... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Menyanggah Logika Sesat Dina Sulaeman Soal Aleppo dan Suriah

KIBLAT.NET – Karut-marutnya konflik di Timur Tengah menjadi kesempatan besar bagi kaum Syiah Indonesia untuk melancarkan misinya. Mereka memanfaatkan hal tersebut untuk menggiring opini sebagian masyarakat yang ‘lugu’ untuk berpihak kepada opini yang dibangun kelompok Syiah secara tidak sadar.

Berbagai cara ditempuh. Mereka menebar banyak fitnah terkait hal ini. Kebanyakan ‘serangan’ dari mereka dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini jelas merupakan sebuah keuntungan besar. Seperti yang kita ketahui, media sosial sebagai suatu perangkat yang murah, mudah, dan bisa diakses siapa saja. Ini membuat semua orang mampu menjangkau isu-isu yang ditebarkan kaum Syiah. Fitnah keji yang mereka tebarkan cepat meluas, bak api di tengah rerumputan kering.

Mayoritas umat Islam masih ada yang belum mengenal dan mewaspadai tokoh Syiah di Indonesia, lantaran ada pengaburan dan tipu-tipu yang dilakukan oleh tokoh-tokoh ini.

Seperti dilansir dari arrahmah.com, pakar gerakan Syiah di Indonesia, Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA., menegaskan tokoh-tokoh Syiah ada juga yang muncul di permukaan.

“Mereka yang ada di organisasi-organisasi Syiah seperti ABI, IJABI, dan lain-lain tidak melakukan taqiyah (berdusta untuk menyembunyikan keyakinan Syiahnya),” kata Direktur Pesantren Al-Islam Bekasi ini.

Bagi mereka yang aktif di sosial media, mungkin nama Dina Y Sulaeman cukup dikenal. Ya, dia adalah salah satu ‘pentolan’ penebar fitnah terhadap umat Islam, khususnya kaum muslimin yang berada di negeri penuh konflik, negeri paling berbahaya di dunia, Suriah. Fitnah yang ditebarkannya sungguh keji dan tidak berperasaan.

Bagaimana tidak, saat umat Islam berkabung atas apa yang menimpa saudara-saudarinya di negeri jihad, Suriah, Dina dengan entengnya melontarkan rangkaian tuduhan menggelikan.

Misalnya, tulisan Dina bejudul “Hoax Aleppo dan Logika Media Mainstream” yang menuding akun Bana Al-Abeid si gadis cilik dari Aleppo adalah akun palsu yang dikendalikan orang lain.

“Mr. Alhamdo (yang tampil di video “goodbye” BBC, adalah jihadis yang berada di balik akun twitter palsu “Bana” yang selama ini aktif menyebarkan propaganda anti-tentara Suriah dan Rusia,” tulis Dina.

Penjelasan eksistensi dan keaslian akun Twitter Bana Al-Abeid bisa Anda baca di sini: Menelusuri Jejak Bana Al-Abed: Pembuktian Sosok Gadis Cilik di Timur Aleppo

Siapa Dina?

Dina Yulianti atau biasa dikenal sebagai Dina Y. Sulaeman adalah perempuan yang lahir di Semarang pada 30 Juli 1974. Penerima summer session scholarship dari JAL Foundation untuk kuliah musim panas di Sophia University Tokyo ini lulus dari Fakultas Sastra Arab Universitas Padjadjaran pada tahun 1997. Ia sempat menjadi staf pengajar di IAIN Imam Bonjol Padang.

D

Gambar 1. Foto Dina Yulianti alias Dina Y Sulaeman

Pada tahun 1999, Dina meraih beasiswa S2 dari pemerintah Iran untuk belajar di Faculty of Teology (Jurusan Hukum Islam), Tehran University. Tahun 2011, Ia menyelesaikan studi magister Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran. Tahun 2016, gelar Doktor Hubungan Internasional berhasil diraihnya dari Universitas Padjadjaran.

