... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Bolehkah Merayakan Tahun Baru ? [Ust. Miftahul Ihsan, Lc.]

KIBLAT.NET – Merayakan pergantian tahun masehi dengan gemerlap kembang api dan menghitung mundur detik menuju tengah malam memang sudah menjadi tradisi rutin dunia di setiap tahunnya. Momen pergantian ini tak pernah sepi dalam perayaannya. Dari anak-anak, muda mudi hingga orang tua turut menyemarakannya. Namun, sebenarnya dalam pandangan Islam apakah hukum perayaan pergantian tahun tersebut ? Dan bagaimana jika ditilik dari sisi sejarah ? Yuk kita dengar jawaban ustadz.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Fikih

Wanita shalat di rumah; mana yang lebih utama, berjamaah atau sendiri?

Bagi wanita, shalat di rumah tentu lebih utama daripada di masjid. Sebagaimana sabda Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam, “Sebaik-baik masjid bagi wanita adalah di dalam rumah-rumah mereka.” (HR. Ahmad) Namun bagaimana dengan perihal jamaah, mana yang lebih baik, shalat di rumah dengan berjamaah atau shalat sendiri?

Jum'at, 30/12/2016 19:24 0

Opini

Jangan Mau Dibohongi Pakai Pembantaian Aleppo

Aleppo, Ghauta, Rohingya hanyalah nama sebuah tempat atau bangsa. Namun pembantaian dan penderitaan yang terjadi di dalamnya, hakikatnya adalah pembantaian dan penderitaan kita juga.

Jum'at, 30/12/2016 18:10 0

Info Event

Kongres PMIPTI Yogyakarta ke-42 Digelar, Menghimbau Persatuan Mahasiswa Patani Se-Indonesia

Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta merupakan organisasi bagi generasi anak muda Melayu Patani yang melanjutkan studi di Indonesia. Sebuah organisasi mahasiswa sebagai tempat melahirkan kader-kader generasi penerus bangsanya.

Jum'at, 30/12/2016 17:12 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar GNPF MUI tentang Bahaya Sepilis dan Komunis di Bogor

Dalam rangka menjaga spirit ukhuwah 212, kami Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bogor Raya mengundang kaum Muslimin untuk menghadiri "Silaturahim dan Tabligh Akbar Kebangsaan Jilid II" Bersama para ulama, umaro, pimpinan ormas Islam, pesantren, DKM, tokoh masyarakat serta umat Islam pada umumnya.

Jum'at, 30/12/2016 16:27 0

Indonesia

Polisi Masih Klarifikasi Pelaporan PMKRI terkait Habib Rizieq

Habib Rizieq Syihab dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) dengan tuduhan telah melakukan penistaan agama.

Jum'at, 30/12/2016 15:57 0

Indonesia

Pengelolaan Wakaf di Indonesia Dinilai Belum Optimal, Ini Sebabnya

Wakil Ketua Majelis Wakaf PP Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan belum optimalnya pengembangan dan pemberdayaan wakaf di Indonesia.

Jum'at, 30/12/2016 15:22 0

Suara Pembaca

Puisi: Suara Hati yang (Tidak) Terucap

Saat mulut ingin bertutur kata, namun dikalahkan dengan suara mereka. Suara mereka yang lebih keras! Disini, suara kami seperti suara klakson kendaraan kuno. Yang didengar hanya sepintas...

Jum'at, 30/12/2016 14:40 0

Info Event

Sukseskan Program “Menoreh Berhijab” di Kulonprogo Yogyakarta!

Daerah yang berbukitan dan jauhnya dari sumber informasi menyebabkan kawasan bukit menoreh kurang perhatian dari masyarakat umum. Tingkat pendidikan masyarakat pun menjadi salah satu sebab minimnya sarana pendukung untuk majunya sebuah peradaban.

Jum'at, 30/12/2016 14:14 0

Indonesia

Rusia Rilis Daftar Kelompok yang Terlibat Gencatan Senjata

Kementerian Pertahanan Rusia merilis daftar kelompok oposisi yang terlibat dalam gencatan senjata di Suriah. Diantaranya, Faylaq Syam, Ahrar Syam, Jaisyul Islam, Thuwar Syam, Jaisyul Muwahhidin dan Jabhah Syamiyah.

Jum'at, 30/12/2016 13:47 0

Mesir

Mesir Serahkan Dua Pulau ke Arab Saudi

Pemerintah Mesir telah menyetujui kesepakatan untuk menyerahkan dua pulau di Laut Merah ke Arab Saudi. Kesepakatan ini juga diketahui parlemen dan mendapat ratifikasi.

Jum'at, 30/12/2016 11:40 0