... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Sebuah Film Dokumenter : 212 dan Ruh Jihad Kaum Santri

KIBLAT.NET – Aksi bela Islam jilid tiga , atau yang dikenal dengan dua satu dua, telah berlalu. Peristiwa itu mencatat sejarah emas kaum muslimin di Indonesia. Aksi dua satu dua, selain mencatat rekor sebagai demonstrasi damai terbesar sedunia, juga menyisipkan cerita unik sekaligus mengharukan. Ratusan santri asal Ciamis, nekat melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta. Aksi ini diambil setelah polisi mengintimidasi pemilik bus yang hendak mengangkut mereka. Aksi ini dimotori oleh KH. Nonop Hanafi, dari pesantren Miftahul Huda 2. Salah satu pesantren yang terletak di Bayasari, kecamatan Jatinagara, Ciamis .

Ide itu muncul ketika GNPF MUI mengumumkan rencana aksi bela islam jilid tiga. Sayangnya, rencana GNPF itu dihadapi dengan berbagai reaksi negatif. Dihembuskan isu adanya upaya makar , dalam aksi bela Islam tersebut. Polisi melarang aksi dilakukan di bundaran HI dan menyatakan siap menindak tegas jika massa tetap nekat. Tak cukup itu, polisi pun secara resmi mengintidasi penyelenggara jasa angkutan yang hendak mengangkut massa ke Jakarta.

Halangan dan  rintangan itu tak mampu memadamkan ghirah keislaman para santri. Tekanan demi tekanan itu tak mampu menyurutkan langkah untuk menyambut seruan bela Al-Quran. Hingga akhirnya lahirlah gagasan untuk menghadiri aksi bela Islam tiga dengan berjalan kaki.

Video dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Wadi Barada Dibom, Damaskus Terancam Kekurangan Air Bersih

Aliran air ke Damaskus dilaporkan sepenuhnya terputus karena serangan bom pasukan Assad di Wadi Barada. Wilayah ini diketahui menjadi sumber utama air minum penduduk di ibukota Suriah tersebut.

Kamis, 29/12/2016 12:40 0

Indonesia

Tangkap Wartawan, Aparat Dinilai Salahgunakan Wewenang

Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers, Nawawi Bahrudin, S.H. menegaskan bahwa antara Kepolisian dan Dewan Pers sudah ada MoU

Kamis, 29/12/2016 12:00 0

Suriah

Turki Upayakan Gencatan Senjata di Suriah dengan Rusia

Kelompok oposisi Suriah dilaporkan telah berdiskusi dengan Turki membicarakan gencatan senjata denga Rusia.

Kamis, 29/12/2016 11:30 0

Indonesia

Pidato Soal Ancaman Teroris, Jenderal Gatot Diinterupsi Peserta

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi pembicara kunci di acara Diskusi Akhir Tahun Koordinator FOKAL IMM dengan tema 'Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI' di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Gedung Muhammadiyah Pusat, Menteng Jakarta, Rabu (28/12).

Kamis, 29/12/2016 10:56 0

Indonesia

Polisi Paling Banyak Lakukan Kekerasan pada Wartawan

Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers), Nawawi Bahrudin, S.H. mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2016, mereka mencatat sedikitnya telah terjadi 83 kakasus kekerasan dan korban kekerasan adalah seorang jurnalis

Kamis, 29/12/2016 10:00 0

Suriah

Arus Pengungsi dari Aleppo Timur Banjiri Idlib

Selama sepekan yang lalu, sekitar 35.000 – 40.000 warga sipil dievakuasi dari sebuah distrik di Aleppo timur yang dikuasai kelompok oposisi

Kamis, 29/12/2016 09:00 0

Indonesia

Penangkapan Jurnalis Ranu Jadi Perhatian LBH Pers

Menyikapi penangkapan jurnalis Ranu Muda oleh aparat kepolisian, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers), Nawawi Bahrudin, S.H. mengatakan apabila Ranu ditangkap karena pemberitaan itu dilarang.

Kamis, 29/12/2016 08:30 0

Suriah

Solusi Damai Untuk Suriah, Oposisi Tidak Akan Menerima Assad

KIBLAT.NET – Turki dan Rusia telah menyepakati rencana gencatan senjata untuk Suriah, pada Rabu (28/12)....

Kamis, 29/12/2016 08:12 0

Suriah

Jet Tempur Rezim Tewaskan Satu Keluarga di Dier Zour

Angkatan bersenjata rezim Assad dan Rusia kembali membombardir wilayah pasukan ISIS di wilayah Suriah timur.

Kamis, 29/12/2016 08:10 0

Indonesia

LBH Pers: Penangkapan Jurnalis Ranu Langgar Kebebasan Pers

Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers), Nawawi Bahrudin, S.H., menegaskan bahwa penangkapan wartawan Panjimas.com, Ranu Muda tidak dapat dibenarkan.

Kamis, 29/12/2016 07:40 0