Dina adalah seorang penulis yang produktif. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa dia adalah seorang syi’ah sejati. Berikut ini sejumlah buku yang telah ditulisnya, antara lain; Oh Baby Blues, Mukjizat Abad 20: Doktor Cilik Hafal dan Paham Al Quran, Pelangi di Persia, Ahmadinejad on Palestine, Obama Revealed, Bintang-Bintang Penerus Doktor Cilik, Princess Nadeera, Prahara Suriah, dan Journey to Iran. Dina juga aktif menulis artikel opini politik Timur Tengah yang dimuat di media massa dan berbagai website.

Otong Sulaeman, suami Dina, juga seorang aktivis Syiah. Dia juga merupakan lulusan Sastra Arab Universitas Padjadjaran. Ia melanjutkan pendidikan di Hauzah Ilmiyyah Hujjatiyah, Qom, Iran selama 5 tahun. Pada saat yang bersamaan, ia juga sempat mengikuti program pascasarjana di Imam Khomeini International University, Qazvin, bidang Sastra Persia. Namun gelar master justru didapatkannya dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran tahun 2010 di bidang filologi. Dia adalah penulis novel Dari Jendela Hauzah, terbitan grup Mizan. Dina dan Otong pernah bekerja sebagai jurnalis di IRIB (Islamic Republic of Iran Broadcasting) selama lima tahun di Iran (2002-2007).

dina-sul

Dina Sulaeman dan keluarganya

Berdasarkan buku Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia yang diterbitkan oleh MUI Pusat, IRIB (Islamic Republic of Iran Broadcasting), salah satu radio Iran siaran bahasa Indonesia, adalah radio milik Syiah. Begitu pula dengan penerbit Mizan yang merupakan lembaga penerbitan syi’ah di Indonesia.

Sekalipun Dina tidak mengakui bahwa Ia adalah seorang Syiah, Ia tidak dapat menampik fakta bahwa kehidupannya sangat memiliki keterkaitan dengan Iran, negara Syiah. Tulisan-tulisan Dina selama ini pun sangat memihak rezim Bashar Assad dan pemerintah Iran.

Dari uraian di atas saja, kita sudah bisa menilai siapa Dina sebenarnya. Ditambah lagi, tulisan Dina yang berjudul ‘Perempuan Sebagai Pelopor Revolusi’ pernah dimuat di situs rujukan kaum Syiah, www.tvshia.com. Dalam tulisannya tersebut, Dina banyak mengutip perkataan Ayatullah Khomeini, seorang tokoh yang mendirikan negara Syiah Iran di era modern ini.

Maka, tidak mengherankan jika Dina ‘mati-matian’ membela rezim Syiah Bashar Assad dan memuja Iran. Dina kerap menyarankan kepada para pembaca yang ingin mengetahui tentang konflik suriah untuk merujuk ke jurnalis andalannya, salah satunya adalah Eva Bartlett.

Namun, sebagai seorang muslim, bukankah kita harus berhati-hati dalam memilih sumber informasi? Kita perlu mengenal siapa Eva Bartlett dan narasi-narasi hoax yang diluncurkan oleh mereka? Silahkan baca Inilah Narasi Hoax yang Digencarkan Netizen Pro Assad Terkait Aleppo agar Anda mengerti lemahnya argumen kaum Syiah.

Baca halaman selanjutnya: Kaidah Cocoklogi...

Halaman Selanjutnya 1 2 3
... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

5 comments on “Menyanggah Logika Sesat Dina Sulaeman Soal Aleppo dan Suriah”

  1. Luthfi

    Hahhaaha
    Mizan disebut syiah.
    Dina sulaeman syiah
    Nggak punya argumen ilmiah kah anda…. Bodo kok dipiara

  2. Jiyan

    Kalau hanya melihat sekilas kita bisa tertipu dg penampilannya yg keibuan,tp pemikirannya bikin merinding..

  3. Palimo

    Mari kita lihat nanti apakah dia suka putrinya digilir mut’ah oleh para lelaki syi’ah, atau dia malah senang tamasya mut’ah dengan para lelaki syi’ah.

