diambil dari  Mashâri’ul ‘Usysyâq  karya  Dr. A’idh bin Abdullah Al-Qarni

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Lagi, Rezim Assad Langgar Gencatan Senjata Terbaru di Suriah

Pasukan rezim Assad dan sekutunya dilaporkan masih terus melancarkan serangan ke sejumlah wilayah yang dikuasai oleh oposisi Suriah.

Sabtu, 31/12/2016 09:47 0

Indonesia

Tahun 2016, Ombudsman Paling Banyak Terima Aduan Terkait Kepolisian

Ombudsman RI mengaku pada tahun 2016 ini menerima 1.612 aduan masyarakat terkait institusi kepolisian. Hal itu diungkapkan anggota Ombudsman, Ninik Rahayu saat membeberkan hasil pemantauan lembaga terhadap pelayanan publik di instansi pemerintah selama 2016.

Sabtu, 31/12/2016 09:39 0

Video Kajian

Bolehkah Merayakan Tahun Baru ? [Ust. Miftahul Ihsan, Lc.]

KIBLAT.NET – Merayakan pergantian tahun masehi dengan gemerlap kembang api dan menghitung mundur detik menuju...

Jum'at, 30/12/2016 20:17 0

Fikih

Wanita shalat di rumah; mana yang lebih utama, berjamaah atau sendiri?

Bagi wanita, shalat di rumah tentu lebih utama daripada di masjid. Sebagaimana sabda Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam, “Sebaik-baik masjid bagi wanita adalah di dalam rumah-rumah mereka.” (HR. Ahmad) Namun bagaimana dengan perihal jamaah, mana yang lebih baik, shalat di rumah dengan berjamaah atau shalat sendiri?

Jum'at, 30/12/2016 19:24 0

Opini

Jangan Mau Dibohongi Pakai Pembantaian Aleppo

Aleppo, Ghauta, Rohingya hanyalah nama sebuah tempat atau bangsa. Namun pembantaian dan penderitaan yang terjadi di dalamnya, hakikatnya adalah pembantaian dan penderitaan kita juga.

Jum'at, 30/12/2016 18:10 0

Info Event

Kongres PMIPTI Yogyakarta ke-42 Digelar, Menghimbau Persatuan Mahasiswa Patani Se-Indonesia

Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta merupakan organisasi bagi generasi anak muda Melayu Patani yang melanjutkan studi di Indonesia. Sebuah organisasi mahasiswa sebagai tempat melahirkan kader-kader generasi penerus bangsanya.

Jum'at, 30/12/2016 17:12 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar GNPF MUI tentang Bahaya Sepilis dan Komunis di Bogor

Dalam rangka menjaga spirit ukhuwah 212, kami Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bogor Raya mengundang kaum Muslimin untuk menghadiri "Silaturahim dan Tabligh Akbar Kebangsaan Jilid II" Bersama para ulama, umaro, pimpinan ormas Islam, pesantren, DKM, tokoh masyarakat serta umat Islam pada umumnya.

Jum'at, 30/12/2016 16:27 0

Indonesia

Polisi Masih Klarifikasi Pelaporan PMKRI terkait Habib Rizieq

Habib Rizieq Syihab dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) dengan tuduhan telah melakukan penistaan agama.

Jum'at, 30/12/2016 15:57 0

Indonesia

Pengelolaan Wakaf di Indonesia Dinilai Belum Optimal, Ini Sebabnya

Wakil Ketua Majelis Wakaf PP Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan belum optimalnya pengembangan dan pemberdayaan wakaf di Indonesia.

Jum'at, 30/12/2016 15:22 0

Suara Pembaca

Puisi: Suara Hati yang (Tidak) Terucap

Saat mulut ingin bertutur kata, namun dikalahkan dengan suara mereka. Suara mereka yang lebih keras! Disini, suara kami seperti suara klakson kendaraan kuno. Yang didengar hanya sepintas...

Jum'at, 30/12/2016 14:40 0