  4. Iqbal

    Kasih argumen ilmiah dong.. untuk menumbangkan tulisan² Dina Y S sesuai dg tema2nya.
    kok malah cuma adhominem, dia itu syiah.. dia itu syiah.. dia itu syiah..
    duh…

  5. DIAN KAMIL

    SYIAH SESAT

    ”Menikahlah dengan seribu wanita, karena wanita yang dimut’ah adalah wanita sewaan.” (Ushul al-Kafi Jilid. 5 Hal. 452).
    Dalam Tafsir Minhajus Shadiqin oleh tokoh syiah Fathullah al-Kasyani dinyatakan,
    من تمتع مرة واحدة عتق ثلاثة من النار و من تمتع عتق ثلثاه من النار و من تمتع ثلث مرات عتق كله من النار
    “Barangsiapa melakukan mut’ah sekali dimerdekakan sepertiganya dari api neraka, barangsiapa melakukan mut’ah dua kali dimerdekakan dua pertiganya dari api neraka dan barangsiapa yang melakukan mut’ah tiga kali dimerdekakan total dirinya dari neraka.
    *Kitab anwarul wilayah “makan kencing dan tahi para imam memasukkan ke surga dan menyelamatkan dari api neraka” – أكل بول وغائط الأئمة يدخل الجنة وينجي من النار : ليس في بول الأئمة وغائطهم استخباث ولا نتن ولا قذارة بل هما كالمسك الأذفر (الجيد)، بل من شرب بولهم وغائطهم ودمهم يحرم الله عليه النار واستوجب دخول الجنة) (أنوار الولاية للعلامة الحجة آية الله الآخوند ملا زين العابدين الكلبايكاني 1409هـ – ص 440 انظر ترجمته في أعيان الشيعة – السيد محسن الأمين – ج 7 –
    *Kitab al-kafi-kulaini “Kentut para imam seperti minyak kesturi” – فساء وضراط الأئمة كريح المسك : قال أبو جعفر ” للإمام عشر علامات: يولد مطهرا مختونا وإذا وقع على الأرض وقع على راحته رافعا صوته بالشهادتين ولا يجنب، وتنام عينه ولا ينام قلبه، ولا يتثاءب ولا يتمطى ويرى من خلفه كما يرى من أمامه، ونجوه (فساؤه وضراطه وغائطه) كريح المسك (الكافي 1/319 كتاب الحجة – باب مواليد الأئمة)
    *Ibnu Babawaih al-Qummi menyebutkan dalam bukunya: “Manlaa Yahdurhul-Faqeeh” vol.4, halaman 418 * Disampaikan Ahmad b. Muhammad b. Sa’id al-Kufi mengatakan : Dikisahkan kepada kami Ali b. al-Hasan b. Fidaal, dari ayahnya dari Abul-Hasan Ali b. Musa al-Ridha [AS] mengatakan: “Tanda-tanda untuk Imam adalah: 1 – Dia yang paling luas dari semua orang. 2 – Dan yang paling bijaksana dari semua (Manusia). 3 – Dan yang paling benar dari semua (Manusia). 18 … Kotorannya jauh lebih baik daripada bau aroma misk “.
    *The Grand Ayat, Akhond Mulla Zainul Abideen-al-Galbaigani, dalam bukunya: Anwaar al-Wilayah, halaman 440 menulis: “Kotoran Imam tidak memeliki bau apa-apa melainkan baunya seperti minyak misk siapa yang meminum air kencing, darah dan memakan kotoran mereka (IMAM) Maka, Allah akan hindarkan dari api neraka dan membuat dia masuk sorga Abu Jafar mengatakan: ” Untuk Imam ada 10 tanda :. Ia lahir murni dan disunat …. dan jika dia kentut berbau kesturi” –. (Al-Kafi 1/319 Kitab hujja – Bab Kelahiran Imam)
    kalau ada syiah yang membantah dan mengatakan jangan sumber nya dari internet, tanyakan kalian ada punya kitab al kafi ? anwaar al-wilayah ? Ushul al-Kafi ?
    bila memang ajaran kitab kalian tidak nyeleneh maka kami akan dengan mudah bisa membeli nya di toko buku, anda mengatakan wahabi itu sesat dll ?
    silahkan cari buku tentang ajaran yang anda katakan wahabi, sak abrek di toko buku, bahkan di online luar biasa banyak nya, karena kalau memang tidak ada yang nyeleneh dan aneh, kenapa harus di sembunyikan
    .
    tanyakan pada diri KITA, ajaran agama islam kah ajaran SYIAH di atas, SIAPAPUN ANDA … JIKA ANDA MENYUKAI DAN / MENJADI SYIAH, BERARTI ANDA SUDAH TIDAK WARAS DAN / SUKA KEMAKSIATAN DAN / ATAU MENYUKAI KEMESUMAN ?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Lembaga HAM: Lebih dari 18.000 Pelanggaran Dilakukan Pemberontak Hutsi

Lembaga Hak Asasi Manusia mengungkapkan lebih dari 18 ribu pelanggaran telah dilakukan pemberontak Syiah Hutsi selama 2016 di Hajjah, 127 kilometer barat laut dari Sana'a.

Kamis, 29/12/2016 15:35 0

Rohah

Sesuatu yang Paling Mahal di Dunia ini

Dikatakan kepada Ar-Rabi’ bin Khutsaim, “Mengapa engkau tidak duduk bersandar?” Dia menjawab, “Tidak ada yang duduk bersandar kecuali orang yang merasa aman, sementara aku sedang dalam ketakutan.” Mereka bertanya lagi, “Lantas, kapan engkau merasa aman?” Dia menjawab, “Jika aku telah melewati shirâth!”

Kamis, 29/12/2016 15:00 0

Suriah

Ada Pihak yang Dikecualikan dalam Gencatan Senjata di Suriah

Pemerintah Rusia dan Turki dilaporkan telah menyepakati opsi gencatan senjata untuk Suriah, dengan mengecualikan kelompok bersenjata yang dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh PBB.

Kamis, 29/12/2016 14:26 0

Indonesia

Kaleidoskop 2016: Wabah LGBT di Indonesia

Tahun 2016 segera berakhir. Ada berbagai peristiwa yang menjadi perhatian masyarakat. Baik masyarakat kelas elit, menengah, maupun bawah. Salah satunya fenomena Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

Kamis, 29/12/2016 13:50 0

Afghanistan

Insiden Terbaru Serangan terhadap Para Legislator di Afghanistan

Seorang anggota parlemen Afghanistan termasuk di antara sedikitnya tiga orang yang luka-luka akibat ledakan bom pinggir jalan yang menghempas sebuah mobil pada hari Rabu (28/12) di ibukota Kabul.

Kamis, 29/12/2016 13:15 0

Video Kajian

Sebuah Film Dokumenter : 212 dan Ruh Jihad Kaum Santri

KIBLAT.NET – Aksi bela Islam jilid tiga , atau yang dikenal dengan dua satu dua,...

Kamis, 29/12/2016 12:43 0

Suriah

Wadi Barada Dibom, Damaskus Terancam Kekurangan Air Bersih

Aliran air ke Damaskus dilaporkan sepenuhnya terputus karena serangan bom pasukan Assad di Wadi Barada. Wilayah ini diketahui menjadi sumber utama air minum penduduk di ibukota Suriah tersebut.

Kamis, 29/12/2016 12:40 0

Indonesia

Tangkap Wartawan, Aparat Dinilai Salahgunakan Wewenang

Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pers, Nawawi Bahrudin, S.H. menegaskan bahwa antara Kepolisian dan Dewan Pers sudah ada MoU

Kamis, 29/12/2016 12:00 0

Suriah

Turki Upayakan Gencatan Senjata di Suriah dengan Rusia

Kelompok oposisi Suriah dilaporkan telah berdiskusi dengan Turki membicarakan gencatan senjata denga Rusia.

Kamis, 29/12/2016 11:30 0

Indonesia

Pidato Soal Ancaman Teroris, Jenderal Gatot Diinterupsi Peserta

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi pembicara kunci di acara Diskusi Akhir Tahun Koordinator FOKAL IMM dengan tema 'Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI' di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Gedung Muhammadiyah Pusat, Menteng Jakarta, Rabu (28/12).

Kamis, 29/12/2016 10:56 0